Qontak WhatsApp

Clone WhatsApp: Cara Mendapatkan WhatsApp Clone

Clone-WhatsApp

Clone WhatsApp dapat Digunakan banyak Akun dalam Satu Perangkat

WhatsApp merupakan platform komunikasi populer yang banyak dimanfaatkan orang untuk berbagai aktivitas. Penggunaan satu akun WhatsApp untuk satu perangkat, dirasa kurang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terutama urusan bisnis. Maka dari itu, kehadiran clone WhatsApp sangat membantu operasional bisnis khususnya melayani pelanggan.

Cara clone WhatsApp secara resmi adalah sebagai berikut:

  1. Daftar ke Official Partner WhatsApp API
  2. Buat Akun Facebook Business Manager
  3. Verifikasi Akun
  4. Mengatur Akun WhatsApp Business
  5. Pengajuan WhatsApp Business API
  6. Ajukan Nomor tambahan kepada Qontak.com

Apa itu Clone WhatsApp?

Clone WhatsApp adalah sistem yang memungkinkan penggunaan dua ataupun lebih nomor WhatsApp dalam satu perangkat. Berbeda dengan WhatsApp messenger umumnya yang hanya mengizinkan penggunaan satu nomor untuk satu perangkat. Jadi dengan WhatsApp clone ini Anda bisa memiliki dua akun WA berbeda dalam satu perangkat.

Aplikasi cloning WhatsApp ini memiliki fungsi dan fitur yang sama dengan WhatsApp pada umumnya. Misalnya mengirimkan pesan teks, foto, video, serta berbagai macam file. Metode ini dinilai praktis dan ekonomis karena tidak perlu membeli HP baru untuk menggunakan akun WhatsApp berbeda.

Cara-Mendapatkan-Clone-WhatsApp


Apa Fungsi Clone WhatsApp?

Aplikasi kloning WhatsApp berfungsi menjalankan banyak akun pada perangkat yang sama. Selain itu fungsi clone WhatsApp lainnya, yakni sebagai berikut:

  • Anda dapat mengirimkan pesan ke nomor lain, meski belum menyimpan nomor tersebut. Hal ini memudahkan bisnis dalam menyebarkan informasi terutama marketing.
  • Bebas menambahkan jumlah nomor sebagai akun WhatsApp. Artinya bisnis dapat menambahkan admin tanpa batas (multiple users)
  • Penugasan atau tujuan penggunaan akun WhatsApp lebih fokus. Misalnya satu nomor hanya untuk satu jenis layanan keluhan pelanggan.
  • Kontak prospek atau pelanggan yang menghubungi bisnis akan tersimpan secara otomatis. Hal ini meringankan tugas admin dan mudah dihubungi lagi saat dibutuhkan.
  • WhatsApp clone hanya didapatkan secara resmi melalui WhatsApp API, bisnis tidak perlu khawatir pelanggan tidak mengenali Anda. Sebab kontak yang ditampilkan pada layar pelanggan adalah nama bisnis Anda, bukan nomor yang digunakan.

Bagaimana Cara Mendapatkan WhatsApp Clone?

WhatsApp cloning cukup banyak diminati oleh pengguna WA karena praktis tidak perlu berpindah perangkat untuk menggunakan dual WhatsApp. Ada beberapa cara untuk dapat menggunakan cloning WhatsApp ini. Salah satunya adalah dengan mendownload aplikasi tambahan lewat Play Store atau App Store.

Berikut 4 cara mendapatkan WhatsApp clone yang bisa Anda coba yaitu:

1. Menggunakan WhatsApp Business API

Clone-WhatsApp-Business-API

WhatsApp Business API adalah satu-satunya cara mendapatkan kloning WhatsApp resmi. Dengan WhatsApp API, Anda tidak perlu khawatir akun akan diblokir. Selain itu Anda dapat dengan bebas menambahkan nomor.

