Qontak WhatsApp

Sales Performance Apps: 18 Sales Apps Terbaik

18 Sales Performance Apps Terbaik

Inilah 18 Tops Sales Performance Apps yang akan Meningkatkan Bisnis Anda!

Sales performance apps adalah salah satu cara mudah untuk bisnis meningkatkan kinerja karyawan dan produktivitas. Dimana fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi tersebut mampu menyederhanakan tugas tim sales, sehingga mereka dapat fokus melakukan penjualan. Oleh karena itu telah banyak bisnis di dunia memanfaatkan aplikasi sales performance management untuk membantu mengoperasikan usahanya. Namun aplikasi sales performance analysis apa yang cocok untuk bisnis Anda?

Berikut 18 Top sales performance apps yang kami rekomendasikan untuk bisnis Anda gunakan diantaranya:

  1. Qontak.com
  2. Nice
  3. Evernote
  4. Maximizer
  5. Spotio
  6. Xant
  7. Spinify
  8. OnContact CRM
  9. MindTickle
  10. Plecto
  11. Teamgate
  12. SalesScreen
  13. Nutshell
  14. Optymze
  15. Base
  16. Nimble
  17. Beqom
  18. Netsuite


Apa itu Sales Performance Apps?

Sales performance apps adalah perangkat digital yang digunakan untuk meningkatkan manajemen kinerja penjualan. Alat ini juga berfungsi untuk memantau serta membimbing karyawan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menjual produk atau jasa. Tujuan penerapan sales performance management adalah meningkatkan kinerja penjualan dan efisiensi operasional lebih baik.

Sales performance management adalah pilihan tepat untuk bisnis yang ingin meningkatkan kinerja seluruh karyawan (baik individu atau tim) menjadi lebih baik. Dimana sales performance analysis berfokus pada pertumbuhan bisnis, keuntungan yang didapatkan serta peningkatan volume penjualan. Maka sales performance apps bertanggung jawab untuk melacak dan menyimpan data pelanggan, menentukan prospek potensial, mengotomatiskan tugas admin, melakukan kolaborasi antar tim dan sebagainya.

Salah satu contoh yang berhasil menerapkan sales performance apps adalah Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Instansi pemerintah ini memanfaatkan aplikasi sales performance untuk meningkatkan kinerja karyawannya meski bekerja dari rumah. Dimana aplikasi ini digunakan untuk memantau ketaatan wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya seperti dikutip DDTCnews.


Apa saja Manfaat Menggunakan Sales Performance Apps?

Manfaat utama sales performance apps adalah meningkatkan kinerja karyawan penjualan. Namun masih banyak manfaat lainnya yang akan didapatkan bisnis setelah menerapkan sales performance management, diantaranya sebagai berikut:

Sales performance apps lebih menghemat waktu

Penggunaan aplikasi sales performance akan meringankan tugas administrasi karyawan, sehingga mereka bisa fokus melakukan penjualan. Hampir semua tugas administrasi seperti mencatat kontrak, melacak leads dan proses sales lainnya dapat diselesaikan lebih efisien dengan aplikasi ini.

– Menyelesaikan banyak kesepakatan dengan sales performance apps

Dengan tugas administrasi yang disederhanakan, Anda bisa menyelesaikan dan menandatangani kontrak lebih cepat. Hal ini membuat bisnis mendapatkan lebih banyak pendapatan.

Sales performance apps dapat meningkatkan komunikasi

Sales performance apps memudahkan kolaborasi antar anggota tim dan departemen lainnya. Mereka bisa saling mengirim pesan dan membagikan file secara real time dalam satu platform. Hal ini sangat baik untuk menciptakan pengalaman pelanggan menyenangkan.

– Sales performance apps mammpu melacak dan memantau semua aktivitas bisnis

Sales management apps dapat melacak semua kinerja setiap karyawan berdasarkan data terkumpul. Data tersebut meliputi, jumlah penjualan, kecepatan respon dan banyak lagi. Data yang terkumpul dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan mengoptimalkan kinerja mereka.

– Menjaga team tetap bahagia dengan sales performance apps

Karyawan sekarang menginginkan kerja fleksibel. Dengan sales performance analysis, tim sales memberi keleluasaan mereka dalam berjualan. Pekerjaan yang fleksibel akan membantu Anda untuk menjaga karyawan bahagia. Dengan begitu mereka bisa maksimal dalam bekerja.


