Qontak WhatsApp

Cara Melakukan Optimasi WhatsApp untuk Bisnis

Cara Melakukan Optimasi WhatsApp untuk Bisnis

Pelajari Cara Optimasi WhatsApp untuk Meningkatkan Penjualan pada Bisnis

Optimasi WhatsApp (WA) dapat menjadi sebuah cara untuk memaksimalkan fungsi WhatsApp sebagai marketing tools agar penjualan pada bisnis dapat meningkat. Bahkan, optimasi WhatsApp sangat dianjurkan untuk dilakukan jika Anda ingin melakukan promosi melalui WhatsApp. Untuk itu, pelajari cara optimasi WhatsApp dibawah ini.

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk melakukan optimasi WhatsApp secara resmi:

Langkah 1. Pilih WhatsApp Business Partner terbaik di Indonesia, Qontak.com

Langkah 2. Siapkan dokumen dan data bisnis untuk proses verifikasi

Langkah 3. Proses pengaktifan nomor WhatsApp

Langkah 4. Lengkapi profil bisnis

Langkah 5. Login dan membuat pengaturan WhatsApp

Langkah 6. Kirim pesan percobaan

Pelajari Cara Optimasi WhatsApp untuk Meningkatkan Penjualan pada Bisnis


Apa Itu Optimasi WhatsApp?

Optimasi WhatsApp adalah serangkaian proses yang dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja WhatsApp sebagai media pemasaran dan penjualan. Sejatinya, optimasi WhatsApp diperuntukkan untuk para pebisnis yang telah menggunakan WA Business namun masih membutuhkan fitur yang lebih canggih. untuk melakukan promosi di WhatsApp misalnya.

Jika Anda sedang belajar cara jualan di WhatsApp, mungkin Anda akan melihat beberapa iklan atau penawaran untuk melakukan optimasi WhatsApp menggunakan cara yang tidak resmi (ilegal karena bukan berasal dari WhatsApp). Hal tersebut dapat memberikan beberapa resiko terhadap bisnis Anda.

Anda pasti tidak mau mengambil resiko kan? Baca terus artikel ini untuk mempelajari cara melakukan optimasi WhatsApp secara resmi!

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!


Apa Keuntungan Melakukan Optimasi WhatsApp untuk Bisnis?

Salah satu keuntungan terbesar jika melakukan optimasi WhatsApp adalah memiliki fitur-fitur yang canggih. Fitur tersebut dapat membantu penggunanya untuk melakukan promosi melalui WhatsApp dengan lebih baik.

Beberapa fitur-fitur terbaik dari optimasi WhatsApp (WhatsApp API) adalah sebagai berikut:

  • Jumlah admin dan perangkat yang menggunakannya tidak terbatas dengan hanya satu nomor (WhatsApp multi device).
  • Tidak ada batasan lokasi untuk admin yang menggunakannya.
  • Memiliki centang hijau (green tick) sebagai penanda bahwa bisnis tersebut telah lolos verifikasi sehingga dapat meningkatkan kredibilitas bisnis dan customer trust terhadap bisnis Anda.
  • WhatsApp automation yang dapat menyimpan dan mengunduh semua kontak WhatsApp, percakapan, dan database pelanggan lainnya secara otomatis.
  • Terdapat akses laporan terkait dengan sales, customer service, dan tim bisnis Anda.
  • Integrasi dengan layanan customer service seperti sistem WhatsApp CRM.
  • Auto reply yang dapat membalas pesan pelanggan secara otomatis.
  • WhatsApp rotator yang dapat meneruskan dan membagi leads kepada tim customer service secara adil.
  • WhatsApp blast atau WhatsApp bulk yang dapat mengirimkan pesan dalam jumlah yang tak terbatas secara bersamaan tanpa harus menyimpan nomor penerima pesan. Jangan lupa untuk mempelajari cara melakukan WhatsApp blast.
  • WhatsApp chatbot yang memungkinkan pengguna membalas pesan masuk menggunakan bahasa yang natural. WhatsApp API chatbot sangat berguna untuk meningkatkan bisnis.

Bagaimana Cara Melakukan Optimasi WhatsApp?

