Permudah Berbagai Kegiatan Sales Anda Dengan 6 Aplikasi Mobile Ini

Mobile Apps for Sales Activity

Sales merupakan ujung tombak sebuah perusahaan. Sebab laku-tidaknya produk maupun jasa yang ditawarkan perusahaan bergantung pada kemampuan sales dalam menjaring konsumen. Itulah mengapa sales selalu dituntut dengan target dan berbagai bonus sebagai pemacu kegiatan berjualannya.

Tuntutan target yang disematkan pada sales pun berdampak pada mobilitas sales yang dapat dibilang tinggi. Sebab itu sales pun harus pintar mengelola waktu agar lebih efisien dan efektif. Kepandaian sales dalam hal membagi waktu tentu juga akan berdampak pada pencapaian target nantinya. Sebab kesempatan sales untuk closing akan dapat terbuang begitu saja bila mereka terlambat datang, lupa membawa berkas atau buruknya presentasi sebab terlalu lelah mengejar keterlambatan.

Untuk itu, kemajuan teknologi saat ini juga menghadirkan ragam aplikasi yang bermanfaat bagi profesi sales. Berbagai aplikasi tersebut bahkan dapat digunakan dengan mudah pada berbagai smartphone. Setidaknya, dari berbagai aplikasi mobile terdapat 6 aplikasi yang dapat membantu kegiatan sales Anda dalam mencapai target.

Inilah 6 aplikasi mobile tersebut:

1. Dropbox

Dropbox merupakan salah satu aplikasi mobile yang terbilang sudah tidak asing tapi kegunaannya masih sering belum disadari oleh sales. Padahal dengan aplikasi ini sales akan sangat terbantu bila diharuskan untuk saling bertukar file berukuran besar dengan konsumen atau klien. Sekalipun sudah ada Google Drive yang lebih familiar digunakan, namun Dropbox jauh lebih cepat mengirimkan file-file berukuran besar.

2. Doc Scan

Sebagaimana namanya, Doc Scan berfungsi sebagai aplikasi yang mampu meng-copy halaman demi halaman dokumen baik dalam bentuk PDF maupun JPG. Dengan bantuan aplikasi ini, sales juga lebih dimudahkan saat akan melakukan presentasi pada klien. Sales tak perlu lagi membawa dokumen dalam bentuk hard copy, melainkan cukup soft copy. Dengan aplikasi ini sales juga tak perlu takut dokumennya akan tertinggal saat ingin bertemu dengan klien.

Mobile Apps for Sales Activity
Sumber Gambar: techcrunch.com

3. SpotHero

Sebelum bertemu dengan klien, biasanya antara sales maupun klien akan menyepakati lebih dulu tempat untuk bertemu. Tentu akan lebih mudah bila klien segera menawarkan untuk bertemu di kantornya. Tapi bagi klien yang juga memiliki mobilitas tinggi tentu akan kesulitan bila harus mencari waktu tepat untuk bertemu di kantor. Karena itu aplikasi ini berguna bagi sales.

Dengan SpotHero, sales akan lebih mudah menentukan atau menemukan lokasi pertemuan dengan klien. Jadi, sales tak perlu kehilangan kesempatan hanya karena tak dapat menemukan lokasi yang tepat untuk bertemu klien.

4. Camcard

Di era yang serba digital ini, rasanya kita hanya perlu membawa berbagai file atau dokumen dalam bentuk soft copy yang dapat ditransfer melalui smartphone. Tak terkecuali untuk kartu nama. Bila dulu kita selalu direpotkan dengan mencetak kartu nama dalam jumlah banyak dan memastikan selalu membawanya sebelum bertemu klien, rasanya hal tersebut sudah tak berlaku lagi untuk saat ini.

Aplikasi Camcard merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk pertukaran kartu nama digital. Dengan aplikasi ini, selain memudahkan sales dalam bergerak, klien pun dapat menyadari bahwa sales yang ditemuinya sudah bisa mengimbangi kemajuan teknologi.

Mobile Apps for Sales Activity
Sumber Gambar: nytimes.com

5. Keynote

Aplikasi ini berguna untuk memudahkan sales dalam melakukan presentasi di depan klien. Dengan aplikasi ini sales jauh lebih mudah dan cepat untuk menjelaskan berbagai produk maupun layanan hingga prospek yang ditawarkan melalui sebuah smartphone atau tablet. Jadi, tidak perlu lagi membawa laptop yang cukup berat ke mana pun sales pergi untuk bertemu klien.

6. E-Signature Application

Setelah melakukan presentasi dan klien sudah dapat mengambil kesepakatan, maka sales tak perlu membuang waktu dengan mengeluarkan kertas kontrak kerja sama. Sales cukup membuka aplikasi ini untuk mendapatkan tanda tangan klien secara digital. Dengan aplikasi ini tentu saja sales benar-benar terlihat lebih modern dan profesional di hadapan klien. Sebab mulai dari pemberian kartu nama, presentasi, hingga pembubuhan tanda tangan kontrak semua dilakukan cukup melalui smartphone atau tablet.

You may also like

× Contact Us!