Daftar isi
7 min read

8 Aplikasi Auto DM Instagram Terbaik untuk Balas Pesan Otomatis

Tayang 05 Juli 2021
Diperbarui 13 Desember 2023
Auto DM Instagram
8 Aplikasi Auto DM Instagram Terbaik untuk Balas Pesan Otomatis

Auto DM Instagram adalah fitur yang dapat membalas pesan pada direct message (DM) pelanggan di Instagram secara otomatis. Fitur ini biasanya memiliki bot Instagram sehingga setiap pesan DM yang masuk akan terbalas secara otomatis dengan cepat dan tepat.

Dengan fitur ini, Anda dapat otomatis melayani pelanggan setiap saat, yaitu selama 24/7. DM Instagram otomatis ini dapat diperoleh jika Anda memiliki Instagram API. Tentunya hal ini akan meningkatkan performa Instagram Shopping Anda untuk mendapatkan penjualan yang lebih banyak lagi.

Selain itu, melalui bot IG yang terintegrasi dengan alur kerja pada sistem lain dalam bisnis yang sudah ada, seperti aplikasi CRM (Customer Relationship Management) dan aplikasi Omnichannel untuk customer service, Anda dapat langsung menerima, mencatat, merekap, serta menjumlahkan pesanan secara otomatis.

Temukan aplikasi auto DM Instagram Terbaik pada artikel berikut.


Mengapa Online Shop Perlu Menggunakan Aplikasi Auto DM Instagram?

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari auto DM Instagram API, namun keuntungan utamanya adalah meningkatkan pengalaman pelanggan dan mendorong lebih banyak penjualan pada bisnis Instagram Shopping Anda.

Misalnya saja Starbuck memanfaatkan Instagram untuk berjualan ke pasar lebih luas, hasilnya banyak mengirimkan balan DM ke mereka, dan mereka berhasil memperoleh laba atas 6X lipat.

Berikut adalah keuntungan dan kelebihan menggunakan auto DM Instagram API:

  • Dapat melayani pelanggan selama 24 jam nonstop dengan adanya chat bot Instagram yang mampu memberikan respon otomatis dalam hitungan detik.
  • Meningkatkan pengalaman pelanggan dengan mengirimkan pesan balasan otomatis sesuai dengan pertanyaan atau permintaan yang sering pelanggan ajukan.
  • Keamanan terjamin dengan sistem end-to-end encryption yang memastikan semua percakapan hanya dapat diakses oleh bisnis dan pelanggan yang berinteraksi.
  • Personalisasi pesan pelanggan yang menjadi insight untuk lebih memahami pelanggan.
  • Integrasi dengan sistem CRM sehingga otomatis menyimpan database dan history percakapan DM dengan pelanggan.
  • Hemat biaya daripada harus mempekerjakan banyak tim untuk melakukan laporan dan analisis penjualan di Instagram Shopping dan percakapan.
  • Mudahkan pelanggan berbelanja langsung dari platform Instagram Shopping.

8 Rekomendasi Pilihan Auto DM Instagram

Ada beberapa DM Instagram otomatis yang dapat Anda pilih, namun kami telah merangkum 8 auto DM Instagram yang kami rekomendasikan untuk Anda, yaitu:

1. Mekari Qontak

Logo Mekari Qontak

Mekari Qontak merupakan salah satu partner resmi Instagram di Indonesia yang dapat membantu online shop Anda untuk memperoleh Instagram API. Dengan memiliki Instagram API, Anda serta merta akan memperoleh berbagai Instagram tools yang akan sangat bermanfaat bagi Instagram Shopping Anda.

Harga: Rp 749.000/ bulan

Fitur yang dMekari Qontak miliki adalah:

  • Multiple agen atau multiple user,
  • Sistem Omnichannel Chat,
  • Sales dan customer service CRM,
  • Laporan dan analisa menyeluruh,
  • Sistem chatbot dan alur percakapan, dan
  • Sistem routing agen tingkat lanjut.

2. Stim Social

Stim Social merupakan salah satu aplikasi untuk mendapatkan pengikut Instagram yang juga berfungsi pada aplikasi TikTok.

