Qontak WhatsApp

Manfaat Blog Bagi Bisnis Anda

Blogging for Business

Di era serba konten marketing, blog merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari bisnis Anda. Online marketing membutuhkan blog yang aktif diupdate dan selalu konsisten memberikan informasi yang serba bermanfaat, dan karenanya, blog adalah elemen penting jika Anda ingin melakukan digital marketing dan digital sales yang memang memenuhi standard an efektif. Jika Anda masih belum yakin juga, temukan beberapa manfaat mengembangkan blog bagi bisnis Anda berikut ini.

  1. Blog dapat menjadi pengundang trafik terbesar untuk website Anda

Blog yang berafiliasi dengan website Anda dapat membantu lebih banyak prospek dan customer untuk dapat menemukan bisnis Anda. Kebanyakan target audiens Anda akan lebih condong ke arah blog daripada website tempat Anda melakukan bisnis, terutama jika cara mereka menemukan bisnis Anda adalah dengan memasukkan kata kunci dalam platform search engine. Serach engine optimization atau SEO sangat disupport oleh adanya blog dan membuat Anda memiliki banyak laman web yang berbeda-beda dan semuanya terhubung ke situs utama Anda. Kesempatan untuk ditemukan pun semakin tanpa batas. Google sendiri sebagai salah satu platform search engine akan semakin memberikan reward berupa ranking pencarian yang lebih tinggi dan kesempatan untuk ditemukan yang lebih banyak karena interaktivitas melalui blog Anda.

Blogging for Business
Sumber gambar: plus.google.com
  1. Blog membuat bisnis Anda menjadi lebih kredibel

Ingin memiliki kredibilitas bagi bisnis Anda? Blog lah jalan keluarnya. Anda dapat membuat blog dan berdiskusi mengenai apa saja, dan sebaiknya topik-topik yang Anda angkat tidak jauh dari bisnis Anda. Pastikan produk dan jasa Anda mendapatkan perhatian yang dijembatani oleh postingan pada blog Anda. Cobalah menentukan tulisan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang banyak ditanyakan di seputar bisnis Anda.

  1. Blog menjamin Anda mendapatkan leads menjanjikan untuk situs Anda

Banyaknya kata yang di-highlight dalam satu postingan yang merupakan penanda adanya hyperlink yang akan mengarahkan orang yang melakukan klik menuju ke halaman apapun yang Anda inginkan dan terkorelasi dengan situs bisnis Anda. Hal ini disebut juga sebagai calls to action atau CTAs, yang dapat membantu prospek yang menemukan postingan blog Anda melakukan tindakan selanjutnya setelah membaca blog Anda. Anda dapat mengarahkan leads ini ke laman yang menjadi tempat terjadinya penjualan, pelayanan dan lainnya.

Blogging for Business
Sumber gambar: webbiquity.com
  1. Blog dapat menambah awareness pengguna internet dan target audiens yang sesuai dengan target bisnis Anda

Blog dapat menjadi pembuka percakapan yang baik dengan calon-calon customer baru dan pengunjung website Anda yang hanyalah cold visitors atau yang hanya cuci mata saja. Anda dapat mempromosikan postingan baru di blog Anda via media sosial, sehingga media sosial Anda tidak dipenuhi oleh konten berjualan secara terus-menerus. Blog Anda juga bisa Anda sebarkan di media sosial lainnya serta via email marketing. Blog juga dapat menjadi platform yang menampung feedback dari customer Anda dan pertanyaan-pertanyaan yang berpotensi membuat mereka memutuskan untuk melakukan transaksi.

Agar Anda lebih konsisten melakukan strategi blogging ini, pastikan Anda mengaktifkan pengingat untuk menyempatkan melakukan postingan dan terus update dengan tren terkini di area bisnis Anda. Hal ini dapat membantu menginspirasi Anda untuk melakukan postingan yang strategis dan terstruktur sehingga lebih efektif. Setidaknya, lakukan postingan blog setiap seminggu sekali.

You may also like

By