Cara Menggunakan Content Marketing untuk Menggaet Tim Terbaik

Content Marketing

Jika selama ini content marketing merupakan alat untuk menarik lebih banyak customer, kini content marketing dengan efeknya yang sudah terbukti dikembangkan agar menarik talenta terbaik dalam dunia bisnis agar menjadi anggota tim Anda. Bentuk content marketing sendiri sudah sangat beragam, mulai dari postingan blog, webinar, video dan konten lainnya, semuanya memiliki fungsi untuk menginspirasi dan mengedukasi siapa saja yang membacanya, termasuk calon rekan kerja, rekan tim atau pegawai Anda. Bagaimana cara menggunakan konten untuk merekrut orang terbaik?

1. Pertama, kenalilah terlebih dahulu pentingnya branding terhadap orang yang memperkerjakan target pembaca Anda ini

Memiliki review yang baik mengenai perusahaan Anda merupakan aset yang berharga. Branding keuntungan yang akan didapat calon anggota tim Anda juga merupakan cara yang efektif, seperti berapa lama cuti yang dapat diambil, mendapatkan makan siang gratis hingga cuti melahirkan bagi pria maupun wanita. Branding inilah yang akan membedakan bisnis dan perusahaan Anda dari kompetitor.

Content Marketing
Sumber Gambar: brickmarketing.com

2. Buatlah sebuah template untuk membantu calon anggota tim melakukan pekerjaannya dengan maksimal

Memperkerjakan orang-orang yang tepat dan sesuai dengan kultur perusahaan yang Anda bangun jelas bukan hal yang mudah dan harus menjadi salah satu target utama dalam perusahaan. Template yang membantu Anda melakukan segala sesuatunya secara lebih terstruktur dalam menjangkau dan menjaring calon anggota tim Anda pun diperlukan. Template ini yang akan membantu calon anggota tim melakukan pekerjaannya secara lebih maksimal, terutama dalam proses interview. Hal ini juga harus dimiliki oleh departemen human resources development Anda, berbagai template yang akan membantu mereka melakukan pekerjaan perekrutan seperti sampel presentas£ dan checklist untuk calon pegawai potensial.

3. Gunakan konten untuk mewujudkan berbagai kegiatan secara nyata

Konten mendasari hampir semua hal yang dilakukan oleh para marketer apapun bidang dan channel promosinya. Konten marketing menjadi landasan marketing untuk mengubah hal yang diakses oleh para target pembaca berubah menjadi sebuah pengalaman. Awali dengan konten, lalu praktekkan sebagai pengalaman dalam kehidupan nyata yang dampaknya dapat dirasakan langsung. Efek yang dihasilkan akan jauh lebih besar daripada sekedar konten biasa.

Content Marketing
Sumber Gambar: buzinga.com.au

 

4. Pastikan Anda jelas dan transparan mengenai kinerja di dalam perusahaan

Memberitahukan kisah perusahaan Anda merupakan bagian dari branding. Bagaimana cara Anda membranding kisah Anda dalam dunia bisnis? Apa yang akan membuat perusahaan Anda menonjol bagi talenta terbaik yang ada di luar sana? Tunjukkan apa kultur yang ada di dalam perusahaan Anda, apa yang dicari dan dibutuhkan oleh tim Anda. Menjadi sepakat dan sepaham akan hal ini merupakan kunci perusahaan yang solid dan menarik perhatian talent yang tepat sesuai kebutuhan bisnis.

Jadi sekarang, tanyakan pada diri Anda, seperti apa nilai yang ingin bisnis Anda tawarkan pada calon pegawai potensial?

You may also like

× Contact Us!