Rahasia yang Akan Mengubah Kegiatan Marketing Anda

marketing secrets

Sebagai customers, kebanyakan orang mengalami marketing overdose, di mana setiap hal yang diterima sehari-hari oleh mereka merupakan bentuk pemasaran dan penawaran sesuatu untuk dibeli dan dikonsumsi. Email, linimasa media sosial, SMS hingga banyak bentuk marketing lainnya ada di sekitar kita sebagai customers. Karena begitu banyaknya halangan komunikasi pemasaran yang efektif, marketers seperti Anda pun harus secara strategis mencari tahu cara untuk menangkap perhatian target audiens Anda.

Marketing yang biasa-biasa saja tanpa adanya pengalaman yang berkesan bagi target audiesnya sudah pasti akan terlupakan begitu saja. Karena itu, temukan rahasia ber-marketing berikut ini yang bisa membuat Anda lebih efektif dalam mencapai target audiens Anda.

  1. Jadikan customer sebagai ambassador brand dan bisnis Anda

Kebanyakan customer akan mempercayai rekomendasi dari rekannya, dan jika Anda berhasil mendapatkan kepercayaan dari customer Anda untuk merekomendasikan bisnis Anda, maka Anda sudah memiliki keunggulan dibandingkan bisnis lainnya. Perspektif dari sesama customer akan lebih memberi bisnis Anda reliabilitas dan membuatnya menonjol jika dibandingkan dengan pesaing Anda.

marketing secrets
Sumber Gambar: propdata.net
  1. Tunjukkan bagaimana pengalaman yang bisa diperoleh oleh customer Anda dengan memakai produk atau jasa Anda.

Tidak ada yang bisa menggantikan pengalaman yang dirasakan secara langsung oleh customer Anda, baik melalui bisnis Anda atau lebih dari itu. Sekarang, era marketing berpusat pada customer yang menjadi target audiens Anda, dan sudah bukan lagi saatnya melempar promosi dan menunggu customer ‘memakan umpan’ Anda. Andalah yang harus menghampiri customer dan prospek Anda, dan memberikan ‘penampilan’ yang berkesan, penawaran yang sulit mereka tolak dan menjadi solusi dari masalah mereka. Anda bisa menciptakan kampanye yang membuat mereka mengingat bisnis dan tawaran Anda, membuat mereka percaya dan mau menekan pilihan share untuk menyebarluaskan informasi yang Anda sediakan. Anda bisa juga memanfaatkan jasa influencers yang menjadi ambassador bagi produk dan jasa Anda untuk melakukan sharing foto dan menjadi pengguna produk Anda.

marketing secrets
Sumber Gambar: digitaledge.org
  1. Sama halnya dengan customer, anggota tim Anda pun dapat menjadi aset untuk bisnis Anda.

Jika dimotivasi dengan antusiasme yang cukup, bahkan anggota tim Anda pun bisa menjadi ambassador yang dampaknya signifikan bagi bisnis Anda. Mereka merupakan ambassador dan tonggak-tonggak marketing bisnis Anda yang paling kuat, karena mereka mengalami sendiri perkembangan dalam bisnis Anda. Mereka memahami pesan yang hendak disampaikan bagi customer Anda dan bisa menjadi pembawa pesan yang tepat. Ikutsertakan anggota tim Anda sebagai bagian dari sneak peek produk, pembangunan brand yang ingin Anda tampilkan ke customers hingga ke video-video behind the scene. Dengan demikian, kultur yang Anda bangun di dalam bisnis Anda dapat pula dirasakan oleh orang di seluruh dunia yang menyaksikan brand Anda. Koneksi yang kuat antara anggota tim dan produk Anda membuat customer mempertimbangkan untuk menggunakan produk dan jasa Anda karena adanya reliabilitas yang terasa nyata.

Tiga rahasia marketing ini diharapkan dapat membantu Anda untuk menjangkau target audiens Anda secara lebih efektif dan mendapatkan penjualan.

You may also like

× Contact Us!