Top 10 Aplikasi Sales dan CRM di Indonesia

top 10 aplikasi sales dan crm di indonesia

Apa itu Aplikasi Sales dan CRM?

Aplikasi sales dan CRM (Customer Relationship Management) merupakan aplikasi yang digunakan untuk merekam dan mengelola database penjualan dan customer service Anda. Aplikasi sales dan CRM berfungsi sebagai sistem manajemen penjualan untuk melacak atau memantau penjualan (sales monitoring), sales kanvas, KPI, dan lainnya.

Sales monitoring atau aktivitas memantau sales di masa sekarang tampaknya adalah hal wajib yang dilakukan setiap bisnis atau perusahaan. Sales monitoring dapat membantu perusahaan dalam menyajikan wawasan yang lebih baik tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan penjualan secara real-time. Untuk itu diperlukan aplikasi sales monitoring dan aplikasi sales tracking terbaik yang dapat digunakan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas perusahaan, dan semuanya itu berkaitan dengan CRM. Dengan menerapkan CRM, perusahaan akan lebih mudah memahami keinginan pelanggan sehingga meningkatkan penjualan.

Tentunya melakukan sales monitoring akan lebih mudah jika dibantu dengan aplikasi sales monitoring atau aplikasi sales tracking terbaik yang cocok untuk bisnis Anda. Aplikasi sales monitoring / aplikasi sales order tidak hanya memantau sales saja namun juga KPI di seluruh aspek bisnis perusahaan seperti hal-hal yang berkaitan dengan operasional, tunjangan, logistik, serta tim administrasi. Maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi sales monitoring dan aplikasi sales order merupakan aplikasi sales tracking terbaik bagi para pebisnis.

Apa saja aplikasi sales tracking terbaik yang bisa Anda dapatkan di Indonesia?

1. Qontak.com

Penyedia aplikasi sales monitoring yang mudah untuk didapatkan adalah Qontak. Qontak merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi sosial yang salah satunya adalah menyediakan aplikasi CRM (Customer Relationship Management) atau aplikasi customer relationship management yang merupakan sales monitoring yang berasal dari Indonesia yang memiliki fitur lengkap dengan harga CRM yang bersaing, pastinya memiliki kualitas yang tidak kalah dengan aplikasi sales monitoring/ CRM populer lainnya.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi sales monitoring Qontak adalah sebagai berikut:

  • Tampilan yang bisa di-custom sesuai kebutuhan. CRM dapat diubah secara instan agar cocok dengan perspektif bisnis para pelanggannya.
  • Menyajikan data yang lengkap, meliputi monitoring dan manajemen aktivitas sales, visualisasi sales pipeline untuk melacak proses bisnis dan deals yang sedang berlangsung, serta pelaporan dan analisis untuk memberikan insight dan pengambilan keputusan yang lebih baik.
  • Memiliki fitur Live GPS yaitu pelacakan lokasi yang dapat dilakukan secara offline dan pada waktu yang sebenarnya walaupun tanpa koneksi internet sekalipun.
  • Memiliki fitur pelacakan KPI dan task management yang dapat dikostumisasi secara penuh sehingga para penggunanya dapat menciptakan KPI tertentu yang ingin mereka pantau sesuai dengan kebutuhan mereka. Percepat KPI dan kinerja bisnis Anda sekarang.
  • Terintegrasi dengan WhatsApp dan Omnichannel lainnya seperti media sosial, e-commerce dan VOIP call center pada customer service.
  • Memberikan otomatisasi dokumen serta dukungan/layanan penuh terhadap penggunanya.

Dengan segala fitur unggulan yang dimilikinya, tidak heran jika Qontak menjadi salah satu rekanan resmi Whatsapp di Indonesia. Anda dapat memperoleh WhatsApp Business API melalui Qontak. Anda dapat pula mengintegrasikannya dengan sistem CRM menjadi WhatsApp CRM. Dengan demikian Anda dapat memiliki solusi bisnis lengkap hanya dari satu vendor, coba gratis sekarang!

2. SalesForce

Aplikasi Sales CRM SalesForce

Aplikasi CRM lainnya ialah SalesForce yang merupakan perusahaan software berbasis cloud yang berkantor pusat di San Fransisco, California. Pendiri SalesForce adalah Marc Benioff dan Parker Harris. Perusahaan ini menyediakan layanan aplikasi CRM. SalesForce juga menjual rangkaian aplikasi perusahaan pelengkap yang berkaitan dengan layanan pelanggan, otomatisasi pemasaran, analitik, serta pengembangan aplikasi. SalesForce menawarkan layanan aplikasi CRM (Customer Relationship Management) melalui beberapa produk pilihannya seperti Sales Cloud, Marketing Cloud, dll.

3. Pipedrive

Salah satu aplikasi CRM yang memiliki kantor di beberapa negara adalah Pipedrive. Pipedrive merupakan perusahaan yang menawarkan software berbasis cloud yang fokusnya aplikasi customer relationship management. Pipedrive berkantor di Tallinn dan Tartu di Estonia, kota New York di New York, St. Petersburg di Florida, Lisbon di Portugal, London di Inggris Raya, dan Praha di Republik Ceko. Pipedrive menawarkan harga mulai dari $15 per bulan bagi para pengguna aplikasi salesnya. Pipedrive tidak memiliki versi gratis, namun mereka menawarkan uji coba gratis.

