Sales Force dan CRM

Pemilihan solusi software merupakan suatu tahapan yang sangat krusial, hal ini sama pentingnya dengan mempekerjakan manajer baru pada perusahaan Anda. Pemilihan software ini dapat mempengaruhi perkembangan stabil dari suatu perusahaan atau tidaknya. Hal ini juga berlaku pada produk yang paling terkenal di industri, yaitu Sales Force CRM.

Sales force atau salesforce adalah solusi dari Customer Relationship Management (CRM) berbasis cloud yang berfungsi untuk memaksimalkan produktivitas kerja. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Sales Force dan CRM, klik disini.

sumber: dentalproductsreport.com

Di Dalam artikel Sales Force” atau “SalesForce”Adalah Apa?, telah dibahas bahwa Sales Force bertugas untuk:

1. Memperoleh KPI Sales dan KPI lainnya yang dapat diukur.

KPI atau Key Performance Indicators sangatlah penting dalam sebuah bisnis untuk mengukur seberapa baik kinerjanya. Penggunaan KPI bertujuan agar sebuah perusahaan dapat memastikan tim penjualan memiliki kinerja yang baik. KPI sendiri tidak terbatas untuk memperhatikan pendapatan, tapi juga dapat diterapkan dalam pengukuran hal lain yang dapat diukur sehingga menghasilkan sebuah mertik numerik.

2. Menggunakan aplikasi CRM untuk pelacakan aktivitas tenaga kerja.

Aplikasi CRM dapat mengatur dengan mudah pelacakan aktivitas tenaga kerja perusahaan Anda. Dengan sistem pelacakan aktivitas tenaga kerja, disini dapat mengetahui keberadaan dan mengefisienkan komunikasi antara manajer dan pekerja.

3. Mengkomunikasikan hasil serta aktivitas kepada manajer melalui sistem CRM.

Tenaga penjual terbaik akan selalu mengisi data yang berupa kontak, informasi perusahaan, informasi transaksi, tugas dan kegiatan dengan baik. Dengan sistem CRM, pengiriman informasi mengenai data penjualan dapat lebih efisien dan tepat guna.

4. Meningkatkan komunikasi dan budaya dalam sebuah manajemen perusahaan yang harus selalu meningkatkan kolaborasi dan kerjasama tim.

Untuk CRM atau Customer Relationship Management itu sendiri, merupakan sistem bisnis yang dirancang untuk mengelola interaksi yang terjadi terhadap pelanggan dan calon pelanggan Anda. CRM berfungsi untuk mengembangkan hubungan antar para pelanggan yang dapat bertahan lebih lama, mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Untuk mempelajari CRM atau Customer Relationship Management, klik disini.

Aplikasi CRM merupakan sebuah aplikasi web dan seluler yang digunakan pada sebuah bisnis untuk dapat meningkatkan produktivitas dan mengotomatiskan sales force. Dimana aplikasi CRM sendiri bertugas untuk:

1. Menghasilkan laporan komprehensif & analitik secara otomatis.

2. Menyediakan proses penjualan & sales funnel yang disesuaikan dengan bisnis Anda.

3. Melacak pergerakan GPS tim penjualan Anda (tanpa koneksi internet & secara langsung).

4. Melacak KPI sales & KPI khusus apapun yang Anda butuhkan.

5. Menyambungkan ke Whatsapp, Aplikasi Obrolan lain, Email, Telepon dan lainnya untuk merekam semua percakapan.

6. Mengotomatiskan tugas dan pesanan pembelian.

7. Menghubungkan tim Anda satu sama lain termasuk dengan pelanggan Anda.

Tujuan dari penggunaan Sales Force atau Salesforce adalah untuk mengembangkan dan otomatisasi bisnis Anda. Tujuan tersebut sesuai dengan tugas Sales Force atau Salesforce sendiri, dimana Sales Force ini dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas dari pekerja. Otomatisasi bisnis dapat diperoleh dengan tercapainya otomatisasi tenaga penjualan. Hasil dari penerapan sistem tersebut adalah bisnis Anda dapat terus tumbuh tanpa banyak campur tangan.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai otomatisasi tenaga penjualan, Anda dapat membaca artikel kami disini.

Jika Anda ingin memiliki otomatisasi Sales Force atau Salesforce, Anda dapat berkonsultasi dengan menggunakan layanan solusi dan konsultasi CRM Qontak. Dapatkan sesi konsultasi gratis hari ini dan Anda juga akan mendapatkan aplikasi kustom gratis untuk dicoba.

You may also like