Cara Mengatasi Halangan dalam Dunia Sales Enterprise

Halangan Dunia Sales Enterprise

Siklus penjualan merupakan tantangan dan teka-teki yang harus dipecahkan dan terus-menerus diinovasi dalam dunia bisnis. Bagaimana membuat customer menjadi interaktif dan secara proaktif bergerak melalui siklus sales yang telah disusun dan diuji coba agar sesuai dengan kecenderungan customer merupakan hal yang pasti akan dilalui di dunia penjualan. Penjelasan di awal tersebut merupakan gambaran dunia sales secara general, di mana ketika dipersempit menjadi dunia enterprise, siklus sales secara otomatis menjadi lebih rumit dan menantang. Tidak hanya siklus yang semakin panjang saat berkaitan dengan dunia enterprise, koneksi dan interaktivitas dalam sales enterprise juga lebih berlapis dengan banyak pihak demi mencapai suatu kesepakatan. Lalu bagaimana cara Anda menyederhanakannya?

  1. Pastikan data yang Anda miliki lengkap dan mendetail

Jika Anda sedang mengusahakan kesepakatan dengan sebuah enterprise, Anda tidak mungkin hanya mengandalkan intuisi. Anda perlu membekali diri dan pendekatan Anda ke klien dengan data analitik. Data yang menyupport Anda akan menjadi instruksi mengenai bagaimana langkah yang sebaiknya Anda ambil agar berhasil membentuk kesepakatan. Anda dapat menganalisa secara lebih pasti apakah klien enterprise Anda sudah siap untuk dibawa ke fase prospek selanjutnya dan selangkah lebih dekat ke tercapainya kesepakatan. Dengan demikian, performa tim sales akan lebih terukur dan kaya akan wawasan yang dibutuhkan serta kesempatan yang lebih besar bagi terciptanya closing.

Halangan Dunia Sales Enterprise
Sumber Gambar: linkedin.com
  1. Bekali diri dengan temuan-temuan penting

Temuan-temuan penting mengenai perusahaan yang tengah Anda dekati untuk membuat kesepakatan dapat membantu Anda menciptakan landasan hubungan yang kuat serta membuat pihak Anda terlihat lebih dapat diandalkan. Anda dapat mengambil sudut pandang customer dan menyesuaikannya dengan solusi yang Anda tawarkan, sehingga klien enterprise akan merasa relevan dengan bisnis Anda.

Halangan Dunia Sales Enterprise
Sumber Gambar: successfull.walkme.com
  1. Jadikan penjualan sebagai tanggungan bersama

Data analitik dan temuan mengenai sebuah perusahaan dapat membantu Anda menyukseskan dealing dengan sebuah enterprise. Anda tidak bisa mengusahakan terjadinya sebuah deal dengan hanya datang sendiri untuk bertemu dengan klien. Anda perlu datang sebagai sebuah tim dan menunjukkan kredibilitas tim Anda dalam menuntun klien melampaui fase penentuan apakah akan bekerja sama dengan Anda atau tidak. Di sinilah Anda dituntut untuk menyediakan solusi dan menjadi lebih sigap dari saingan Anda.

Perjalanan terjadinya dealing dan pembelian bagi perusahaan berjenis enterprise jelas berbeda dengan perusahaan-perusahaan yang lebih kecil. Dibutuhkan edukasi prospek, penyediaan opsi yang sesuai serta penyediaan pengalaman customer yang terbaik. Atasi berbagai halangan ini dengan memberikan informasi akurat, ketertarikan yang murni terhadap customer dan kesabaran,

You may also like

× Contact Us!