Qontak WhatsApp

Software Sales: 7 Pilihan Terbaik, No 1 Wajib

software sales 7 pilihan terbaik

Efisiensikan Kinerja bisnis dengan Software Sales

Software sales adalah perangkat lunak yang memusatkan data dalam satu platform serta mengotomatiskan alur kerja penjualan sehingga bekerja lebih efisien. Tim sales hanya fokus melakukan penjualan, sehingga mendorong peningkatan produktivitas.

Sales software juga memiliki laporan analitik penjualan termasuk tren penjualan yang ditampilkan dalam bentuk dashboard interaktif. Laporan tersebut membantu tim sales lebih mengenali leads potensial, keefektifan strategi penjualan, dan penyusunan kebijakan yang berlandasan data. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan efisiensi kinerja tim penjualan dalam mencapai target penjualan. Bahkan penelitian State of sales mengungkapkan sebanyak 79% tim penjualan berencana menggunakan teknologi analitik penjualan untuk meningkatkan efisiensi.


Apa itu Software Sales?

Software sales adalah aplikasi digital yang membantu menyederhanakan dan mempercepat  seluruh siklus penjualan pada bisnis. Caranya dengan mengoptimalkan kinerja seluruh tahapan penjualan mulai dari pertanyaan pelanggan, pemesanan hingga pembayaran.

Implementasi sales software pada bisnis, memastikan tim penjualan mendapatkan akses alat atau data yang membantu mereka mencapai target penjualan harian dengan sales tracking. Software sales juga memperbesar peluang mengubah leads potensial menjadi pelanggan setia dari berbagai saluran dengan bantuan integrasi kecerdasan buatan AI.

Sales activity software memiliki kemampuan untuk membuat laporan dan analisis berdasarkan informasi yang relevan hanya dengan satu kali klik. Informasi ini sangat berguna bagi bisnis Anda dalam memahami kebutuhan pelanggan dan menyusun strategi peningkatan bisnis.

Informasi lengkap mengenai aplikasi sales, baca: Aplikasi untuk Sales: Jenis, Fitur dan Manfaatnya

7 Pilihan Software Sales Terbaik

Mengingat pentingnya aplikasi sales bagi bisnis, banyak perusahaan yang menawarkan aplikasi untuk penjualan. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Terdapat 7 pilihan software sales terbaik dikelasnya seperti berikut:


1. Qontak.com

software sales qontak

Software sales Qontak.com adalah perangkat lunak sales tracking terbaik di Indonesia yang dapat digunakan untuk mengelola dan melacak tim penjualan, sales lapangan & kanvas, aktivitas tim & sales order serta customer service. Sales software Qontak.com juga dapat dengan mudah dintergrasikan ke berbagai saluran seperti website bisnis, WhatsApp, chat & media sosial, telepon, live GPS, live photo dan lainnya. Berikut fitur lengkap dari aplikasi sales Qontak.com:

  • Software sales dapat dikustomisasi secara instan untuk memenuhi kebutuhan dan mengelola bisnis Anda dengan baik.
  • Aplikasi sales tracking untuk melacak kinerja tim lapangan menggunakan metrik khusus sehingga meningkatkan penjualan bisnis.
  • Dashboard dengan report yang dapat dikustomisasi untuk membangun analisis tertentu, dapat di filter berdasarkan pengguna, tim, jangka waktu, dan lainnya.
  • Sales order melalui mobile app memungkinkan tetap digunakan meski tanpa jaringan dan secara operasional melacak GPS kunjungan sales tanpa koneksi internet juga.
  • CRM sales terintegrasi dengan WhatsApp, Line, Telegram, Sosial Media dan lainya dengan mudah untuk merekam percakapan secara instan.
  • Aplikasi order barang yang ramah digunakan tim penjualan dan customer service untuk melacak semua pesanan yang masuk setiap hari.
  • Dokumen otomatis untuk salesman untuk menghemat waktu cukup dengan mengunggah template Spreadsheet atau Word.

2. Pipedrive

software sales pipedrive

Pipedrive adalah software sales yang menawarkan dashboard pelaporan penjualan unik dengan memecah indikator kinerja utama penjualan. Aplikasi software ini memungkinkan Anda dengan cepat menemukan kinerja anggota tim sales terbaik dan anggota tim penjual yang perlu ditingkatkan. Pipedrive didukung kecerdasan buatan AI memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk meningkatkan kinerja penjualan Anda. Fitur lainya yang dimiliki sales tracking ini adalah berikut:

  • Manajemen leads dan deals untuk meningkatkan penjualan bisnis.
  • Insight and reports yang dapat disesuaikan menjadi lebih interaktif.
  • Automate and grow yang mengotomatiskan tugas administrasi dengan kecerdasan buatan AI.
  • Integrasi mobile App yang memudahkan untuk mengakses pipedrive dimanapun.
  • Track communications yang melacak panggilan, email dan riwayat panggilan yang diperlukan.

3. Salesforce

software sales salesforce

Salesforce adalah CRM sales yang memiliki fitur analitik kuat serta didukung kecerdasan buatan AI, menghimpun data dari berbagai sumber. Fitur sales tracking Salesforce membantu memprediksi hasil dan memberikan rekomendasi bagaimana caranya kinerja tim penjualan dapat meningkat. Tujuan software sales ini diciptakan adalah untuk membangun kepuasan pelanggan melalui aplikasi pendukung yang kuat, membentuk loyalitas pelanggan, melampaui target penjualan bisnis  dan meningkatkan reputasi brand Anda.