Cara mendapatkan clone WhatsApp Business API adalah bermitra dengan Business Partner Solution seperti Qontak.com

Kelebihan WhatsApp API ( pro ) Kekurangan WhatsApp API ( cons )
  • Bebas menambahkan nomor agen, sehingga pengguna juga bebas menambah jumlah agen yang dibutuhkan.
  • Memiliki banyak fitur canggih yang tidak dimiliki oleh kategori WhatsApp lainnya, seperti: WhatsApp blast, centang hijau, WhatsApp Rotator, Chatbot, dan sebagainya.
  • Nama bisnis Anda dapat otomatis tertera pada layar obrolan kontak tanpa harus menyimpan nomor Anda terlebih dahulu. Penambahan nomor telepon yang digunakan oleh agen tidak akan merubah apapun pada layar obrolan.
  • Mengirimkan pesan massal secara bersamaan tanpa menyimpan nomor penerima pesan.
  • Karena merupakan cara resmi, maka tidak ada risiko pemblokiran nomor atau gangguan teknis lainnya.
  • Tidak dapat diunduh secara bebas seperti aplikasi pada umumnya, terdapat ketentuan dan syarat khusus yang ditetapkan oleh pihak WhatsApp
  • Ada harga tambahan yang harus dibayarkan untuk setiap pesan bulk atau blast yang berhasil terkirim kepada kontak.

2. Mengunduh Parallel Space

WhatsApp-Clone-Pararell-Space

Aplikasi ini cukup populer di  Google Play Store. Selain untuk cloning WhatsApp, Parallel Space juga bisa kloning Facebook dan aplikasi populer lainnya. Jadi, Anda dapat menggunakan versi klon tersebut untuk masuk dengan akun yang berbeda.

Cara mendapatkan clone WhatsApp Parallel Space adalah:

Unduh aplikasi > buka Parallel Space> Klik tombol START > pilih aplikasi WhatsApp > Klik tombol Add to Parallel Space > Selesai terduplikasi > klik ikon WhatsApp di dalam Parallel Space > lakukan registrasi atau login akun WhatsApp

Kelebihan Parallel Space ( pro ) Kekurangan Parallel Space ( cons )
  • Kebanyakan clone app dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store.
  • Terdapat beberapa kendala teknis yang dirasakan oleh penggunanya.
  • Harus menggunakan aplikasi tambahan.
  • Kemampuan yang dimiliki akun WhatsApp sama dengan akun WhatsApp pada umumnya.
  • Terdapat risiko nomor diblokir atau ketidakcocokan dukungan teknis pada aplikasi.

3. Menginstal Dual Space

Dual Space sangat mirip dengan Parallel Space yang mampu membuat versi tiruan dari aplikasi resmi. Aplikasi ini berukuran kecil  yang membutuhkan sangat sedikit memori pada perangkat. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan beberapa akun sekaligus. Anda juga tidak perlu khawatir terjadi gangguan pada aplikasi satu sama lain.

Cara mendapatkan clone WhatsApp Dual Space adalah:

Instal Dual Space > buka aplikasi > Klik tombol START > pilih aplikasi WhatsApp > Klik tombol Add to Dual Space > Selesai terduplikasi > klik ikon WhatsApp di dalam Dual Space > lakukan registrasi atau login akun WhatsApp dengan nomor berbeda.

Kelebihan Dual Space ( pro ) Kekurangan Dual Space ( cons )
  • Dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store
  • Menyediakan banyak pilihan yang bisa disesuaikan kemampuan perangkat
  • Fitur tambahan berbayar.
  • Harus menggunakan aplikasi tambahan
  • Banyak Iklan yang cukup mengganggu
  • Terdapat risiko nomor diblokir atau ketidakcocokan dukungan teknis pada aplikasi

4. Menggunakan Super Clone

Super Clone adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengkloning dan menjalankan banyak akun. Aplikasi ini dapat mengkloning aplikasi populer seperti Instagram, Clash of Clan, WhatsApp dan sebagainya.Super Clone memiliki perlindungan privasi yang sangat baik seperti perlindungan kata sandi, mode penyamaran dan lokasi spoofing.

