Qontak WhatsApp

WhatsApp Green Tick: Cara Mendapatkannya

cara mendapatkan whatsapp green tick

Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan dengan WhatsApp Green Tick

WhatsApp green tick atau tanda centang hijau WhatsApp merupakan sebuah upaya untuk meraih kepercayaan dari pelanggan. Seperti salah satu artikel yang dimuat oleh Liputan6.com menyatakan bahwa memperoleh kepercayaan pelanggan tidaklah mudah dan membutuhkan waktu serta upaya lebih. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh para pebisnis yang menggunakan Aplikasi WhatsApp sebagai media komunikasinya yaitu memiliki tanda centang hijau. Hal itu disebabkan karena green badge WhatsApp  merupakan salah satu upaya untuk meraih kepercayaan pelanggan, karena kepercayaan pelanggan merupakan kunci kelanggengan bisnis.

bagaimana cara mendapatkan green tick whatsapp


Apa itu WhatsApp Green Tick?

WhatsApp green tick adalah tanda centang hijau yang berada pada sebelah nomor atau display name WhatsApp Anda. Tanda centang hijau ini hanya berlaku pada pengguna WhatsApp Official Business Edition.

Centang hijau pada WhatsApp menandakan bahwa nomor yang digunakan pada WhatsApp Business API tersebut telah terverifikasi sebagai nomor bisnis resmi. Dimana, centang hijau WhatsApp tersebut sekaligus menandakan bahwa bisnis tersebut juga bukanlah bisnis abal-abal, namun bisnis yang legal dan memiliki dokumen yang lengkap. Hal itulah yang dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis tersebut. Hal inilah yang membuat banyak pebisnis ingin memperoleh green badge WhatsApp.

Untuk selengkapnya mengenai WhatsApp Business API, Anda dapat melihat video di bawah ini:


Bagaimana Cara Memperoleh WhatsApp Green Tick?

whatsapp green tick pada whatsapp api

Berbeda halnya dengan tanda centang biru pada WhatsApp, WhatsApp green tick hanya bisa diperoleh jika Anda memiliki Whatsapp Official Business Edition (WhatsApp Business API). Berbeda halnya dengan WhatsApp Messenger biasa atau WhatsApp Business biasa yang dapat diunduh dengan gratis pada Google Play Store atau Apple App Store, WhatsApp Business API (disingkat WhatsApp API atau WA API) hanya dapat diperoleh melalui WhatsApp Official Business Partner di negara yang bersangkutan.

Anda harus mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

Step 1. Pilih WhatsApp Business Solution Provider (BSP) di Indonesia

Salah satu WhatsApp Official Business Partner terbaik di Indonesia adalah Qontak.com Qontak.com dapat membantu Anda memperoleh green tick WhatsApp atau centang hijau WhatsApp dengan mudah.

Step 2. Lakukan verifikasi bisnis di Facebook Business Manager

Terdapat proses verifikasi data yang harus dilewati untuk membuktikan bahwa bisnis tersebut legal serta memenuhi persyaratan lainnya yang telah ditentukan oleh pihak WhatsApp. Beberapa data tersebut adalah nama perusahaan, Website url, Industri, Daerah Operasional, serta memiliki Facebook Business Manager.

Qontak.com dapat membantu Anda untuk mengunggah dokumen-dokumen tersebut untuk proses registrasi perusahaan. Setelah seluruh syarat terpenuhi, maka Qontak.com dapat mendaftarkan bisnis Anda langsung ke WhatsApp.

Step 3. Pilih nomor yang akan digunakan

nomor untuk whatsapp green tick

Setelah pendaftaran telah disetujui oleh WhatsApp, Anda harus memilih satu nomor yang akan menjadi nomor bisnis Anda. Pikirkanlah baik-baik nomor yang mana yang akan Anda gunakan, karena Anda tidak dapat mengganti nomor tersebut.

Setelah WhatsApp API Anda aktif, prospek dan pelanggan Anda akan melihat verified badge yaitu WhatsApp green tick yang muncul secara otomatis pada samping nama bisnis Anda.

Setelah langkah ini selesai, Anda juga dapat mengintegrasikan akun WhatsApp Business API Anda dengan Aplikasi CRM Omnichannel yang disediakan juga oleh Qontak.com. Integrasi WhatsApp CRM ini akan mampu mengoptimalkan proses bisnis serta memperbaiki kualitas dan kinerja tim bisnis Anda.

Step 4. Lengkapi profil bisnis pada akun WhatsApp API

profile whatsapp green tick qontak

Anda harus melengkapi profil bisnis Anda agar Anda dapat membangun branding yang kuat. Profil bisnis yang lengkap juga akan membantu prospek atau pelanggan untuk mengenal bisnis Anda dengan lebih baik.

Step 5. Kirimkan pesan percobaan

Setelah semua langkah-langkah diatas telah Anda lewati, maka inilah saatnya Anda mencoba mengirimkan pesan percobaan. Hal ini dapat membantu Anda untuk menghindari kesalahan dari informasi bisnis yang Anda akan bagikan ke prospek atau pelanggan Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, Anda akan memperoleh WhatsApp Business API

Maka secara otomatis akun WhatsApp Anda akan memperoleh green badge WhatsApp.


Apa Perbedaan WhatsApp Business Biasa dan WhatsApp Official Business Edition?

Mengapa WhatsApp green tick hanya dapat digunakan pada WhatsApp Official Business Edition? Berikut adalah perbedaan WhatsApp Business Biasa dan WhatsApp Official Business Edition:


Apa Manfaat Memiliki WhatsApp Green Tick?

Karena green tick WhatsApp hanya bisa diperoleh jika Anda memiliki WhatsApp Business API, maka dengan memiliki WhatsApp green tick, maka bisnis Anda secara tidak langsung akan mendapatkan manfaat dari WhatsApp API, yaitu sebagai berikut:

  • Bisnis menjadi lebih terpercaya karena bisnis yang memiliki green badge WhatsApp  pasti telah memenuhi banyak persyaratan.
  • Satu nomor akun bisa digunakan oleh banyak agen/ karyawan.
  • Bisa untuk mengirimkan WhatsApp blast sebagai media pemasaran tanpa harus menyimpan nomor prospek atau pelanggan. Pesan WhatsApp blast pun akan terkirim pada saat yang bersamaan, dan tidak ada batasan jumlah nomor yang ingin dikirimi pesan.
  • Dapat diintegrasi dengan aplikasi CRM yang dapat mengoptimalkan dan memudahkan proses bisnis Anda.
  • Centang hijau WhatsApp serta nama dan informasi bisnis Anda lainnya dapat otomatis muncul pada aplikasi WhatsApp prospek atau pelanggan Anda tanpa harus menyimpan kontak Anda terlebih dahulu.

Dapatkan WhatsApp Green Tick Sekarang!

dapatkan whatsapp green tick di Qontak

Anda bisa mendapatkan WhatsApp green tick dan Aplikasi CRM Omnichannel melalui Qontak.com sekarang juga. Anda juga dapat melakukan uji coba aplikasi CRM  secara GRATIS. WhatsApp Business API dengan green badge WhatsApp yang dijalankan bersamaan dengan sistem CRM dapat meningkatkan kinerja tim Anda sehingga akan meningkatkan juga penjualan pada bisnis Anda.

Anda tertarik untuk mendapatkan centang hijau pada WhatsApp sekarang? Jangan ragu, hubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan dan ingin berkonsultasi terlebih dahulu tentang cara memperoleh centang hijau WhatsApp.

By