Optimasi WhatsApp yang resmi hanya dapat diperoleh jika Anda memiliki API. WhatsApp Business API atau biasa disingkat WhatsApp API akan memberikan banyak fitur yang lebih canggih dan tanpa resiko karena merupakan layanan resmi dari WhatsApp.

Untuk memperolehnya, Anda harus melakukan beberapa langkah dibawah ini:

Langkah 1. Pilih WhatsApp Business Partner terbaik di Indonesia, Qontak.com

WhatsApp Business Partner

Optimasi WhatsApp hanya bisa diperoleh melalui Official Business Partner WhatsApp. Pastikan untuk memilih partner yang tepat dan terpercaya seperti Qontak.com. Qontak.com memiliki tim bisnis yang akan selalu siap membantu Anda.

Langkah 2. Siapkan dokumen dan data bisnis untuk proses verifikasi

FBM untuk Optimasi WhatsApp

Untuk memperoleh API, Anda harus memiliki data dan dokumen bisnis legal yang lengkap, seperti: nama bisnis, URL website bisnis, e–mail resmi bisnis, SIUP/NIB/NPWP bisnis, industri, daerah operasional, serta akun Facebook Business Manager. Selain itu bisnis Anda harus merupakan bisnis yang menjual produk dan jasa legal (tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan pihak WhatsApp).

Langkah 3. Proses pengaktifan nomor WhatsApp

Nomor Bisnis untuk Optimasi WhatsApp

Anda wajib memiliki satu nomor bisnis untuk didaftarkan. Setelah mendapatkan API, Anda tidak dapat mengganti nomor WhatsApp bisnis Anda di kemudian hari. Jadi, pastikanlah untuk memilih satu nomor yang benar-benar Anda sukai untuk didaftarkan menjadi nomor bisnis Anda.

Langkah 4. Lengkapi profil bisnis

Profile Bisnis WA

Lengkapi profil bisnis pada kolom yang disediakan selengkap mungkin. Semua informasi bisnis Anda tersebut akan ditampilkan secara lengkap sesuai pengaturan yang Anda buat. Hal ini dimaksudkan agar prospek dan pelanggan Anda dapat lebih mengenal bisnis Anda dengan lebih baik.

Langkah 5. Login dan membuat pengaturan WhatsApp

Pengaturan untuk Chat

Anda bisa melakukan login akun WhatsApp Anda pada panel WhatsApp API chat menggunakan credential yang diberikan kepada Anda. Buatlah beberapa pengaturan pada akun Anda yang meliputi: penerima chat, jam kerja, balasan otomatis, template pesan, pengambilan dan pengiriman pesan.

Buat pengaturan yang sesuai dengan cara jualan di WhatsApp yang Anda pelajari sebelumnya agar Anda dapat memaksimalkan akun WhatsApp bisnis Anda. Melalui panel chat yang dapat diakses melalui perangkat seluler ini, Anda juga dapat mengetahui informasi pelanggan melalui profil mereka.

Langkah 6. Kirim pesan percobaan

Kirim pesan percobaan

Setelah semua informasi diatas telah dilengkapi dan pengaturan untuk WhatsApp API telah diatur, maka Anda bisa mengirimkan pesan percobaan ke nomor bisnis Anda untuk menguji apakah akun WhatsApp Anda telah siap digunakan atau tidak. Setelah semuanya selesai, Anda dapat melakukan promosi melalui WhatsApp dengan lebih baik.

Artikel Terkait: Cara Membuat WhatsApp API Chat


Lakukan Optimasi WhatsApp untuk Bisnis Anda Sekarang!

WhatsApp API Qontak.com

Anda dapat melakukan optimasi WhatsApp dengan mudah melalui Qontak.com. Dengan memiliki WhatsApp Business API, Anda dapat melakukan promosi melalui WhatsApp dengan lebih efektif dan efisien.

Hal tersebut disebabkan karena WA API memiliki fitur-fitur canggih yang lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis bahkan untuk perusahaan berskala besar sekalipun. Tak heran jika ada begitu banyak pelaku bisnis yang ingin memperoleh WhatsApp API untuk digunakan dalam bisnis atau perusahaannya.

Optimasi WhatsApp menciptakan cara jualan di WhatsApp yang menyenangkan. Jika Anda tertarik untuk memperolehnya, klik opsi di bawah ini:

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

Atau dengan mengisi form di bawah:

0 comments

By