18 Top Sales Performance Apps, Wajib Dicoba!

1. Qontak.com

Qontak-Sales Perormance apps

Qontak.com menyediakan sales performance apps yang mampu mengelola, melacak serta menyederhanakan kinerja karyawan. Aplikasi sales management Qontak.com dijalankan menggunakan sistem CRM Omnichannel. Sistem ini mempermudah Anda memantau seluruh aktivitas karyawan maupun pelanggan dari berbagai saluran bisnis dalam satu platform. Selain itu, karyawan juga dapat dengan mudah berkomunikasi dan berkolaborasi pada platform yang sama.

Harga berlangganan Qontak.com mulai dari Rp. 200.000 per pengguna/bulan.

Fitur yang ditawarkan oleh Qontak.com diantaranya meliputi:

  • Tampilan 360 derajat manajemen database
  • Memiliki pengaturan akses hierarki database
  • Menyimpan semua catatan, komunikasi, tugas, dan file secara lengkap
  • Laporan penjualan, layanan pelanggan, serta ticket yang dapat disesuaikan
  • Laporan garis trend dan aktivitas yang memuat laporan mingguan/bulanan serta analisis bisnis yang rinci
  • Visualisasi penjualan, tiket, dan project pipeline
  • Fitur drag and drop, pop ups, dan filter yang kuat dengan multiple pipelines
  • Menangani kesepakatan yang telah berakhir serta mengelola pipeline yang saling terhubung
  • Dokumen yang dapat disesuaikan dari Word atau Spreadsheet

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

2. Nice

Nice-Sales Performance apps

Nice menyediakan aplikasi sales performance analysis yang mendorong meningkatkan kinerja karyawan bisnis Anda. Data yang dikumpulkan Nice menghadirkan konsistensi, akuntabilitas dan transparansi yang membantu transformasi bisnis lebih baik. Selain itu, Nice juga mendorong perubahan perilaku karyawan, menghasilkan ROI yang lebih cepat dan melibatkan karyawan dalam merubah bisnis lebih baik.

Untuk mengetahui biaya berlangganan, Anda harus menghubungi customer service Nice.

Fitur yang dimiliki Nice diantaranya:

  • Speech Analytics
  • Optimed Scheduling
  • Desktop Analytics
  • Robotic Process Automation
  • Handle Time Optimization

3. Evernote

Evernote-Sales Performance apps

Evernote adalah sales performance management yang mudah digunakan untuk mencatat informasi saat melakukan panggilan penjualan. Aplikasi ini dapat disinkronkan dengan perangkat bisnis lainnya, sehingga Anda dapat melihat informasi yang paling akurat. Melalui aplikasi EverNote, Anda dapat membuat catatan/notes, menyimpan ide-ide, mengumpulkan artikel-artikel yang ditemukan saat browsing dan ditambah dengan akses dari berbagai macam perangkat digital seperti desktop, smartphone, iPad dan lain-lain. Harga berlangganan Evernote mulai dari 69.000,00 perbulan

fitur yang dimiliki Evernote:

  • Web Clipper
  • Memindai Dokumen
  • Kalender
  • Cari Tulisan Tangan
  • Tugas

4. Maximizer

Maximizer adalah aplikasi sales management system yang membantu tim sales memperoleh prospek dan mengelola jalur pipa untuk mempersingkat siklus penjualan. Selain itu, aplikasi ini juga membantu tim sales untuk menghasilkan lebih banyak kesepakatan, sehingga meningkatkan pendapatan, dan memberikan layanan pelanggan yang luar biasa.

Harga: Terdapat 3 paket harga, yaitu: $29/bulan untuk setiap pengguna (Small Office), $49/bulan untuk setiap pengguna (Business Plus), dan $89/bulan untuk setiap pengguna (Insight).

Fitur yang ditawarkan Maximizer adalah

  • Otomatisasi pada Sales Force
  • Otomatisasi Pemasaran
  • Dukungan Pelanggan
  • Dukungan untuk Mobile dan Social
  • Laporan dan Analisis

5. Spotio

SPOTIO-Sales Performance apps

Spotio adalah sales performance management apps dirancang untuk mempermudah kinerja tim penjualan. Dimana fitur Spotio mudah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Salah satu kelebihan Spotio adalah mendorong pertumbuhan pengguna dari individu hingga waralaba. Penggunaan Spotio juga cukup mudah, cukup dengan memasukkan proses penjualan bisnis Anda ke dalam sales pipeline aplikasi dan tentukan data apa yang ingin dilacak pengguna, selanjutnya buat status tertentu untuk setiap proses. Setelah itu, Spotio akan bekerja secara otomatis.