Cara mendapatkan clone WhatsApp menggunakan Super Clone adalah:

Instalasi Super Clone > buka aplikasi > Klik tombol START > pilih aplikasi WhatsApp > klik ikon WhatsApp di dalam Super Clone > lakukan registrasi atau login akun WhatsApp dengan nomor berbeda.

Kelebihan Super Clone ( pro ) Kekurangan Super Clone ( cons )
  • Memiliki dual akun WhatsApp dalam satu perangkat
  • Dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store
  • Harus menggunakan aplikasi tambahan
  • Muncul video iklan yang cukup mengganggu
  • Terdapat risiko nomor diblokir atau ketidakcocokan dukungan teknis pada aplikasi

Kenapa Menggunakan WhatsApp Clone tidak Resmi Berbahaya?

Saat menggunakan Clone WhatsApp kerap terjadi masalah atau akun tidak bisa digunakan. Salah satunya disebabkan pemblokiran fitur oleh pemerintah. Selain itu ada kemungkinan terbesar aplikasi clone whatsApp tidak bisa digunakan karena alasan diblokir dari WhatsApp resmi. Hal ini karena sebagian besar cloning menggunakan versi WhatsApp yang sudah dimodifikasi, dan tetap menggunakan server WA.

Berikut bahayanya menggunakan WhatsApp clone tidak resmi seperti dikutip CNN Indonesia adalah

– Akun diblokir

WhatsApp mengancam akan memblokir setiap akun yang menggunakan WhatsApp modifikasi seperti clone. Akun pengguna akan diblokir sementara bahkan permanen sehingga mereka tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi.

– Pencurian Data Pribadi

Penggunaan clone sangat rentan pencurian data pribadi yang merugikan Anda. Sebab clone tidak resmi dapat digunakan di banyak perangkat secara bersama-sama, sehingga memudahkan pencuri melakukan aksinya. data pribadi seperti pesan, dokumen, foto atau video Anda dapat disalahgunakan pencuri untuk melakukan hal yang tidak bertanggung jawab.

– Merusak Perangkat

Clone WhatsApp tidak resmi mudah disisipi virus yang berbahaya untuk perangkat atau smartphone Anda. Menurut penelitian Internet Research Institute, versi modifikasi WhatsApp lebih rentan memiliki virus yang dapat merusak perangkat Anda. Aplikasi ini dapat menyuntikkan malware dan spyware pada perangkat. Perangkat yang terkena malware atau spyware sangat mudah dikendalikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Agar terhindar dari bahaya tersebut, pengguna diminta untuk hanya menggunakan  WhatsApp Business API yang resmi karena sudah memiliki fitur end-to-end encryption. Metode ini merupakan satu-satunya solusi tepat agar Anda dapat menggunakan clone tanpa gangguan apapun.


Bagaimana Cara  Mendapatkan WhatsApp Clone yang Resmi?

Seperti yang diketahui clone WhatsApp sangat rentan diblokir oleh pihak WhatsApp. Oleh karena itu sebaiknya menggunakan cloning dari WhatsApp resmi. Salah satu yang menyediakannya adalah Business Solution Provider (BSP) Qontak.com.

Berikut ini cara menggunakan WhatsApp clone resmi yaitu:

Step 1. Daftar ke Official Partner WhatsApp API

langkah 1-cara-Mendapatkan-WhatsApp-Clone

Salah satu partner resmi WhatsApp Business API terbaik di Indonesia adalah Qontak.com. Partner resmi akan membantu mengajukan Bisnis Anda menjadi WhatsApp Business API. Dengan begitu Anda dapat memanfaatkan fitur yang dimiliki WhatsApp API termasuk clone.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

Step 2. Buat Akun Facebook Business Manager

Langkah 2-Cara-Mendapatkan-WhatsApp-Clone

Qontak.com akan membantu Anda membuat akun Facebook Business Manager. Namun Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan cara berikut.

