Qontak WhatsApp

Chatbot IT Service Desk: Definisi, Manfaat, 5 Aplikasi Pilihan

Definisi, Manfaat, dan 5 Chatbot IT Service Desk

Chatbot IT Service Desk Bermanfaat untuk Keseluruhan Bisnis, Dapatkan Aplikasi Terbaiknya!

Chatbot IT service desk dapat membantu tim bisnis Anda untuk membangun proses yang sederhana, cepat, dan mudah dalam membuat dan menangani tiket di semua bidang pada bisnis Anda. Tak hanya itu, chatbot IT service desk juga akan membantu tim Anda dalam menjawab pertanyaan umum secara langsung dan efisien. Dapat disimpulkan bahwa chatbot IT service desk bermanfaat untuk keseluruhan bisnis, baik untuk karyawan maupun pelanggan.

Berikut ini merupakan 5 aplikasi chatbot IT service desk terbaik untuk bisnis Anda:

  1. Qontak.com
  2. Chatbot
  3. Botsify
  4. BotCore
  5. Rezolve

Dapatkan Aplikasi Chatbot IT Service Desk Terbaik yang Bermanfaat untuk Keseluruhan Bisnis!


Apa Itu Chatbot IT Service Desk?

Chatbot IT Service Desk adalah jenis chatbot yang digunakan perusahaan untuk melayani karyawan di sistem komunikasi internal. Dengan menggunakan chatbot service ini, karyawan Anda dapat memperoleh jawaban atas pertanyaan mereka, membuat tiket, dan masih banyak lagi, tanpa harus meninggalkan platform komunikasi internal, seperti WhatsApp.

IT service desk tersebut biasanya dapat ditemukan pada sistem CRM. Dengan penggunaan chatbot IT service desk  yang baik, Anda dapat meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan (customer service) pada bisnis Anda yang tentunya juga akan membawa manfaat yang lainnya lagi.

Saya Mau Coba Gratis Chatbot IT Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Chatbot IT Sekarang!

Baca Juga: Pengertian, Fitur, dan Cara Kerja Chatbot


Apa Manfaat Chatbot IT Service Desk bagi Bisnis?

Banyaknya pelaku bisnis yang ingin menggunakan chatbot service disebabkan karena manfaat yang diperoleh jika menggunakannya. Beberapa manfaat lainnya dari chatbot IT service desk  bagi bisnis adalah sebagai berikut:

  • Karyawan dapat lebih fokus pada pekerjaan yang lebih penting dan kompleks bagi bisnis. Dengan mengurangi sebagian besar pekerjaan manual, karyawan Anda dapat mendedikasikan lebih banyak waktu mereka untuk memecahkan atau mengelola masalah pelanggan yang tidak dapat diselesaikan secara otomatis.
  • IT service desk juga meningkatkan pengalaman karyawan karena mereka dapat melakukan tugasnya dengan lebih praktis dan mudah. Karyawan Anda tidak perlu lagi berpindah platform dalam menyelesaikan tugas atau mencari jawaban atas masalah yang mereka hadapi.
  • Pengalaman pelanggan juga akan meningkat dengan menggunakan chatbot service. Customer relation dan customer satisfaction akan meningkat seiring dengan pengalaman baik yang mereka terima saat dilayani oleh tim bisnis Anda.
  • Chatbot IT service desk tersedia selama 24/7 (setiap saat). Hal ini memungkinkan adanya pelayanan pelanggan setiap saat tanpa memerlukan penambahan karyawan untuk melayani pelanggan diluar jam kerja.
  • Service desk memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikannya dimana dan kapan saja. Sehingga agen customer service atau customer support dapat mengaksesnya setiap saat.

Artikel Terkait: 10 Kelebihan atau Keuntungan Menggunakan Chatbot


5 Aplikasi Chatbot IT Service Desk Pilihan

Masing-masing chatbot service menawarkan fitur yang berbeda dengan harga yang berbeda pula. Untuk itu, penting bagi Anda untuk memilih IT service desk yang tepat. Berikut ini merupakan 5 chatbot IT service desk rekomendasi kami untuk bisnis Anda:

1. Qontak

Chatbot IT service desk Qontak.com

Qontak.com menyediakan chatbot IT service desk dengan metode contextual dan didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang canggih dan interaktif. Selain itu, service desk tersebut dapat dipersonalisasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Chatbot service Qontak.com dijalankan menggunakan sistem CRM (Customer Relationship Management) sehingga bisnis dapat dijalankan dengan lebih baik dan efisien.

