Qontak WhatsApp

WhatsApp Green Badge: Cara Dapatkan Centang Hijau

Whatsapp Green Badge

Apakah Tanda Centang Hijau (Green Badge) di WhatsApp Menandakan Akun Resmi?

Mungkin Anda menerima pesan dari akun WhatsApp Business yang terdapat centang hijau (green badge). Pesan tersebut biasanya berisi notifikasi atau informasi produk yang bisnis tawarkan. Centang hijaumenunjukan bahwa akun WhatsApp Business tersebut resmi atau terverifikasi.

WhatsApp hanya memberikan centang hijau pada akun yang terbukti memiliki bisnis. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya melindungi penggunanya dari penipuan oleh oknum tak bertanggung jawab pada platform WhatsApp. Lalu bagaimana agar bisnis Anda mendapatkan WhatsApp green badge?

3 Cara Mudah mendapatkan WhatsApp green badge (centang hijau) adalah

  1. Bermitra dengan Official Business Partner (BSP)
  2. Verifikasi Facebook Business Manager
  3. Dapatkan Centang Hijau

Cara Mendapatkan WhatsApp Green Badge


Apa itu WhatsApp Green Badge?

WhatsApp green badge adalah tanda centang hijau pada Akun WhatsApp yang menunjukan telah terverifikasi sebagai nomor bisnis resmi. Tanda centang hijau akan muncul pada sebelah nomor atau display name WhatsApp Anda.

Centang hijau WhatsApp diberikan setelah mengkonfirmasi nomor kontak tersebut benar memiliki sebuah bisnis dan menggunakan akun WhatsApp Official Business Edition atau WhatsApp Business API. Hal ini bisa sebagai jaminan ke pelanggan bahwa akun Anda resmi sekaligus meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda. Oleh karena itu banyak pebisnis ingin memperoleh green trik WhatsApp pada akunnya.


Kenapa Bisnis Perlu Memiliki Centang Hijau (Green Badge) WhatsApp?

WhatsApp green badge di samping nama kontak mengonfirmasi bahwa akun ini merupakan akun bisnis yang autentik dan dikenal. Berbeda dengan media komunikasi lainnya seperti Instagram atau Twitter yang memberikan verified badge berdasarkan jumlah pengikut.

Saat ini baru sedikit bisnis yang mendapatkan WhatsApp verified badge. Mereka harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh WhatsApp untuk mendapatkan centang hijau.

Untuk mendapatkan centang hijau, Anda bisa mengajukan bisnis Anda ke pihak WhatsApp atau melalui official partner WhatsApp API seperti Qontak.com. Mereka akan membantu akun WhatsApp bisnis Anda terverifikasi.

Dengan adanya green badge di sebelah nama bisnis, akan menambah kepercayaan pelanggan untuk bertransaksi dengan bisnis online. Hal ini sangatlah penting, mengingat transaksi jual beli online rentan penipuan, termasuk melalui WhatsApp.


Apa Kegunaan Green Badge pada WhatsApp?

Centang hijau pada WhatsApp Bisnis menunjukan akun Anda resmi. Hal ini meningkatkan kredibilitas bisnis Anda di mata pelanggan. Selain itu masih banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh bisnis setelah mendapatkan green badge pada akun WhatsApp bisnisnya, diantaranya:

– Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Seperti diketahui green badge hanya diberikan kepada akun WhatsApp Business yang terverifikasi. Artinya akun tersebut terbukti memiliki sebuah usaha dan telah memenuhi persyaratan. Hal ini akan membangun kepercayaan pelanggan untuk berinteraksi.

– Lebih aman dan nyaman dalam berkomunikasi

WhatsApp-Green-Badge-Chatting

WhatsApp merupakan aplikasi yang mereka gunakan sehari-hari. Hal ini membuat mereka tidak merasa kesulitan untuk berkomunikasi dengan bisnis. Selain itu menggunakan sistem keamanan enkripsi end-to-end, dimana hanya pengguna terlibat yang dapat membaca isi percakapan tersebut.

