Sudahkah Konten Marketing Anda Dipublikasikan di Waktu yang Tepat?

Content Marketing Timing

Konten adalah segalanya. Pernah mendengar ungkapan tersebut? Tidak sepenuhnya salah, konten dalam dunia marketing akan menjadi pemicu pembaca atau target market Anda untuk mengambil keputusan yang sifatnya menguntungkan atau malah merugikan Anda. Bisakah Anda menangkap perhatian calon customer Anda tepat pada waktunya? Dalam kasus ini, waktu dan penempatannya yang sesuai adalah segalanya.

Penempatan waktu yang tepat dan konten yang memang berkualitas adalah dua kunci kesuksesan praktek konten marketing Anda. Berikut tips untuk memastikan konten Anda sudah diposisikan secara strategis dengan waktu yang sesuai.

  1. Lakukan riset dan analisis mengenai target market Anda dan jam berapa saja mereka aktif di media sosial

Riset dan analisis serta penjabaran yang mudah dipahami, diikuti dan diingat perlu Anda lakukan dalam memilih waktu yang tepat untuk melakukan postingan konten. Anda perlu juga bereksperimen dengan bentuk konten yang lain seperti webinar, video pendek, grafik dan infografik.

  1. Lakukan sentralisasi konten agar lebih mudah ditemukan oleh tim sales Anda

Akses yang cepat saat dibutuhkan merupakan kunci efisiensi waktu yang diperlukan ada di dalam tim Anda. Untuk mewujudkan hal ini, Anda perlu membangun suatu sistem di mana pencarian dan penemuan diperoleh hanya dengan satu atau dua klik saja.

Content Marketing Timing
Sumber Gambar: umairqureshi.com
  1. Berikan asistensi bagi tim sales untuk mengorganisir, mengidentifikasi bagian-bagian yang paling digemari serta pembagian konten via berbagai tools, baik secara online maupun offline.

Dengan demikian, anggota tim Anda akan menjadi terbiasa dalam melakukan sharing konten dan memiliki antusiasme yang diperlukan untuk membangun koneksi dengan customer Anda.

4. Tambahkan tips atau cara dalam melakukan sesuatu bagi tim sales untuk bisa membagikan konten secara lebih maksimal.

Manfaatkan platform aktivasi penjualan yang sekaligus memberikan tips pelatihan serta masukan untuk tindakan selanjutnya, yang dapat menjadi panduan bagi tim sales Anda sehingga waktu untuk membagikan kontennya pun selalu tepat.

  1. Pastikan tim sales Anda diperlengkapi dengan sistem notifikasi secara real-time

Karena adanya dukungan dalam bentuk sistem notifikasi real-time ini, tim sales Anda dapat dengan mudah melakukan follow up ketika terdapat prospek yang tertarik dengan konten yang dibagikan.

Content Marketing Timing
Sumber Gambar: adweek.com
  1. Pelajari konten seperti apa yang punya formula berhasil dan telah mendatangkan deals.

Perhatikanlah pola konten yang pasti berhasil menarik trafik dan mendatangkan banyak interaksi dan ketertarikan prospek. Buatlah konten yang serupa untuk mengulangi dan memaksimalkan konten yang viral dengan call to action ke dalam brand Anda di dalamnya. Manfaatkan juga algoritma yang tersedia untuk memahami mana saja konten yang menjadi favorit dan berhasil.

  1. Bangun sistem di mana feedback instan dari tim sales Anda memungkinkan

Dengan terbukanya jalur untuk menerima feedback dari tim sales Anda ke tim marketing Anda mengenai bagaimana sebaiknya konten yang baik dan kapan sebaiknya konten tersebut dibagikan, Anda dapat mengumpulkan tim yang paham akan perolehan analitik dari market dan mereka yang menjadi customer Anda. Anda mengetahui apa yang membuat prospek terkoneksi sehingga konten marketing yang disediakan secara konsisten berkualitas dan berhasil.

Persiapan konten yang benar-benar berkualitas ditambah dengan timing sharing yang tepat baik secara offline maupun online akan menjadi formula sukses Anda dalam praktek konten marketing.

You may also like

× Contact Us!