Qontak WhatsApp

Memanfaatkan Aplikasi Chatting untuk Keperluan Marketing

aplikasi chatting

Mengapa perlu aplikasi chatting untuk marketing?

Banyaknya media komunikasi serta platform untuk saling terkoneksi di dunia maya membuat berbagai strategi marketing juga mengalami penyesuaian dengan sendirinya. Jika Anda merupakan pemilik bisnis online, Anda harus menentukan media komunikasi dan menjangkau customer Anda secara lebih efisien. Anda perlu mengetahui bagaimana dapat memaksimalkan berbagai media komunikasi ini sehingga produk dan jasa yang Anda tawarkan dapat tersampaikan dengan baik. Berikut ini berbagai jenis aplikasi chatting yang dapat Anda manfaatkan untuk melakukan penjualan dan pemasaran.

3 Aplikasi Chatting untuk Marketing:

  1. Facebook Messenger

Aplikasi chatting milik Facebook kini sudah menjadi salah satu alat komunikasi utama di tanah air. Menggunakannya untuk terkoneksi dengan calon customer Anda pun bukan lagi hal yang asing mengingat kebanyakan orang masih secara aktif menggunakan Facebook. Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai cara langsung untuk langsung mendapatkan informasi dan menampung pertanyaan dari pengunjung laman Facebook Anda.

aplikasi chatting

  1. Line

Hampir semua orang yang Anda temui memiliki akun Line pribadi di Indonesia, dan sebesar itulah dampak dan otonomi Line sebagai brand chat messenger. Line menjadi aplikasi chatting yang relevan untuk apapun yang dicari oleh target market Line yang rata-rata anak muda. Untuk melakukan promosi, Line menyediakan platform Line untuk bisnis atau brand untuk memiliki halaman promosi yang dapat di-add oleh target marketnya.  Sisanya tergantung dari bagaimana rencana bisnis untuk berjualan di dalamnya atau memancing followers dengan promosi menarik.

aplikasi chatting

  1. WhatsApp

Penggunaan WhatsApp saat ini telah berkembang sebagai media interaksi bisnis dengan pelanggan yang paling efektif. Hampir bisa dipastikan bahwa seluruh pengguna smartphone memiliki aplikasi chatting WhatsApp. Selain itu, WhatsApp juga memiliki open rate lebih tinggi dibandingkan media komunikasi lain seperti email. Salah satu fitur yang cukup banyak diminati oleh pelaku bisnis, terutama bisnis online dan pihak marketing, adalah WhatsApp Blast. Sayangnya, fitur blast ini tidak dapat ditemukan di WhatsApp biasa maupun WhatsApp Business. WhatsApp Blast bisa diperoleh dengan bekerja sama dengan vendor untuk dapat memiliki WhatsApp Business API. Dengan WhatsApp Business API, Anda bisa menyediakan pelayanan customer atau CS selama 24/7 melalui integrasi dengan ChatBot. Selain itu, bisnis Anda juga bisa memiliki multiple agen atau lebih dari 2 agen di berbagai lokasi dalam 1 nomor.

aplikasi chatting

Bagaimanakah strategi marketing bisnis Anda dalam aplikasi chatting lainnya?

Gunakan Aplikasi Chatting yang Terbaik untuk Bisnis dan Marketing Anda!

Sebagai Official Partner WhatsApp Business API, Qontak.com menyediakan Aplikasi CRM dengan fitur lengkap yang dapat diintegrasikan dengan sistem marketing dan aplikasi chatting lain pada bisnis Anda. Qontak.com memudahkan bisnis untuk memperoleh berbagai fitur dan kelebihan yang ada pada WhatsApp Business API sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengurus bagaimana teknis API bekerja dan dapat fokus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengembangkan bisnis.

Didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI), Qontak.com juga menyediakan Chatbot WhatsApp yang membuatnya menjadi lebih canggih, interaktif, dan dapat dipersonalisasikan sehingga dapat memenuhi kebutuhan bisnis.

Coba GRATIS aplikasi chatting WhatsApp yang terintegrasi sekarang juga atau hubungi kami disini!

Baca juga: Chatbot WA untuk Optimalkan Bisnis Online Anda

You may also like

By