  • Login Facebook Business Manager menggunakan akun Facebook Anda.
  • Buat akun baru
  • Tulis nama bisnis, selanjutnya klik opsi “Lanjutkan”
  • Tulis nama Anda dan email bisnis Anda, kemudian pilih opsi “Selesai”
  • Atur akun Facebook Business Manager Anda dengan menambahkan Page, Add Account, dan People

Step 3. Verifikasi Akun

Langkah 3-Cara-Mendapatkan-WhatsApp-Clone

Izinkan BSP Qontak.com memgirimkan pesan ke Facebook atas nama Anda. Caranya terlebih dahulu Anda perlu mengirimkan email berisi 16 digit BIMD kepada Qontak.com. BIMD (ID Manajer Bisnis) terdapat pada bagian “Pengaturan Bisnis – Info Bisnis (di bawah nama akun Manajer Bisnis).

Kemudian, BSP akan membutuhkan persetujuan Anda untuk mengirimkan pesan atas nama Anda. Untuk memberikan persetujuan, Anda perlu menerima permintaan pada opsi “Pengaturan Bisnis” melalui email dan Business Manager.

Selanjutnya Qontak.com akan membantu Anda mengajukan verifikasi bisnis ke Facebook. Biasanya proses verifikasi bisnis dapat membutuhkan waktu selama kurang lebih tiga hari kerja.

Step 4. Mengatur Akun WhatsApp Business

Langkah 4-Cara-Mendapatkan-WhatsApp-Clone

Hal pertama untuk mengatur akun Anda adalah dengan mengajukan display name. Proses ini membutuhkan waktu selama satu hari kerja. Nama bisnis harus sesuai dengan kebijakan Perdagangan dan Bisnis yang telah ditentukan oleh pihak WhatsApp. Anda tidak dapat mengganti nama bisnis yang telah Anda pilih sebelumnya.

Selanjutnya Anda perlu menunggu selama satu hari kerja sampai approval akun WhatsApp keluar. Sementara untuk proses setup dan live juga membutuhkan waktu selama satu hari kerja.

Step 5. Pengajuan WhatsApp Business API

langkah 5-Cara-Mendapatkan-WhatApp-Clone

Tahapan ini membutuhkan waktu sekitar 3 hari kerja. Jika pengajuan akun WhatsApp bisnis resmi (Official Business Account) ini disetujui, maka proses pembuatan WhatsApp Business API selesai dan akun WhatsApp bisnis Anda akan memiliki centang hijau.

Step 6. Ajukan Nomor tambahan kepada Qontak.com

Langkah 6-Cara-Mendapatkan-WhatsApp-Clone

Terakhir, Anda dapat mendaftarkan nomor telepon tambahan melalui BSP agar dapat aktif menjadi nomor bisnis Anda juga. Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut disini.


Dapatkan Clone WhatsApp Resmi Sekarang!

Clone WhatsApp memungkinkan Anda menggunakan satu perangkat dengan banyak akun WA. Bagi bisnis aplikasi ini sangat membantu operasional terutama dalam melayani pelanggan. WhatsApp cloning resmi hanya bisa didapatkan melalui Business Solution Partner seperti Qontak.com.

Qontak.com merupakan salah satu BSP resmi WhatsApp yang telah berpengalaman dalam melayani bisnis-bisnis di Indonesia. Selain layanan pembuatan WhatsApp Business API, Qontak.com juga menyediakan Aplikasi CRM Omnichannel. Aplikasi CRM Qontak.com dapat terintegrasi dengan WhatsApp API Anda untuk mengoptimalkan proses bisnis Anda.

Qontak.com tidak memungut biaya tambahan untuk jasa setup WhatsApp API. Tak hanya itu, Qontak.com juga menyediakan FREE TRIAL Aplikasi CRM bagi Anda yang tertarik menggunakannya. Anda juga dapat berkonsultasi dengan tim Qontak.com terlebih dahulu. Tim Qontak.com akan selalu siap melayani Anda.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

 

You may also like

0 comments

By