Harga Spotio mulai dari $ 16 per bulan

Fitur yang dimiliki Spotio diantaranya:

  • Calendar
  • Live GPS and Location Position
  • Collaboration Massage
  • Easy load Customer list in bulk using a CSV

6. Xant

Xant-Sales Performance apps

Xant dirancang untuk memberikan sales performance analysis yang efisien, efektif dan produktif. Dimana aktivitas yang dapat dikerjakan xant mencakup komunikasi penjualan, pelacakan email, gamification, prioritas, dan banyak lagi. Selain itu, Xant juga dapat memprioritaskan aktivitas penjualan untuk menargetkan prospek dan mengidentifikasi peluang yang paling memungkinkan untuk follow up. Xant akan memproses sekumpulan data yang besar dan kompleks untuk menghasilkan wawasan dan arahan sederhana yang membantu tim penjualan Anda menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Hubungi customer service Xant untuk mengetahui biaya berlangganannya.

Fitur yang dimiliki Xant:

  • Pipeline management and opportunity scoring
  • Predictive and Prescriptive Analytics
  • Equipped with neuralytics
  • Identifikasi leads

7. Spinify

spinify-Sales Performance apps

Spinify menyediakan papan peringkat yang hidup dan gamifikasi aktivitas penjualan yang mendorong persaingan yang sehat antar karyawan. Fitur yang ditawarkan dapat mendorong karyawan bekerja lebih giat dengan menampilkan produktivitas mereka pada layar TV kantor.  Karyawan yang menggunakan aplikasi Spinfy juga dapat melihat papan peringkat dan pemberitahuan yang sama dimana saja, kapan saja melalui mobile apps. spinify menawarkan prediktor pencapaian target yang merupakan sistem peringatan dini bagi manajer untuk turut campur tangan dan membantu anggota tim mereka yang menemui kendala saat bekerja.

Harga yang ditawarkan Spinify mulai dari $ 250 per bulan

Fitur yang dimiliki Spinify adalah sebagai berikut:

  • Leaderboards dan Notifications
  • Target achievement predictor
  • Customization

8. OnContact CRM

OnContact CRM adalah sales performance apps untuk bisnis skala menengah. Aplikasi sales performance management ini didukung dengan fitur lengkap, fleksibel, serta kuat. OnContact ditawarkan sebagai cloud yang menampilkan otomatisasi penjualan lengkap, otomatisasi pemasaran, layanan pelanggan, dan fungsionalitas pusat kontak.

Harga: $60/bulan untuk setiap pengguna (cloud system) dan $995/bulan untuk setiap pengguna (on-premise system)

Fitur yang dimiliki OnContact CRM diantaranya sebagai berikut:

  • Kustomisasi pada Platform
  • Otomatisasi Sales Force
  • Otomatisasi Pemasaran
  • Dukungan Pelanggan
  • Integrasi Data
  • Laporan dan Analisis

9. MindTickle

MinTickle-Sales Performance apps

MindTickle adalah sales performance apps berbasis cloud yang dibuat untuk mendukung proses penjualan dari ujung ke ujung. Aplikasi MindTickle menyediakan pelatihan, gamifikasi, memperkuat komunikasi antar tim, melacak serta menganalisis kinerja tim dalam satu platform. Selain itu, MindTickle memungkinkan bisnis memanfaatkan kombinasi aplikasi yang dibuat khusus untuk mendorong transformasi penjualan dalam skala yang dapat diprediksi.

Hubungi customer service MindTickle untuk mengetahui biaya berlangganan setiap bulannya.

