Sudahkah Konten Website Anda “Mengundang” Trafik?

konten website

Konten dalam Website

Gaya penulisan di dalam suatu konten website merupakan hal yang krusial. Sebagai seorang marketer di dunia online, Anda pasti sudah tahu kalau copywriting merupakan modal awal penentu sukses tidaknya suatu website sehingga diterima dengan baik oleh pengunjungnya. Jika di tahap awal saja sudah terjadi ketidaksesuaian, bayangkan berapa kerugian yang mungkin Anda derita ke depannya?

Karena itu, sebaiknya analisa ulang copywriting konten website Anda. Apakah sudah layak untuk melajukan website Anda menjadi pusat interaksi customer Anda atau belum. Tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah slogan yang Anda buat terlalu panjang? Demikian juga dengan identitas dari perusahaan, apakah dideskripsikan dalam rangkaian kata-kata yang terlalu panjang? Jika ya, sekarang posisikan diri Anda sebagai pengunjung website, maukah Anda membacanya?

Berikut ini yang dapat Anda lakukan agar konten website ‘ramah’ untuk dibaca pengunjung.

  • Baca ulang seluruh isi website dan jangan ragu untuk merevisi.

Ingat bahwa hanya terdapat waktu sekitar 2-8 detik saja untuk menangkap perhatian pengunjung sehingga mau menghabiskan waktu lebih lama di website Anda. Kata-kata yang tampil dalam website harus memiliki efek sesingkat itu.

  • Ketahui terlebih dahulu tujuan utama dari website tersebut

Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa merumuskan CalltoAction dengan punchline yang dibutuhkan. Dengan demikian, Anda dapat mengarahkan visitors situs web dari awal hingga akhir dan menghasilkan konversi atau penjualan. Dari rangkaian halaman ini, pastikan ada salah satunya yang memastikan pengunjung melakukan subscribe ke newsletter Anda, berkomentar, membaca posting blog atau melakukan share di media sosial.

  • Selalu tempatkan objektif dan calltoaction sebagai pusat dari pemicu emosional tulisan Anda

Tentukan emosi seperti apa yang ingin Anda bangkitkan dalam diri pengunjung website dan bagaimana cara Anda memicu terjadinya kebangkitan emosi tersebut. Kemudian, tentukan apa kata-kata kuncinya untuk mewujudkan pemicu emosional tersebut. Konten yang sanggup membangkitkan aspek emosional pada pembacanya, diperlukan adanya konten yang memiliki makna bagi pembacanya dan membantu menjawab masalah pembaca. Untuk membantu Anda mencapai hal ini, pastikan terlebih dahulu target market Anda dan pembaca seperti apa yang termasuk ke dalam target market Anda.

konten website

  • Rencanakan dan masukkan juga elemen SEO

SEO atau search engine optimization harus pula menjadi bagian dari copywriting dalam web. Untuk melakukannya, lakukan riset terlebih dahulu mengenai kata kunci yang paling bekerja dan banyak dicari di search engine seperti Google berkaitan dengan jenis bisnis Anda. Pengulangan kata kunci memang diperlukan, namun dalam susunan yang masuk akal dan dapat diterima nalar pembaca atau pengunjung situs. Masukkan kata kunci di dalam kalimat pembuka dan sub judul serta di dalam penjelasan sub judul tanpa mengabaikan kualitas konten.

  • Gunakan kata ganti kedua

Customer yang membaca isi website haruslah merasa menjadi bagian dari tulisan dalam website tersebut. Untuk mewujudkannya, Anda sebaiknya menulis dengan sebutan untuk kata ganti orang kedua. Dengan demikian, siapa saja yang membaca isi website Anda dapat merasakan bahwa dirinya sedang diajak berkomunikasi. Dari situlah akan timbul rasa memiliki tahap awal yang dapat membuat customer terpikat dan rela menghabiskan waktu lebih lama dalam website Anda.

konten website

Sudahkah copywriting website Anda menarik target customer Anda?

Setelah Memperbaiki Konten Website, Tarik Pengunjung Situs Web Anda dengan Live Chat!

Setiap pebisnis tentu ingin memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Sama halnya dengan pelanggan yang menginginkan pelayanan langsung yang cepat dari sebuah bisnis. Agar berjalan beriringan, sudah waktunya bagi pebisnis untuk menggunakan media komunikasi yang pelanggan inginkan dan memberikan pengalaman berbelanja yang mengesankan dengan sebuah fitur live chat atau website chat.

Salah satu penyedia website chat terbaik di Indonesia adalah Qontak.com. Fitur canggih  Qontak.com dilengkapi dengan otomatisasi, dan teknologi AI yang terintegrasi omnichannel CRM. Dengan begitu dapat mengoptimalkan customer service.

Selain itu, Qontak.com juga menyediakan integrasi antara Chatbot WhatsApp dan Omnichannel CRM yang akan sangat bermanfaat bagi bisnis. Omnichannel CRM menjadi penyempurna semua strategi bisnis Anda karena sistem tersebut dapat diintegrasikan dengan berbagai saluran serta menyediakan sistem otomatisasi yang akan membuat pekerjaan Anda dapat dikelola dengan lebih baik, mudah, dan efisien.

Coba GRATIS live chat terbaik untuk website Anda sekarang juga atau hubungi kami disini untuk konsultasi gratis!

You may also like