Pentingnya Memiliki Website Untuk Bisnis

website

Apa pentingnya website untuk bisnis Anda?

Tidak dipungkiri, marketing lewat media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya sedang menjadi trend di era digital sekarang ini. Cara ini terbilang cukup efektif untuk mempopularkan sebuah produk, dari perusahaan besar bahkan sampai UKM. Menggunakan media sosial sebagai alat interaktif yang tentunya berujung pada transaksi. Tetapi bukan berarti kita mengabaikan website, karena website tetap menjadi sumber informasi utama bagi konsumen. Ada beberapa alasan mengapa sebuah bisnis harus mempunyai website.

Pentingnya Memiliki Website Untuk Bisnis:

1. Branding

Anda bisa mendesain website secara fleksibel dan memberikan pengalaman kepada pengunjung. Anda juga bisa secara langsung menentukan model bisnis dan menyajikan informasi lengkap mengenai keunggulan-keunggulan merek dagang dan produk Anda. Intinya Anda bisa menawarkan kepada konsumen secara langsung.

Bukan hanya itu, dengan adanya website terutama dengan domain berbayar dan terus di update, konsumen akan lebih percaya dan tentunya akan terjadi conversation yang tentunya harus kita drive menuju transaksi.

2. Full Control atau Kuasa Penuh

Anda dapat mengontrol secara penuh situs Anda, baik kode, hosting, jumlah halaman, konten, plug-in dan sebagainya. Anda juga bisa lebih fleksibel untuk menghapus konten atau komentar dan fitur juga membuat sedikit penyesuaian, tanpa harus melibatkan pihak lain.

3. Powerful Konten

Konten yang Anda sajikan secara lengkap dan detail akan mendapat perhatian penuh dari pengunjung, tanpa harus bersaing dengan konten atau page dari brand lain. Karena itu konten perlu dikemas semenarik mungkin buat pengunjung dan beri kesempatan buat pengunjung berinteraksi secara langsung dengan produk atau jasa Anda.

4. Web Analytic atau Analisa Pengguna Website

Situs web menyediakan akses data demografi pengunjung situs web Anda jika tautan ke website ada di setiap posting dan seberapa sering mereka mengaksesnya. Alat web analytic bisa menganalisis lebih dalam lagi, bisa difungsikan sebagai ‘intelijen bisnis’ yang secara real time memantau bagaimana kinerja marketing online Anda. Karena itu lengkapilah situs Anda dengan web analytic seperti Google Analytic.

Setelah Memiliki Website, Tarik Pengunjung Situs Web Anda dengan Live Chat!

Semua pebisnis tentu ingin memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Sama halnya dengan pelanggan yang menginginkan pelayanan langsung yang cepat dari sebuah bisnis. Agar berjalan beriringan, sudah waktunya bagi pebisnis untuk menggunakan media komunikasi yang pelanggan inginkan dan memberikan pengalaman berbelanja yang mengesankan dengan sebuah fitur live chat atau website chat.

Salah satu penyedia website chat terbaik di Indonesia adalah Qontak.com. Fitur canggih  Qontak.com dilengkapi dengan otomatisasi, dan teknologi AI yang terintegrasi omnichannel CRM. Dengan begitu dapat mengoptimalkan customer service.

Selain itu, Qontak.com juga menyediakan integrasi antara Chatbot WhatsApp dan Omnichannel CRM yang akan sangat bermanfaat bagi bisnis. Omnichannel CRM menjadi penyempurna semua strategi bisnis Anda karena sistem tersebut dapat diintegrasikan dengan berbagai saluran serta menyediakan sistem otomatisasi yang akan membuat pekerjaan Anda dapat dikelola dengan lebih baik, mudah, dan efisien.

Coba GRATIS live chat terbaik untuk website Anda sekarang juga atau hubungi kami disini!

You may also like