Fitur yang dimiliki MindTickle adalah

  • Field Communications
  • Sales Onboarding
  • Virtual sales kick off
  • Remote coaching

10. Plecto

Plecto adalah sales performance analysis yang dapat diintegrasikan dengan seluruh data perusahaan. Hasil kinerja karyawan dapat ditampilkan pada TV kantor, perangkat seluler atau desktop. Plecto mampu meningkatkan penjualan sebesar 20% dengan wawasan kinerja waktu nyata. Selain itu, Plecto membantu Anda memperkirakan produktivitas bisnis menggunakan historis kinerja karyawan penjualan Anda. Hal ini membantu Anda membuat keputusan waktu nyata berdasarkan perkiraan yang memprediksi apakah tim akan mencapai target mereka atau tidak.

Harga berlangganan Plecto mulai dari $ 17 per bulan

Fitur yang ditawarkan Plecto diantaranya:

  • Real-time dashboard
  • Instant notifications
  • Real-time reports
  • Achievements
  • Performance agreements
  • Build custom KPI

11. Teamgate

Teamgate adalah sales preformance management yang memberi Anda wawasan, laporan, dan perkiraan yang diperlukan untuk menjaga alur bisnis tetap lancar. Aplikasi ini mampu menyederhanakan seluruh proses yang membantu tim sales menjual lebih cepat. Aktivitas Teamgate mulai mulai dari mengumpulkan prospek hingga kesepakatan jual beli. Teamgate dapar diintegrasikan dengan aplikasi lain sehingga kinerja tim sales menjadi lebih produktif.

Harga yang ditawarkan Teamgate mulai dari $ 8 per bulan

Fitur yang dimiliki Teamgate diantaranya:

  • Owners and collaborators
  • Custom fields
  • Filtering
  • Autofill data
  • Maps integration
  • Data import

12. SalesScreen

SalesScreen-Sales Performance apps

SalesScreen adalah sales performance apps yang memotivasi karyawan dengan fitur gamification paling komprehensif dan efektif. Aplikasi ini menyadari pentingnya membangkitkan persaingan sehat antar karyawan untuk meningkatkan produktivitas bisnis. Dan untuk melakukan itu, pertama-tama Anda harus membangun atmosfir penjualan yang selalu Anda impikan. Itulah yang dilakukan SalesScreen. Aplikasi SalesScreen membantu Anda mencari tahu siapa yang berkinerja baik, apakah Anda memiliki prospek yang cukup, dan anggota tim mana yang dapat membantu Anda mencapai sasaran.

Harga yang ditawarkan SalesScreen mulai dari $ 17.63 per bulan

Fitur yang ditawarkan SalesScreen diantarnya:

  • Track performance real tim
  • Real time sales competitions
  • Sales contests
  • gamification
  • Integration dengan aplikasi lainnya

13. Nutshell

Nutshell-Sales Performance apps

Netshell adalah sales performance apps yang mudah digunakan untuk mengoptimalkan kinerja tim. Selain itu, aplikasi Nutshell juga mendorong adanya kolaborasi antar tim sehingga bekerja lebih efisien. Sales performance management Nutshell dapat disesuaikan dengan otomatisasi penjualan dan kemampuan pengurutan email. Nutshell juga dapat terintegrasi dengan sangat baik dengan Gmail, Outlook, dan banyak lagi.

Nutshell menyediakan 2 paket untuk berlangganan, yaitu Paket Pemula seharga $19/bulan untuk setiap pengguna, dan Paket Pro seharga $35/bulan untuk setiap pengguna.

Fitur yang ditawarkan Nutshell diantaranya:

  • Otomatisasi Penjualan
  • Manajemen Pipeline
  • Laporan
  • Manajemen Kontak
  • Email
  • Kolaborasi Tim
  • Pemasaran

14. Optymyze

Optymyze-Sales Performance apps

Optymyze adalah sales performance analysis membantu bisnis mengelola operasional penjualan secara efisien. Aplikasi ini mampu memprediksi kinerja setiap tenaga penjualan dan memperkirakan hasil penjualan. Optymyze mengubah operasi penjualan menjadi keunggulan strategis. Optymyze menangkap jumlah data yang terus meningkat dan menerapkan algoritma yang menciptakan gambaran kinerja secara real time.

Harga berlangganan Optymyze dapat diketahui dengan menghubungi customer service mereka.

Fitur yang dimiliki oleh Optymyze diantaranya:

  • Sales operations
  • Service management
  • Workforce performance
  • Finance automation

15. Base

Base adalah sales performance apps yang menyediakan navigasi yang disederhanakan. Aplikasi Base bekerja secara efisien di perangkat apa pun yang diinstal (misalnya, laptop atau smartphone yang beroperasi di Android atau iOS). Base menjamin implementasi data 6 kali lebih cepat, pelacakan aktivitas tim Anda tanpa hambatan, sinkronisasi data dalam waktu nyata, dan memberi Anda wawasan berdasarkan data yang dikumpulkannya.