4. Zoho

 

software sales Zoho

Zoho menawarkan analitik canggih untuk memantau siklus penjualan, mulai dari menangkap leads hingga close deal. Dashboard Zoho dapat disesuaikan dengan semua jenis widget yang menghasilkan diagram, grafik dan pengukur target. CRM sales Zoho memadukan database untuk membuat laporan terperinci yang menunjukan berbagai tren penjualan. Laporan tersebut dapat dibagikan ke anggota tim penjualan atau siapapun yang perlu mengetahuinya. Zoho mengotomatiskan alur kerja, sehingga menghemat waktu proses penjualan.

5. Close CRM

aplikasi penjualan close CRM

Close CRM memiliki alat pelaporan canggih untuk melacak indikator kinerja tim penjualan. Dashboard menampilkan visual penjualan kepada tim sales untuk membantu mereka tetap dijalur hingga mencapai target. Close CRM menghubungi leads lebih mudah dengan sekali klik dan otomatisasi panggilan, membuat tim Anda bekerja lebih efisien untuk mendapatkan sebanyak mungkin pelanggan melalui saluran penjualan.

6. Bitrix

software sales close

Bitrix membantu melacak pemasaran sehingga Anda dapat melihat promosi mana yang berhasil dan perlu diperbaiki. Sales activity software ini kalan melacak kata kunci dan saluran untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan pemasaran. Bitrix juga menawarkan alat sales tracking yang membantu meningkatkan rasio konversi, serta melihat kinerja tim. Bitrix didukung fitur obrolan grup, kalender, grup kerja bersama, dan alat lain untuk menjaga semua anggota tim pada halaman yang sama.

7. Agile CRM

aplikasi penjualan agile CRM

Agile CRM adalah perangkat lunak CRM sales yang mengotomatiskan penjualan, pemasaran, dan layanan Anda dalam satu platform. Fitur dan integrasi modern Agile mudah digunakan, cepat karena didukung layanan SaaS berbasis cloud untuk seluler. Sales software ini menempatkan semua informasi atau data pelanggan di satu tempat dan semua data dapat diperbarui secara real time sehingga Anda dapat melihat leads potensial kapan saja.

Baca juga:  Aplikasi sales dan Distribusi: Manfaat dan contohnya


Manfaat Menggunakan Software Sales

Software sales sangat penting bagi bisnis yang ingin meningkatkan produktivitas serta penjualan secara efisien. Terlebih selama ini tim sales lebih banyak menghabiskan waktu untuk menyelesaikan tugas administratif seperti memasukkan data dibandingkan menjual produk. Sales software menyederhanakan tugas tersebut, mereka memperbarui data secara otomatis dan dilakukan dimana saja.

Sales activity software juga dilengkapi sales tracking, yang membantu anda mengamati tim penjualan di lapangan serta progres penjualan tiap periode tertentu. Hal ini tentu membantu Anda dalam menyusun dan mengubah strategi penjualan apabila ditemukan kendala dilapangan. Berikut manfaat lainnya menggunakan aplikasi sales:

  • Mengelola manajemen penjualan mulai dari mengatur seluruh informasi atau database pelanggan hingga menjadwalkan dan melacak pemasaran, serta bertindak layaknya sekretaris pribadi untuk seluruh tim penjualan Anda.
  • Mengurangi jumlah data masuk secara otomatis, hanya data yang diperlukan oleh tim penjualan sehingga menghemat waktu.
  • Menyederhanakan promosi penjualan melalui email atau media sosial, tanpa memberikan kesan membosankan ke pelanggan.
  • Mencatat detail informasi pelanggan seperti nomor telepon, riwayat panggilan dan rincian penjualan secara otomatis ke database sehingga tim sales hanya fokus melakukan penjualan.
  • Otomatisasikan alur kerja seperti memperbarui database, menjadwalkan kalender pertemuan, membuat tugas dan mengatur pengingat untuk tidak lanjut tahapan penjualan.
  • Meningkatkan kerja tim dengan akses mudah ke semua informasi yang dibutuhkan anggota sales sehingga mengurangi rapat dengan tim.

Pelajari juga cara efektif tingkatkan penjualan, baca: Program Sales: Cara Tingkatkan Penjualan Efektif 


Dapatkan Software Sales untuk Bisnis Anda Sekarang

Software sales mendatangkan sejumlah keuntungan bagi bisnis Anda dengan menyederhanakan alur kerja penjualan. Hal ini berdampak positif karena bisnis Anda bekerja lebih efisien sehingga meningkatkan produktivitas dan penjualan. Buatlah bisnis Anda memperoleh keuntungan optimal dengan memilih CRM sales yang sesuai dengan kebutuhan.

Qontak.com menyediakan software sales yang mudah disesuaikan dengan bisnis Anda. Intergrasi Ominchannel CRM Qontak.com menghubungkan bisnis Anda, dengan berbagai saluran membantu mendapatkan leads potensial dan mempercepat proses penjualan bisnis Anda. Qontak.com juga didukung fitur canggih yang memastikan Anda dapat mengontrol kinerja tim sales dan KPI. Selain itu banyak keuntungan lain yang akan berguna untuk perkembangan bisnis di masa depan.

Dapatkan Software Sales untuk bisnis Anda, Tim kami selalu siap membantu.

Hubungi kami untuk berkonsultasi gratis mengenai software sales atau coba gratis sekarang disini!

You may also like

By