Qontak WhatsApp

Cara Membuat Bot Instagram: 5 Langkah Mudah

5 Cara Membuat Bot Instagram

Pelajari Cara Membuat Bot Instagram dengan Mudah untuk Meningkatkan Sales

Cara membuat Bot Instagram merupakan salah satu search term yang banyak dicari oleh para pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai media bisnisnya. Saat ini juga telah bermunculan berbagai aplikasi yang menawarkan cara membuat Bot Instagram dengan mudah. Namun apakah aplikasi tersebut aman? Pelajari selengkapnya mengenai hal tersebut.

Berikut ini adalah 5 cara membuat Bot Instagram API:

Step 1. Daftar ke Mitra Resmi Instagram, Qontak.com

Step 2. Pastikan Memiliki Akun Facebook Business Manager

Step 3. Pastikan Menggunakan Akun Instagram Business

Step 4. Mitra Resmi akan Men-Set Up Bot Instagram API

Step 5. Bot Instagram API Siap Digunakan

Cara Membuat Bot Instagram untuk Meningkatkan Sales


Apa Definisi Bot pada Instagram?

Bot Instagram adalah robot virtual pada Instagram yang memiliki kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) yang mampu merespon pelanggan secara otomatis. Robot virtual ini diatur sedemikian rupa agar mampu mengobrol selayaknya manusia, bukan robot.

Bot untuk Instagram bertujuan untuk meningkatkan customer experience. Adanya ChatBot Instagram API memungkinkan bisnis untuk memulai percakapan dan mengelola keluhan pelanggan dengan lebih cepat dan efisien.

Instagram Chat Bot akan sangat diperlukan pada Instagram Shop. Instagram robot tersebut dapat mengirimkan katalog toko online Anda langsung menggunakan Bot DM Instagram atau bahkan WhatsApp, Facebook Messenger, dan saluran media sosial lainnya.

Bot Instagram terbaik satu-satunya adalah melalui Instagram API yang hanya bisa didapatkan melalui rekan resmi Instagram. Ini adalah cara membuat Bot Instagram untuk memperoleh Instagram DM Bot yang resmi.

Saya Mau Coba Bot Instagram Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Mitra Resmi Instagram Sekarang!

Artikel Terkait: Fitur dan Cara Mendapatkan Bot Instagram


Apa Manfaat Bot Instagram untuk Bisnis?

ChatBot Instagram API didesain untuk dapat terintegrasi dengan sistem lain yang terdapat pada bisnis, seperti CRM Omnichannel, sehingga memungkinkan terjadinya komunikasi yang mulus antara tim bisnis dengan pelanggan. Selain itu terdapat beberapa manfaat lain dari Bot Instagram untuk bisnis Anda yang sayang untuk dilewatkan. Tentunya manfaat-manfaat Instagram DM Bot tersebut dapat Anda peroleh jika Anda memilih Bot Instagram terbaik.

Inilah beberapa manfaat Bot untuk Instagram bagi bisnis Anda:

  • Bot DM Instagram mampu merespon pertanyaan atau keluhan pelanggan dengan cepat dan real-time melalui auto DM sehingga akan meningkatkan customer satisfaction sehingga pelanggan dapat lebih loyal pada bisnis Anda.
  • Instagram robot dapat mengenalkan katalog produk pada pelanggan dengan lebih mudah.
  • Instagram Chat Bot dapat mengirimkan status ticket serta penyelesaiannya kepada pelanggan.
  • Feedback dari pelanggan dapat dikumpulkan secara otomatis melalui Instagram DM Bot.
  • Pelanggan pada toko di Instagram Anda dapat memperoleh kemudahan akses untuk berkomunikasi dengan tim bisnis tanpa harus berganti aplikasi, cukup melalui Bot Instagram terbaik.

Mengapa harus Menggunakan Bot Instagram yang Resmi?

Setiap orang bebas untuk memilih Chatbot Instagram mana yang akan mereka gunakan pada bisnisnya. Namun, kami sangat menyarankan untuk menggunakan Bot Instagram yang resmi. Berikut adalah beberapa alasannya:

