Qontak WhatsApp

WhatsApp Gateway: Pilihan WA Gateway yang Aman dan Resmi

Pilihan WhatsApp Gateway yang Resmi dan Aman

WhatsApp Gateway Mana yang Aman Digunakan pada Bisnis? Pelajari Disini!

WhatsApp Gateway menawarkan beberapa fitur yang mirip dengan WhatsApp Business API, misalnya fitur auto reply. Walaupun bukan merupakan aplikasi resmi dari WhatsApp, ada cukup banyak orang atau pebisnis yang memilih WA Gateway. Namun, amankah menggunakan WA API Gateway pada bisnis Anda? Pelajari selengkapnya dibawah ini!

Berikut ini merupakan cara membuat WA Gateway yang resmi dan aman:

Step 1. Daftar Melalui Official Facebook Partner, Qontak.com

Step 2. Buat akun Facebook Business Manager

Step 3. Verifikasi Bisnis

Step 4. Pengajuan Display Name

Step 5. Setup Akun WhatsApp Business API

Step 6. WA Gateway (WhatsApp Business API) Siap Digunakan

Pelajari WhatsApp Gateway yang Aman untuk Bisnis


Apa Definisi WhatsApp Gateway?

WhatsApp Gateway merupakan aplikasi berbasis Windows yang bekerja dengan cara mengotomatiskan Browser Chrome untuk menjalankan WhatsApp Web. WA Gateway bukanlah produk resmi yang dirilis oleh pihak WhatsApp, namun merupakan produk ciptaan seorang pengembang aplikasi.

Tidak seperti aplikasi WhatsApp resmi, jika Anda ingin membuat WA Gateway, Anda dapat mengunduh aplikasinya di situs pengembangnya karena WhatsApp message Gateway belum tersedia di Google Play Store. Walaupun cara membuat WA Gateway cukup mudah, namun fitur yang disajikan tidak secanggih fitur yang dimiliki oleh WhatsApp Business API.

Saya Mau Coba Gratis WA Gateway API Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales WA Gateway API Sekarang!


Apa Kelebihan WhatsApp Gateway?

Perhatikanlah beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pengguna dengan WA Gateway berikut ini:

  • Pengguna WhatsApp message Gateway dapat memperoleh notifikasi dan melakukan verifikasi apapun langsung melalui aplikasi WhatsApp, bukan melalui SMS atau email.
  • Pengguna dapat memperoleh beberapa informasi yang dibutuhkan melalui WhatsApp.
  • Bot WhatsApp atau fitur auto respon yang bekerja selama 24 jam juga merupakan salah satu kelebihan WA Gateway
  • Aplikasi ini juga bekerja layaknya WhatsApp API Gateway yang resmi karena juga menawarkan fitur WhatsApp Blast atau WhatsApp Bulk
  • Tak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk dapat menyediakan  WA API Gateway Indonesia untuk pengguna lainnya sehingga menjadi pemasukan pasif bagi Anda.

Apa Resiko Menggunakan WhatsApp Gateway yang Tidak Resmi?

Walaupun WA Gateway murah memiliki beberapa kelebihan yang telah diuraikan diatas, namun sayang sekali aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi ciptaan WhatsApp. Hal ini membuat WA Gateway memiliki sejumlah resiko yang menghantui para penggunanya, yaitu:

  • WhatsApp resmi dirancang untuk memiliki sistem end-to-end encryption sehingga menjamin kerahasiaan percakapan antar pengguna. Namun WA Gateway yang tidak resmi tidak memiliki jaminan tersebut.
  • Begitu juga halnya jika Anda harus memberikan informasi pribadi Anda lainnya seperti kredensial perbankan, kata sandi, dan sebagainya. Menggunakan aplikasi tidak resmi dapat menghasilkan risiko peretasan data untuk disalahgunakan.
  • Aplikasi WA Gateway ini bisa saja menyuntikkan Malware dan Spyware yang dapat menyebabkan kerusakan pada data.
  • Walaupun Anda dapat membuat WA Gateway dengan mudah, namun WhatsApp dapat kapan saja memblokir akun Anda, terutama jika Anda melanggar ketentuan dari WhatsApp.

Bagaimana Cara Mendapatkan WA API Gateway yang Aman dan Resmi?

Dengan berbagai risiko yang mengancam diatas, pastikan Anda berpikir ulang jika ingin menggunakan WA Gateway. Jika Anda ingin menggunakannya karena cara mendapatkan WA Gateway tidak resmi cukup mudah, maka Anda harus tahu bahwa membuat WA Gateway resmi juga cukup mudah dan tidak berisiko.

