Belajar Warna Khusus Peningkat Sales Bisnis

Marketing Colors

Dalam praktek marketing dan sales di dunia nyata, terdapat praktek alam bawah sadar yang akan sangat dipengaruhi pula oleh desain dari suatu tampilan yang dipersembahkan bagi para calon customer dan membuat mereka semakin yakin untuk melakukan pembelian. Motivasi secara alam bawah sadar ini sangat ditunjang oleh kampanye yang didesain dengan baik, dengan pemilihan warna yang tepat yang menjadi identitas dari sebuah brand. Warna-warna apa saja yang dapat Anda pertimbangkan untuk membantu mendorong terjadinya sales?

  1. Warna merah

Merah merupakan warna yang menunjukkan kekuatan dan menangkap perhatian calon customer Anda serta menjaganya tetap memperhatikan hingga usai, sehingga menjadi salah satu warna primer di dunia marketing. Pilihlah warna merah secara strategis, tidak berlebihan dan tidak terlalu mentereng.

  1. Warna biru

Biru merupakan warna yang dapat memberikan kesan dapat dipercaya, keren dan cocok bagi siapa saja. Kombinasikan warna biru dengan warna lainnya secara harmonis untuk hasil yang lebih maksimal.

  1. Warna merah muda

Untuk demografis market Anda yang khusus perempuan muda, warna merah muda atau warna pink merupakan warna yang menyampaikan pesan menyenangkan, sangat wanita dan sedikit genit. Jika seperti itu tone brand Anda, maka jangan ragu untuk memilih pink.

  1. Warna kuning

Kuning merupakan warna yang sangat kuat namun juga berbahaya karena jika salah penggunaan malah akan membuat desain akhir tidak bagus. Hati-hati dalam memilih warna kuning untuk strategi sales dan marketing Anda dan kuning dapat dengan tepat menarik perhatian customer Anda.

Marketing Colors
Sumber gambar: helpscout.net
  1. Warna hijau

Hijau merupakan warna yang dapat dipadankan dengan apa saja dan punya sifat mengundang, memberikan perasaan menyenangkan untuk siapa pun yang melihatnya. Hijau juga mewakili nuansa kesehatan, lingkungan dan niat yang baik, serta merupakan warna yang identik dengan uang, sehingga dapat menimbulkan pola pikir kemakmuran. Jika Anda ingin menyampaikan pesan-pesan seperti ini, maka Anda dapat memilih warna hijau.

  1. Warna ungu

Ungu merupakan warna royal yang mewah sehingga cocok untuk menyampaikan pesan elegan serta bergengsi bagi materi marketing Anda.

  1. Warna emas

Warna emas tidak hanya elegan dan bergengsi, namun juga menunjukkan warna yang menguasai atau kekuasaan. Kombinasi ungu, hijau serta emas seringkali dapat menyimbolkan kekayaan, kemakmuran dan serta silsilah royal.

Marketing Colors
Sumber gambar: axonitconsulting.com
  1. Warna oranye

Oranye menggambarkan energi dan dapat dengan mudah menangkap perhatian prospek Anda. Prospek Anda dapat dibuat merasa sedang berurusan dengan perusahaan serta bisnis yang unik karena pemilihan warna ini.

  1. Warna cokelat

Cokelat merupakan warna yang membumi dan membuat orang yang melihatnya merasa rileks dan nyaman. Apakah memang inilah yang ingin ditampilkan oleh bisnis Anda? Jika ya, maka Anda sebaiknya memilih warna ini.

  1. Warna hitam

Hitam merupakan warna netral lainnya yang cocok dan bisa dipadukan dengan apa saja. Warna hitam dapan menyimbolkan sisi modern maupun tradisional, nuansa semangat atau rileks dan bisa dipadukan dengan warna yang kontras dan dapat menambahkan drama untuk nuansa bisnis Anda sendiri.

Apa warna pilihan bisnis Anda?

You may also like