Qontak WhatsApp

12 Kata Sakti Online Marketing untuk Bisnis

Apa Saja Kata Sakti Online Marketing yang Ampuh Meningkatkan Penjualan?

Menggunakan kata sakti online marketing adalah salah satu cara untuk membuat orang tertarik sehingga membeli produk Anda. Sejak dulu dalam dunia pemasaran, para pelakunya selalu mengandalkan permainan kata-kata. Wajar, sebab kata-kata memang memiliki magisnya tersendiri. Kata-kata mampu mendorong seseorang untuk langsung bertindak. Tak heran kalau banyak juga orang yang salah mempergunakan kata-kata untuk memprovokasi.

Dalam dunia marketing, penggunaan kata sakti online marketing dapat mendorong pelanggan untuk segera bertindak, entah itu untuk membeli atau justru meninggalkan produk Anda. Karena begitu besarnya kekuatan kata-kata, maka Anda pun perlu tahu apa saja kata-kata yang ampuh untuk memuluskan marketing Anda.

Kami telah merangkum 12 kata sakti online marketing yang ampuh memuluskan marketing Anda.

kata sakti online marketing

12 Kata Sakti Online Marketing Wajib Digunakan untuk Bisnis

1. Sale/Diskon

Kata sakti  yang pertama adalah ‘sale’ atau ‘diskon’. Sale atau diskon memang termasuk kata-kata pemasaran yang lawas. Tapi kata-kata ini masih ampuh menarik minat pelanggan untuk membeli sampai saat ini. Bahkan kata-kata ini bisa dimodifikasi menjadi lebih menarik dengan tambahan “Up to”.

2. Penawaran Terbaik

Ini bentuk kata lain selain diskon atau sale yang juga cukup ampuh. Kata sakti selanjutnya yaitu ‘penawaran terbaik’. Kata sakti ini memberikan makna penekanan kepada pelanggan Anda jika hari itu merupakan hari spesial. Karena adanya penawaran khusus yang tidak diberikan di hari lain.

3. Sekarang

Kata sakti praktis ini akan mendorong orang untuk segera bertindak. Berkenaan dengan keterbatasan waktu yang tidak boleh disia-siakan oleh pelanggan. Pemasar biasanya menggunakan kata-kata ini untuk, “Belanja sekarang!”; “Rebut Hadiahnya Sekarang!”; atau “Berlangganan Sekarang Juga!”.

4. Baru

Kata sakti ini ampuh untuk menarik perhatian pelanggan. Sebab setiap orang selalu menanti kehadiran produk terbaru. Dan kata Baru ini termasuk kata efektif yang cocok dimasukkan ke dalam email marketing.

5. Produk Terbaik/Terlaris

Para pelanggan pastinya sangat ingin mengetahui daftar produk terbaik atau terlaris dalam daftar produk Anda. Oleh karena itu, ‘produk terbaik/terlaris’ adalah salah satu kata sakti online marketing. Sebab itu, Anda juga perlu mempersiapkan daftar produk yang diperlukan. Ini juga sangat cocok untuk Anda terapkan pada email marketing.

6. Jadilah yang Pertama

Pelanggan selalu suka sesuatu yang serba eksklusif. Tak ada salahnya jika Anda pun membuat kesan eksklusif pada gaya pemasaran Anda dengan menyematkan kata sakti online marketing ‘Jadilah yang Pertama’ ini.

7. Anda atau Kamu

Kata sapaan ini cukup berpengaruh bagi pelanggan. Keduanya memiliki sentuhan personal dan sederhana yang cukup berbeda. Anda perlu menempatkan kata sapaan ini pada penempatan yang tepat. Misal, untuk produk dewasa, Anda bisa menggunakan kata Anda. Sementara untuk produk anak muda, Anda bisa lebih memilih sapaan Kamu yang terdengar lebih ramah di telinga pelanggan daripada kata Anda.

8. Terima Kasih

Jangan hanya memikirkan kata sakti online marketing yang dapat menarik perhatian pelanggan saja. Tapi pikirkan juga kata-kata yang dapat menunjukkan kecintaan dan penghormatan Anda kepada pelanggan. Bila perlu sematkan kata-kata Terima Kasih ini kepada pelanggan yang baru berbelanja atau mendaftar di toko online Anda.

9. Ingat

Bisa saja pelanggan Anda terlalu sibuk dengan berbagai kegiatannya sehari-hari. Karena itu tak ada salahnya bila Anda mengirimkan email atau sms sebagai tanda pengingat pada batas waktu promosi atau program tertentu Anda.

10. Tips

Setiap pelanggan pasti membutuhkan saran atau bantuan terhadap produk Anda. Maka tak ada salahnya bila Anda mengirimkan email berisikan tips terkait produk Anda. Bisa seputar cara perawatan, cara pemakaian hingga cara memperbaikinya.

11. Hanya Sampai

Kata ini memiliki kekuatan yang hampir sama dengan kata Sekarang. Hanya saja untuk kata ini lebih spesifik bagi pelanggan. Karena pelanggan sudah tahu batas akhir terkait promo atau diskon yang Anda tawarkan. Ini dapat mendorong pelanggan Anda agar segera bertindak.

12. Gratis

Kata praktis ini juga masih menjadi yang terampuh bagi pemasar sampai saat ini. Pelanggan mana yang tak mau diberikan bonus tambahan dengan cuma-cuma. Kata-kata ini masih tergolong ampuh bagi pemasar agar dapat menarik perhatian pelanggan.

Saatnya Gunakan Kata Sakti Online Marketing

Inilah 12 kata sakti online marketing yang ampuh memuluskan online marketing Anda. Sebelum berekspresi terhadap pemilihan kata-kata terkait pemasaran, ada baiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu. Sebab selain kata-kata yang dianggap sakti dan ampuh, terdapat juga kata-kata yang dilarang digunakan oleh pemasar. Sebab kata-kata tersebut justru dapat memicu ketidaktertarikan pelanggan.

Ada satu hal lagi yang dapat membantu meningkatkan konversi Anda, yaitu dengan melakukan WhatsApp marketing. WhatsApp marketing adalah suatu metode marketing yang menggunakan WhatsApp, sebuah aplikasi pesan singkat yang sangat populer di Indonesia.

Hubungi Qontak.com sekarang untuk mengetahui lebih lanjut mengenai WhatsApp marketing, klik disini.

 

You may also like

By