  • ChatBot Instagram yang tidak resmi melanggar Ketentuan Penggunaan Instagram yang dapat mengakibatkan pemblokiran akun Instagram oleh Pihak Instagram.
  • Selain adanya pemblokiran akun Instagram, Pihak Instagram juga dapat mengenali adanya aktivitas tidak wajar, seperti adanya pemberian likes, comments atau upload dan follow dengan jumlah sangat banyak dalam hitungan waktu yang tidak wajar. Hal tersebut dapat mengakibatkan adanya shadow banning, yaitu akun Instagram tetap aktif, namun konten yang diunggah tidak dapat dilihat oleh orang lain.
  • Instagram robot yang disediakan serta dapat diunduh secara bebas pada Play Store ataupun App Store tidak dilengkapi dengan kecerdasan buatan AI sehingga bahasa yang digunakan untuk mengobrol dengan pelanggan tidak terkesan natural/ alami seperti bahasa manusia pada umumnya.
  • Instagram Chat Bot yang tidak resmi (tidak memiliki kecerdasan buatan AI) tidak mampu menciptakan atau menjalin keterikatan secara emosional dengan pelanggan selayaknya manusia biasa (customer service pada umumnya).
  • Selain untuk membalas pesan melalui Bot DM Instagram, biasanya Bot untuk Instagram yang resmi akan membantu bisnis untuk memfilter prospek yang sesuai dengan target audience Anda. Kemampuan tersebut tidak dimiliki oleh Bot Instagram yang tidak resmi.

Bagaimana Cara Membuat Bot Instagram?

Cara membuat bot Instagram berikut ini merupakan cara membuat bot Instagram resmi, sehingga penggunanya tidak akan mengalami berbagai risiko yang telah disebutkan di atas. Cara membuat bot Instagram yang akan kami jelaskan disini sama dengan langkah membuat Instagram API, yaitu:

Step 1. Daftar ke Mitra Resmi Instagram, Qontak.com

Cara Membuat Bot Instagram Qontak.com

Mendaftar ke Mitra Resmi Instagram API untuk Instagram seperti Qontak.com sangatlah penting. Ini merupakan syarat pertama untuk mendapatkan bot untuk Instagram API. Qontak.com akan memastikan Anda memiliki seluruh fitur Instagram ChatBot dengan harga yang terjangkau. Qontak.com juga akan men-set up aplikasi Omnichannel yang merupakan medium untuk Instagram API.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

Step 2. Pastikan Memiliki Akun Facebook Business Manager

Cara Membuat Bot Instagram Facebook Business Manager Account

Untuk dapat menggunakan Instagram Chat Bot pada Instagram API, Anda perlu memiliki akun Facebook Business Manager. Jika belum memilikinya, Anda bisa dengan mudah membuat dan mendaftarkannya untuk proses selanjutnya. Untuk API Instagram, Akun Facebook Business Manager tidak perlu diverifikasi terlebih dahulu.

Step 3. Pastikan Menggunakan Akun Instagram Business

Cara Membuat Bot Instagram Akun Instagram Business

Karena penggunaannya diutamakan untuk bisnis dan perusahaan, maka pastikan akun Instagram yang Anda miliki adalah akun Instagram Business atau Professional Account. Berikut adalah cara mengubah akun Instagram biasa ke akun Instagram Business (Professional Account):

  • Buka halaman Profile Instagram dan klik tombol di pojok kanan atas.
  • Klik ‘Settings’ lalu klik ‘Account’.
  • Klik ‘Switch to Professional Account’ dan klik ‘Continue’.
  • Pilih kategori bisnis Anda dan klik ‘Done’ dan selanjutnya ‘OK’ untuk konfirmasi.
  • Klik ‘Next’ dan masukkan detail kontak.

Step 4. Mitra Resmi akan Men-Set Up Bot Instagram API

Cara Membuat Bot Instagram Setting Bot Instagram API

Setelah persyaratan di atas sudah dilengkapi, Qontak.com sebagai Mitra Resmi akan membantu men-set up Bot untuk Instagram API Anda melalui aplikasi Omnichannel Qontak.com.

Step 5. Bot Instagram API Siap Digunakan

Inbox Instagram API

Setelah di-set up, Qontak.com akan memberikan informasi berupa username dan password untuk mengakses Bot DM Instagram API. Instagram API pun siap digunakan.


Dapatkan Bot Instagram Resmi untuk Bisnis Anda Sekarang!

Instagram API Qontak

Cara membuat bot Instagram resmi cukup mudah, Anda hanya perlu menghubungi tim Qontak.com yang akan membantu Anda mendapatkan Instagram API dengan mudah. API pada Instagram tersebut dapat meningkatkan sales pada Instagram Shopping Anda, salah satunya menggunakan promosi melalui iklan dan berbagai Instagram tools lainnya.

Qontak.com telah memudahkan lebih dari 1000+ bisnis untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan mendapatkan ChatBot Instagram API melalui Qontak.com, Anda dapat berkomunikasi dengan pelanggan dengan lebih mulus serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

Atau dengan mengisi form di bawah:

You may also like

0 comments

By