Berikut ini merupakan beberapa langkah untuk membuat WA API Gateway resmi:

Step 1. Daftarkan Bisnis Melalui Official Facebook Partner Resmi WhatsApp, Qontak.com

Qontak.com

Qontak.com merupakan salah satu Business Solution Provider resmi WhatsApp terbaik di Indonesia. Anda dapat dibantu untuk memperoleh fitur WA API Gateway resmi melalui WhatsApp API Qontak.com. Anda hanya perlu mendaftarkan bisnis Anda ke Official Facebook Partner yang akan membantu Anda untuk memproses tahapan yang selanjutnya.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

Step 2. Buat akun Facebook Business Manager

WhatsApp Gateway Facebook Business Manager Account

Anda harus membuat serta mengisi informasi atau data bisnis Anda pada akun Facebook Business Manager. Cara membuat akun Facebook Business Manager:

  • Klik link ini kemudian login menggunakan akun Facebook Anda.
  • Buat akun baru.
  • Tulis nama bisnis, kemudian pilih opsi “Lanjutkan”.
  • Tulis nama Anda dan email bisnis Anda, kemudian pilih opsi “Selesai”.
  • Atur akun Facebook Business Manager Anda dengan menambahkan Page, Add Account, dan People.

Step 3. Verifikasi Bisnis

WhatsApp Gateway Facebook Business Manager Account Verification

Lakukan verifikasi bisnis pada Facebook Business Manager. Untuk melakukannya:

  • Cari opsi “Pengaturan Bisnis”
  • Klik “Pusat Keamanan”
  • Pilih “Verifikasi”.

Proses verifikasi bisnis dapat membutuhkan waktu selama kurang lebih tiga hari kerja.

Step 4. Pengajuan Display Name

WA Display Name

Nama bisnis harus sesuai dengan kebijakan Perdagangan dan Bisnis yang telah ditentukan oleh pihak WhatsApp. Nama bisnis yang telah dipilih tidak dapat diganti lagi di kemudian hari.

Pengajuan display name membutuhkan waktu selama satu hari kerja. Display name akan muncul secara otomatis walaupun kontak yang menghubungi Anda belum menyimpan nomor WhatsApp Anda, hal ini terjadi karena adanya fitur WhatsApp Masking.

Step 5. Setup Akun WhatsApp Business API

Proses yang selanjutnya adalah approval akun WhatsApp Business API yang membutuhkan waktu selama satu hari kerja. Proses setup dan live juga membutuhkan waktu selama satu hari kerja.

Step 6. WA API Gateway Indonesia (WhatsApp Business API) Siap Digunakan

WhatsApp API

Proses terakhir adalah pengajuan akun WhatsApp API Gateway (WA API). Tahapan ini membutuhkan waktu sekitar 3 hari kerja. Jika pengajuan akun WhatsApp Business API (Official Business Account) ini disetujui, maka proses pendaftaran telah selesai dan akun WhatsApp Anda berstatus verified sehingga akan memiliki centang hijau di samping display name seperti pada gambar diatas.

Artikel Terkait: 4 Cara Mendapatkan WhatsApp Business API


Dapatkan Fitur WA API Gateway Terbaik yang Resmi dan Aman Sekarang!

WhatsApp Business API Qontak.com

Inilah saatnya bagi Anda untuk beralih ke WhatsApp yang lebih canggih, yaitu WA API Gateway Indonesia yang resmi sehingga aman digunakan. Jangan lagi menggunakan WA Gateway yang tidak resmi karena justru akan tidak baik untuk Anda dan bisnis Anda.

WhatsApp API Gateway resmi terbaik hanya dapat diperoleh melalui Qontak.com sebagai partner resmi WhatsApp. Qontak.com telah dipercaya oleh lebih dari 1000 perusahaan unggulan untuk membantu menangani proses bisnis mereka menggunakan aplikasi-aplikasi canggih yang disediakannya.

Qontak.com menyediakan fitur WA API Gateway yang resmi melalui WA API. Fitur-fitur canggih dari WA API lebih lengkap dibandingkan fitur pada Aplikasi WA Gateway dan lebih cocok untuk digunakan dalam bisnis, contohnya: WA Blast, robot marketing, auto reply melalui chatbot, dan sebagainya.

Kategori WhatsApp Business ini juga memungkinkan sebuah bisnis untuk memiliki jumlah admin dengan jumlah tak terbatas (multiple users). Anda dapat melakukan konsultasi bisnis gratis dengan tim Qontak.com atau mencoba demo gratisnya dengan cara klik opsi dibawah ini:

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

Atau dengan mengisi form di bawah:

0 comments

By