Harga: Rp 200.000/bulan untuk setiap pengguna.

Fitur:

    • Agent Routing / Rotator: Memudahkan penugasan atau penunjukan tugas dengan mudah.
    • Automation: Bagikan pesan ke agent terkait atau eskalasi ke divisi lain secara otomatis.
    • Penyimpanan otomatis: Mengotomatiskan penyimpanan data atau riwayat interaksi antara pelanggan dengan karyawan Anda.
    • Auto Reply: Membalas pesan dari pelanggan atau memberi sapaan kepada pelanggan secara otomatis.
    • Bulk and Broadcast: Mengirimkan pesan dalam jumlah banyak sekaligus.
    • Integrasi Omnichannel: Menghubungkan dengan saluran media sosial lainnya dalam 1 platform, seperti WhatsApp, IG, FB, dan lain-lain.
    • Report analytics: Memuat laporan bisnis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

2. Chatbot

Chatbot IT service desk ChatBot

Chatbot merupakan salah satu platform yang menyediakan chatbot yang multifungsi. Melalui platform ini, Anda bisa mengintegrasikan chatbot pada berbagai platform pesan singkat seperti Slack, Facebook Messenger, LiveChat, Skype, Twitter, hingga YouTube.

Harga: mulai dari $42/bulan

Fitur:

  • Kustomisasi template
  • Fitur drag and drop
  • Visual chatbots builder
  • Terintegrasi dengan segala macam bahasa

3. Botsify

Chatbot IT service desk Botsify

Botsify adalah platform chatbot IT service desk yang dapat diintegrasikan dengan Facebook Messenger, Slack dan website. Penggunaan Botsify cukup sederhana tapi mampu merespon pesan pelanggan yang kompleks. Selain itu, bot ini akan mengarahkan pesan yang tidak bisa ditangani ke pihak customer service Anda secara otomatis.

Harga: $50/bulan untuk setiap pengguna.

Fitur:

  • Terintegrasi lebih dari 1000 platforms
  • CMS
  • Tools analytics
  • Fitur hybrid

4. BotCore

Chatbot IT service desk BotCore

BotCore memungkinkan perusahaan untuk menjalankan bot percakapan khusus yang didukung oleh artificial intelligence. Aplikasi ini juga akan menskalakan pelayanan pelanggan di masa mendatang.

Harga: hubungi admin untuk mendapatkan info harga yang ditawarkan.

Fitur:

  • Knowledge Base
  • Conversation System
  • Security
  • Triggers
  • Administration
  • Knowledge Graph
  • Virtual Assistant Network

5. Rezolve.ai

Rezolve.ai

Rezolve.ai menawarkan dukungan penuh untuk karyawan sebuah bisnis dalam hitungan detik secara otomatis. Aplikasi ini memanfaatkan kekuatan Artificial Intelligence yang canggih sehingga memungkinkan adanya otomatisasi proses bisnis yang canggih, algoritme yang cerdas, dan ratusan keterampilan helpdesk IT bawaan lainnya.

Harga: hubungi admin untuk mendapatkan info harga yang ditawarkan.

Fitur:

  • Auto Resolution of Ticket
  • Reduction of Ticket
  • Ticket Automation

Dapatkan Chatbot IT Service Desk Terbaik untuk Bisnis Anda!

Customer Service CRM Qontak.com

Chatbot IT service desk terbaik untuk bisnis Anda bisa Anda dapatkan melalui Qontak.com. Mengapa? Karena Qontak.com merupakan salah satu penyedia aplikasi CRM terbaik dengan fitur yang lengkap. Selain itu, Qontak.com telah dipercaya oleh lebih dari 1000 perusahaan ternama di Indonesia dalam merampingkan proses bisnisnya menggunakan sistem CRM yang ditawarkannya.

Chatbot service pada CRM Qontak.com bersifat Omnichannel sehingga dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi bisnis lain yang Anda butuhkan, seperti aplikasi obrolan WhatsApp API yang hanya bisa diperoleh melalui partner resmi Facebook seperti Qontak.com. Konsultasikan kebutuhan service desk bisnis Anda dengan tim Qontak.com yang akan membantu Anda dengan senang hati atau manfaatkan free trial yang diberikan oleh Qontak.com sebelum Anda berlangganan. Klik opsi dibawah ini:

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

Atau dengan mengisi form di bawah:

0 comments

By