Harga: Tidak tertera pada website, hubungi admin untuk informasi lebih lanjut.

Fitur Stim Social adalah:

  • Laporan dan analisis bagi pengguna,
  • Wawasan tentang pelanggan, dan
  • Bot IG untuk mengotomatiskan pesan melalui DM.

3. BigBangram

BingBangram merupakan aplikasi untuk otomatisasi aktivitas Instagram. Bigbangram menawarkan banyak layanan, salah satunya adalah DM Instagram otomatis yang diperoleh berkat adanya bot Instagram.

Harga: $9/bulan

Fitur auto DM BigBangram meliputi:

  • 100 Template DM gratis,
  • Skrip penjualan gratis, dan
  • Daftar Distribusi Fleksibel.

4. DmPro

DmPro merupakan alat yang dapat Anda gunakan untuk mengirimkan DM Instagram otomatis. Melalui DmPro, Anda dapat mengirim DM ke pengikut saat ini, pengikut baru, mengirim pesan kepada orang lain, dan bahkan menerima DM langsung di kotak masuk email Anda!

Harga: mulai dari $0 – $ 159 / bulan

Fitur DmPro sebagai berikut:

  • Otomatiskan DM Keluar,
  • Menanggapi DM Otomatis,
  • Kirim DM Massal ke Kontak Anda, dan
  • Kirim & Terima DM melalui Email.

5. Ingramer

Dengan Ingramer Anda dapat mengelola akun Instagram Anda sepenuhnya, bahkan melalui PC dan Mac! Ingramer menerapkan teknologi Kecerdasan Buatan yang diterapkan pada bot IG. Selain DM Instagram otomatis, Ingramer juga menyediakan layanan lanjutan untuk Posting Terjadwal.

Harga: mulai dari $21/bulan

Fitur Messenger Ingramer antara lain:

  • Segmentasi audiens,
  • Teks, foto, format video yang tersedia,
  • DM untuk semua pengikut baru,
  • Daftar kustom untuk penargetan yang tepat,
  • Pesan sambutan, dan
  • Balasan instan.

6. IG:Dm

IG:Dm adalah perangkat lunak yang hanya menawarkan layanan pengiriman pesan melalui DM Instagram, tidak ada layanan tambahan lainnya.

Harga: $0 (Gratis)

Fitur IG:Dm yaitu:

  • Melihat daftar Pengguna dan mulai mengobrol melalui DM,
  • Lihat daftar pengguna yang tidak mengikuti Anda kembali,
  • Pesan kutipan,
  • Melihat gambar.

7. Instavast

Instavast merupakan bot Instagram yang memperkenalkan layanan promosi all-in-one.

Harga: mulai dari $10/bulan

Fitur yang Instavast tawarkan adalah:

  • Kirim DM ke pengikut baru atau buat daftar khusus atau semuanya,
  • Jeda otomatis,
  • Filter daftar Penerima, dan
  • Kirim foto, tautan, atau kiriman.

8. Instazood

Instazood merupakan bot IG yang cukup terkenal karena juga menyediakan berbagai layanan otomatisasi untuk promosi.

Harga: mulai dari $14,99/bulan

Fitur Instazood adalah:

  • Mengirim pesan DM selamat datang,
  • Membuat daftar khusus, dan
  • DM untuk semua pengguna.

Apa Saja Kelebihan Auto DM Instagram untuk Online Shop?

Kelebihan auto DM Instagram yang utama adalah dapat meningkatkan pengalaman pelanggan karena memiliki fitur-fitur canggih pada Instagram API. Fitur-fitur tersebut membantu perusahaan dan bisnis untuk menjalin interaksi dengan pelanggan menjadi lebih baik serta mendorong peningkatan penjualan.

Berikut ini adalah fitur-fitur Instagram Messenger API:

Multiple Agent atau User

Auto DM Instagram Multiple Agent atau User

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan satu akun Instagram untuk banyak agen atau user tanpa perlu memberikan password kepada mereka. Dengan Instagram API, admin atau user akan diberikan username dan password yang berbeda dengan credential akun Instagram perusahaan. Dengan demikian, akun Instagram Anda akan lebih aman.