Harga yang ditawarkan Base terdapat 3 paket, yaitu: Paket Starter Plan seharga $45/bulan untuk setiap pengguna, Paket Professional Plan seharga $95/bulan untuk setiap pengguna dan yang terakhir Paket Enterprise Plan seharga $145/bulan untuk setiap pengguna dan penagihan juga dilakukan untuk setiap tahun.

Fitur yang ditawarkan Base meliputi:

  • Sales Pipeline yang dapat dikustomisasi
  • CRM yang dapat digunakan pada perangkat seluler dengan fitur yang lengkap
  • Otomatisasi Penugasan
  • Penilaian untuk Lead dan Deal

16. Nimble

Nimble merupakan sales management apps yang mengintegrasikan banyak alat yang berbeda. Sistem Nimble menyimpan data dalam satu platform dan memudahkan pengelolaan data pelanggan dan penjualan Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengintegrasikan email dan kalender Anda dari Google dan Outlook dengan platform ini.

Harga berlangganan Nimble mulai dari $25/bulan untuk setiap pengguna. Namun jika pengguna ingin melakukan pembayaran tahunan, harga yang ditawarkan adalah $19/bulan untuk setiap pengguna.

Fitur yang dimiliki oleh Nimble diantaranya:

  • Otomatisasi Sales Force
  • Otomatisasi Pemasaran
  • Dukungan Pelanggan
  • Mobile & Social
  • Laporan dan Analisis Data
  • Ketersediaan Data Kontak
  • Akurasi Data

17. Beqom

Beqom adalah sales performance management berbasis cloud. Aplikasi ini menawarkan fitur seperti manajemen gaji, manajemen bonus, insentif jangka panjang, penangguhan bonus, perencanaan, penganggaran, pelaporan untuk sumber daya manusia, manajemen insentif penjualan, manajemen saluran dan pelaporan kinerja penjualan. Beqom berfokus secara eksklusif pada pengelolaan kompensasi untuk perusahaan besar yang tidak mampu berkompromi dengan strategi kompensasi mereka.

Hubungi customer service Beqom untuk mengetahui biaya berlangganan.

Fitur yang dimiliki Beqom diantaranya sebagai berikut:

  • Memberikan arahan dan pemahaman yang jelas kepada karyawan
  • Fitur untuk mempertahankan karyawan
  • Mengembangkan inisiatif kompensasi strategis
  • Memberikan kinerja dan hasil insentif yang jelas dan transparan

18. Netsuite

NetSuite adalah sales performance analysis berbasis cloud yang memberikan tampilan 360 derajat secara real-time dari pelanggan Anda. Aplikasi NetSuite menyediakan informasi lengkap dari seluruh proses bisnis, mulai dari prospek hingga peluang, pesanan, penjualan, pembaruan, penjualan ulang, penjualan silang, dan dukungan pelanggan.

Harga berlangganan Netsuite mulai dari  $999/bulan dengan biaya akses sebesar $99/bulan untuk setiap pengguna.

Fitur yang dimiliki oleh Netsuite diantaranya sebagai berikut:

  • Manajemen Pelanggan
  • Pelacakan Waktu, Pesanan, Penjualan
  • Manajemen Kampanye
  • Pemasaran melalui email
  • Manajemen Peluang
  • Kompensasi Insentif
  • Lead Management

Dapatkan Sales Performance Apps Terbaik Sekarang!

CRM Qontak.com

Sales performance apps terbaik dapat diperoleh melalui Qontak.com. Sales management system Qontak.com memiliki fitur wajib yang lengkap serta dijalankan dengan sistem CRM Omnichannel sehingga dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi dan saluran bisnis penting lainnya.

Aplikasi sales performance management dari Qontak.com juga mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan bisnis penggunanya. Selain itu, tampilan yang dimiliki mudah untuk dipahami sehingga dapat digunakan oleh pengguna pemula sekalipun.

Hubungi Qontak.com sekarang atau dengan mengisi form COBA GRATIS di bawah ini:

You may also like

0 comments

By