4. HubSpot

Aplikasi sales monitoring yang masih tergolong baru adalah HubSpot. Hubspot adalah perusahaan yang mengembangkan dan memasarkan software sales dan aplikasi CRM. Perusahaan ini didirikan oleh Brian Halligan dan Dharmesh Shah pada tahun 2006. HubSpot memiliki kode pelacakan unik untuk setiap akun HubSpot yang digunakan untuk memantau lalu lintas di website Anda. Kode pelacakan tersebut disertakan secara otomatis pada postingan blog HubSpot, landing page, serta pada halaman website HubSpot.

5. Freshsales

Freshsales merupakan salah satu aplikasi CRM (Customer Relationship Management) yang dapat dicoba bagi perusahaan yang ingin memiliki semua fitur yang mereka butuhkan dalam satu alat. Aplikasi CRM ini menawarkan semua yang dibutuhkan oleh perusahaan, seperti telepon, email, penilaian dari calon pelanggan, laporan yang dapat dikostumisasi, pelacakan berbagai interaksi, serta laporan penjualan visual yang disajikan dalam satu platform. Freshsales menawarkan solusi yang cukup ringan dan sederhana bagi UKM yang ingin menggunakan aplikasi sales order agar mampu bekerja dengan cepat dan efisien.

6. Zoho

Aplikasi CRM selanjutnya adalah Zoho, yang merupakan perusahaan sekaligus software dimana salah satu produknya adalah Zoho CRM (customer relationship management) yang merupakan salah satu aplikasi CRM paling populer di seluruh dunia dan telah digunakan oleh jutaan orang. Platform ini mendorong pertumbuhan bisnis dengan cara membangun hubungan pelanggan yang baik. Zoho CRM menawarkan sejumlah efisiensi dalam kegiatan perusahaan yang berkaitan dengan CRM, seperti membuat otomatisasi pekerjaan harian.

7. SAP CRM

SAP CRM merupakan aplikasi customer relationship management buatan SAP SE yang pada awalnya merupakan sebuah software lokal yang terintegrasi dalam menangani CRM pada bagian pemasaran, penjualan, dan pelayanan bagi perusahaan skala menengah dan skala besar di semua sektor dan industri. Aplikasi ini berkembang menjadi sebuah aplikasi CRM yang dimanfaatkan untuk menjalankan proses bisnis yang telah dikostumisasi sesuai kebutuhan.

8. Sugar CRM

Aplikasi Sales CRM SugarCRM

Salah satu perusahaan yang menciptakan aplikasi sales monitoring adalah SugarCRM, yang berlokasi di Cupertino, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2004 oleh Clint Oram, Jacob Taylor, dan John Roberts dan memiliki sekitar 450 orang karyawan. Perusahaan ini menciptakan sebuah aplikasi web Sugar, yang merupakan aplikasi Customer Relationship Management. SugarCRM ini memiliki beberapa fungsi yang mencakup otomatisasi tenaga penjualan, kampanye pemasaran, layanan pelanggan, serta dalam bidang pelaporan.

9. Microsoft Dynamics

Aplikasi Sales CRM Microsoft Dynamics

Microsoft Dynamics adalah rangkaian aplikasi software perencanaan sumber daya dan CRM perusahaan. Sistem operasinya tentunya adalah Microsoft Windows. Lalu mengapa memilih aplikasi ini? Karena dengan memakai Dynamics 365 ini, Anda akan memperoleh aplikasi CRM yang berfungsi sebagai solusi fleksibel. Anda dapat memilih aplikasi tunggal untuk lini bisnis tertentu, atau memilih untuk menggunakan beberapa aplikasi CRM yang terintegrasi dengan baik. Harga yang ditawarkan oleh Microsoft pun beragam sesuai dengan paket yang Anda pilih.

10. Aplikasi Sales Oracle

Aplikasi Sales CRM Oracle

Oracle merupakan perusahaan teknologi komputer multinasional Amerika yang berkantor pusat di Austin, Texas. Sebelumnya, kantor pusat Oracle terletak di Redwood Shores, California hingga Desember 2020. Salah satu produk Oracle yang berkaitan dengan sales adalah Siebel CRM yang merupakan aplikasi Customer Relationship Management. Aplikasi CRM tersebut memberikan fitur transaksional, analitis, serta keterlibatan untuk mengelola semua kegiatan dalam menghadapi para pelanggan. Misi dari Oracle adalah membantu perusahaan melihat data dengan cara yang baru dan mendapatkan wawasan tentang bisnisnya.

Bingung memilih Aplikasi Sales yang mana?

Tentunya Anda ingin aplikasi sales monitoring yang Anda miliki terhubung dengan aplikasi komunikasi bisnis Anda seperti WhatsApp dan channel lainnya. Qontak menyediakan solusi end-to-end yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya atau solusi omnichannel dengan sistem Customer Relationship Management. Qontak telah menangani klien dengan berbagai skala perusahaan dari beragam jenis industri. Teknologi yang ditawarkan Qontak telah membantu perusahaan dalam mendorong pertumbuhan pendapatan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Anda dapat memperoleh fitur dan manfaat tersebut dengan Qontak. Pelajari lebih lengkap mengenai Qontak di sini untuk konsultasi gratis dan free trial selama 14 hari.

You may also like

× Contact Us!