– Auto Reply Pesan DM menggunakan Bot Instagram

Auto DM Instagram Auto Reply Pesan DM dengan Bot Instagram

Pesan masuk pada DM Instagram akan dibalas secara otomatis menggunakan salah satu Instagram tools yaitu Bot Instagram. Bot IG bekerja selama 24/7 sebagai sistem customer service sehingga akan meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan terutama dalam membalas pesan yang masuk melalui DM.

– Manajemen Pesan dengan Sistem Agen Routing

Auto DM Instagram Manajemen Pesan dengan Sistem Agen Routing

Salah satu Instagram tools lain yang penting dalam melayani pelanggan adalah sistem agen routing. Semua pesan dari pelanggan yang masuk melalui DM akan dibagi secara rata untuk setiap agen atau user. Hal ini menghindari adanya penumpukan pesan pada salah satu agen atau user saja.

– Manajemen Database Prospek dan Pelanggan

Auto DM Instagram Manajemen Database Prospek dan Pelanggan

Anda dapat menyimpan seluruh data pelanggan yang mengirimkan pesan kepada Anda melalui DM melalui integrasi aplikasi CRM dari Qontak.com. Data pelanggan tersebut juga dapat diatur sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

– Manajemen Penjualan Instagram Shopping

Auto DM Instagram Manajemen Penjualan Instagram Shopping

Dengan menggunakan Instagram API, seluruh permintaan order dari pelanggan dapat ditangani dengan lebih mudah. Hal ini dapat meningkatkan penjualan pada online shop Anda.

– Integrasi dengan WhatsApp, Facebook Messenger, dan Saluran Bisnis Lainnya

Auto DM Instagram Integrasi dengan Saluran Bisnis Lainnya

Semua saluran bisnis yang Anda gunakan untuk online shop Anda dapat diintegrasikan dengan mudah menggunakan aplikasi Omnichannel. Anda tidak perlu kerepotan lagi untuk bergonta ganti aplikasi atau window karena Anda dapat memantau semuanya melalui satu platform. Bot IG juga dapat bekerja pada WhatsApp dan Facebook Anda.

Baca juga: Rekomendasi Software Omnichannel

– Laporan dan Analisis Penjualan dan Percakapan

Auto DM Instagram Laporan dan Analisis Penjualan dan Percakapan

Selain dapat memonitor dan menjalankan semuanya pada satu platform, Anda juga akan memperoleh laporan dan analisis rinci tentang hasil penjualan Instagram Shopping Anda. Laporan dan analisis tersebut dapat diatur berdasarkan waktu, status, rincian pesanan, dan sebagainya.

Anda juga dapat melihat jumlah pesan yang masuk serta kinerja agen atau user Anda dalam melayani pelanggan. Semuanya terangkum dengan akurat dan lengkap.


Dapatkan Auto DM Instagram untuk Online Shop Anda Sekarang

Auto DM Instagram terbaik dan terlengkap untuk online shop, bisa Anda dapatkan melalui Mekari Qontak. Auto DM Instagram tersebut dapat menjadi salah satu Instagram tools Anda untuk membangun komunikasi yang lebih baik dengan pelanggan Anda.

Komunikasi yang baik disertai dengan pelayanan yang baik pula akan meningkatkan penjualan pada online shop Anda. Untuk itulah  Mekari Qontak hadir dengan menawarkan berbagai pengalaman yang baik bagi bisnis Anda.

Selain sebagai penyedia Omnichannel dan aplikasi CRM terbaik di Indonesia dan merupakan BSP resmi WhatsApp yang dapat membantu Anda memperoleh WhatsApp API.

Mekari Qontak juga merupakan mitra resmi Instagram yang dapat membantu Anda memperoleh Instagram API. Dengan demikian, Anda dapat memperoleh berbagai kemudahan dalam bisnis Anda menggunakan layanan dari Qontak.

Kategori : Instagram
WhatsApp WhatsApp Sales