Aplikasi untuk Memantau Kunjungan Sales

Aplikasi Kunjungan Sales

Apakah ada sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau sales serta kemana sajakah mereka berkunjung setiap hari? Jawabannya adalah ya, sistem tersebut ada, dan sistem tersebut bisa membantu Anda dalam mengembangkan bisnis Anda!

Kebanyakan orang berpikir bahwa Anda tidak mempercayai tenaga penjualan (sales) Anda sendiri jika Anda menggunakan sebuah aplikasi untuk memantau mereka. Pada kenyataannya, ini merupakan sebuah teknologi yang bermanfaat bagi para pebisnis untuk menciptakan budaya yang lebih baik serta meningkatkan produktivitas dan menghemat biaya. Dengan maraknya bisnis yang mengadopsi teknologi tersebut, maka bisnis yang tetap dijalankan secara tradisional akan tertinggal.

Aplikasi yang baik tidak hanya memantau sales saja namun juga memantau KPI di seluruh perusahaan bisnis Anda terhadap hal yang berkaitan dengan  operasional, tunjangan, logistik, dan tim administrasi. Selain itu, sistem ini harus mudah digunakan dan dapat langsung disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Social CRM pada Perusahaan

Jenis sistem terbaik untuk digunakan dalam memantau kunjungan sales adalah CRM Sosial seperti Qontak yang memiliki fitur lokal unik, yaitu:

  1. Memantau kunjungan sales menggunakan pelacakan GPS secara langsung (live) untuk melihat posisi tenaga penjualan (sales) setiap menit melalui aplikasi seluler
  2. Memantau lokasi GPS bahkan saat offline (tanpa koneksi internet) dalam waktu yang sebenarnya
  3. Memantau GPS check-in dan check-out 

    Download Kunjungan Sales
    Download Kunjungan Sales
  4. Membuat KPI khusus untuk mengukur kinerja tim penjualan dan operasional Anda, seperti # rapat, # survei atau KPI apapun misalnya KPI sales yang perlu Anda ukur

    sales kpi
    Monitor Sales KPI
  5. Sistem yang terintegrasi dengan aplikasi obrolan seperti Whatsapp yang dapat digunakan untuk memantau apa yang sedang dibicarakan oleh tim Anda dengan calon pelanggan dan pelanggan Anda
  6. Sistem untuk memonitor panggilan melalui rekaman panggilan, yaitu panggilan masuk dan panggilan keluar
  7. Memantau semua basis data bisnis Anda dan menetetapkan kontrol akses yang ketat agar tidak ada seorangpun yang dapat dengan mudah mengambil data Anda dalam bisnis Anda tersebut
  8. Mengotomatiskan pelaporan dan analitis Anda
  9. Sistem yang dapat dengan mudah diubah sesuai permintaan agar sesuai dengan aliran proses bisnis Anda

Bisnis Anda dapat memperoleh manfaat saat menggunakan alat CRM Sosial, Anda dapat membaca lebih lanjut tentang CRM disini. Fitur CRM tradisional tidak mencakup aplikasi pemantauan sales atau aplikasi pemantauan kunjungan sales. Jadi yang terbaik adalah menggunakan sistem CRM Sosial yang lengkap.

Menerapkan sebuah CRM Sosial untuk memantau kunjungan dan KPI dari sales adalah hal yang mudah dan dapat dilakukan dalam kurun waktu 2 sampai 3 jam. Penyedia CRM lokal dapat membantu Anda untuk menerapkannya secara gratis.

Jika Anda mencari sebuah sistem yang mudah untuk digunakan dalam sebuah aplikasi seluler dan web untuk memenuhi semua kebutuhan tenaga penjualan (sales) dan operasional Anda, maka hubungi kami hari ini untuk memperoleh uji coba Qontak gratis.