5 Software Perusahaan Terpenting saat Pandemi

Software perusahaan merupakan aplikasi yang digunakan untuk berbagai kebutuhan perusahaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan performa atau kinerja pegawai sehingga akan memperoleh hasil yang terbaik. Terdapat beberapa jenis software perusahaan yang sangat penting untuk dimiliki terutama dalam masa pandemi seperti saat ini, seperti software CRM, software marketing, software KPI, software customer service, dan sebagainya. Kewajiban untuk bekerja dari rumah membuat kinerja pegawai perusahaan dapat turun jika tidak dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Dengan hadirnya aplikasi perusahaan, maka para pegawai dapat terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

Baca Juga: Cloud Telephone: Sebuah Inovasi untuk Customer Service Software

5 Software Perusahaan yang Wajib Dimiliki saat Pandemi

1. Software Kasir

Program kasir yang berbasis cloud. Software kasir dapat membantu proses transaksi penjualan sehingga mampu menggantikan fungsi/posisi mesin kasir konvensional. Semua transaksi penjualan dimuat secara otomatis pada laporan yang disimpan dalam sistem secara real time. Dengan demikian, pemilik bisnis dapat memantau bisnisnya (sales monitoring) dengan lebih mudah, kapan saja, dan dimana saja.

2. Software Customer Service Perusahaan

Aplikasi untuk mengelola dan merespon berbagai saluran komunikasi pada bagian pelayanan pelanggan (customer service). Dengan software customer service tersebut perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) melalui sistem otomatisasi yang dijalankan menggunakan software perusahaan tersebut. Beberapa otomatisasi tersebut meliputi pelacakan keluhan, pertanyaan, dan permintaan dari pelanggan melalui telepon atau chat yang diklasifikasi menurut kelompoknya sehingga tim customer service dapat memberikan respon yang lebih cepat kepada prospek/pelanggan.

3. Software Marketing

Digunakan untuk meningkatkan hubungan/loyalitas pelanggan dan menarik minat prospek, sehingga akan meningkatkan penjualan/pendapatan perusahaan. Software marketing menerapkan sistem otomatisasi marketing dimana sistem dapat membaca minat prospek atau pelanggan berdasarkan perilaku mereka, yang kemudian dirangkum dalam data. Data tersebut dijadikan dasar dalam menentukan promosi yang tepat sebagai salah satu metode untuk meningkatkan marketing.

4. Software KPI Perusahaan

KPI (Key Performance Indicator) merupakan indikator untuk mengukur sebuah kinerja. Menentukan, mengelola dan mengukur KPI merupakan hal penting dalam sebuah bisnis, karena KPI merupakan sebuah landasan yang kita gunakan untuk mengembangkan bisnis. Dengan menggunakan software KPI, perusahaan dapat mengetahui perbaikan apa yang perlu dilakukan dan hal apa yang telah memenuhi standar sehingga harus dipertahankan.

5. Software CRM

Merupakan salah satu software perusahaan yang memiliki banyak fungsi atau manfaat dalam sebuah bisnis. Sistem kerja aplikasi CRM pada dasarnya digunakan untuk merekam dan mengelola database penjualan dan pelayanan pada perusahaan. Karena fungsinya yang penting, maka Anda harus dapat memilih penyedia software CRM terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Oleh karenanya, ketahuilah lebih dulu pengertian dan fungsi dari software CRM.software perusahaan crm

Software CRM dan Cara Mendapatkannya

Dari uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa setiap software memiliki banyak manfaat. Terlebih lagi, bagi pegawai perusahaan yang sedang menjalani WFH (Working from Home) dalam masa pandemi seperti saat ini. Disini kita menarik benang merah bahwa salah satu software perusahaan yang paling penting adalah software CRM.

Software CRM menjadi yang terpenting untuk dimiliki perusahaan karena CRM secara umum bertujuan untuk menciptakan sebuah sistem yang dapat meningkatkan efisiensi, produktivitas, serta profitabilitas pada perusahaan. Secara khusus, software CRM memiliki banyak manfaat yang semuanya dapat diperoleh jika kita menggunakan software CRM yang memiliki fitur yang lengkap.

Software CRM dengan fitur lengkap akan berfungsi maksimal bagi perusahaan dalam berbagai aspek seperti marketing, sales, orders, hingga support. Qontak.com hadir sebagai solusi dalam hal ini. Qontak.com merupakan penyedia software CRM yang terintegrasi dengan Omni Channel Communication (WhatsApp dan Call Center), aplikasi sales CRM, dan aplikasi customer service CRM. Oleh karenanya, software CRM Qontak.com disebut juga sebagai software marketing, software KPI, dan software customer service. Selain itu Qontak.com merupakan official business partner untuk WhatsApp API (WhatsApp business yang terverifikasi) untuk meningkatkan pelayanan customer service pada sebuah bisnis.

Rekomendasi Artikel: Chatbot WA untuk Optimalkan Bisnis Online Anda

Segera hubungi Qontak.com dan miliki software perusahaan Anda sekarang juga! Coba GRATIS 14 hari!

You may also like