– Mengumpulkan Feedback

Bisnis dapat memanfaatkan WhatsApp untuk meminta masukan atau feedback langsung dari pelanggan. Feedback in dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan memahami pelanggan atau pasar. Pelanggan yang percaya dengan bisnis Anda, tidak akan sungkan untuk memberikan feedback.

– Integrasi dengan aplikasi lain

Centang hijau hanya bisa didapatkan melalui WhatsApp Business API. Salah satu fitur unggulan API WhatsApp adalah integrasi dengan aplikasi lainnya. Hal ini membuat seluruh saluran bisnis saling terhubung yang mempermudah melayani pelanggan.


Bagaimana Cara agar Akun WhatsApp Mendapatkan Green Badge?

WhatsApp green badge hanya bisa didapatkan melalui WhatsApp Business API. Sementara API WhatsApp merupakan versi upgrade dari WA Business.

Tahapan agar akun WhatsApp Anda mendapatkan green badge adalah sebagai berikut:

Step 1. Bermitra dengan Official Business Partner (BSP)

WhatsApp-Green-Badge-BSP-Qontak

Langkah pertama adalah bekerjasama dengan BSP terbaik di Indonesia seperti Qontak.com. Tahapan ini merupakan syarat wajib yang ditentukan oleh pihak WhatsApp. Sebagai perwakilan official partner WhatsApp API, Qontak.com akan membantu Anda mendapatkan centang hijau lebih mudah.

Step 2. Verifikasi Facebook Business Manager

WhatsApp-Green-Badge-Akun-Facebook-Business-Manager

Kedua Anda perlu verifikasi akun Facebook Business Manager. untuk mengaktifkan Facebook Business Manager cukup menggunakan akun Facebook Messenger Anda. Setelah itu ajukan verifikasi ke pihak Facebook.

Proses ini cukup memakan waktu lama dan sedikit merepotkan. Karena tidak semua akun yang diajukan disetujui oleh Facebook. Oleh karena itu Anda bisa meminta bantuan Qontak.com. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa hal seperti Nama bisnis, URL website bisnis, E–mail resmi bisnis, dan Izin SIUP/NIB/NPWP bisnis. Selanjutnya Qontak.com akan meneruskan proses pengajuan ke Facebook.

Step 3. Dapatkan Centang Hijau

WhatsApp-Green-Badge-Qontak

Terakhir, WhatsApp akan otomatis memunculkan centang hijau pada akun WhatsApp Anda yang telah terverifikasi. Sayangnya WhatsApp tidak mengizinkan semua perusahaan memiliki centang hijau, oleh karena itu BSP harus mengirimkan pengajuan untuk setiap bisnis.

Jika Anda mengalami kesulitan, maka tim dari Qontak.com siap untuk membantu Anda. Informasi yang lebih lengkap tentang WhatsApp API, fitur-fiturnya, proses pendaftarannya, serta pelayanan yang akan Anda dapatkan dari Qontak.com, dapat dibaca disini.


Berapa lama Verifikasi Akun WA?

Pada umumnya proses verifikasi akun WhatsApp akan memakan waktu 1-2 hari kerja. Namun tak jarang pula centang hijau akan diberikan lebih dari satu minggu. Oleh karena itu Anda perlu melakukan pengecekan secara berkala.

Pasalnya tidak semua bisnis yang mengajukan proses verifikasi akan disetujui oleh WhatsApp. Bisa saja WhatsApp menilai persyaratan yang Anda ajukan belum sesuai, sehingga perlu mengajukan ulang. Anda bisa meminta bantuan Qontak.com untuk mengecek atau mengajukan permohonan ulang verifikasi yang ditolak.


Dapatkan WhatsApp Green Badge Sekarang!

WhatsApp green badge mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda. Untuk mendapatkan centang hijau, Anda perlu meningkatkan akun bisnis menjadi WhatsApp Business API. Semetara itu WhatsApp API hanya bisa diperoleh melalui Official Business Partner (BSP).

Salah satu BSP terbaik di Indonesia adalah Qontak.com. WA API dari Qontak.com dilengkapi dengan fitur canggih seperti integrasi Omnichannel CRM. Qontak.com telah membantu 1000+ bisnis meningkatkan layanan pelanggan serta penjualan.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

 

You may also like

0 comments

By