Qontak WhatsApp

Aplikasi Penjualan Salesman: 5 Pilihan Terbaik

Apa itu Aplikasi Penjualan Salesman?

Aplikasi penjualan salesman atau aplikasi salesman adalah sebuah aplikasi untuk menghitung performance sales dengan mendigitalkan jalur produksi secara lebih efisien. Aplikasi salesman ini memantau dan mengelola alur penjualan serta distribusi produk dari produsen ke konsumen.


Apa Kegunaan Aplikasi Penjualan Salesman bagi Bisnis?

Banyak manfaat yang dapat Anda peroleh jika menggunakan aplikasi salesman dalam bisnis Anda. Kegunaan aplikasi salesman bagi bisnis secara singkat adalah sebagai berikut:

  • Anda dapat memperoleh wawasan bisnis terkait dengan sales funnel yang lebih rinci dan akurat.
  • Jalur produksi, penjualan, serta pendistribusian barang menjadi lebih efisien karena semua alurnya direkam dan dikelola secara digital melalui aplikasi distribusi untuk salesman.
  • Semua kebutuhan pelanggan dapat direkam dengan baik oleh sistem, sehingga dapat lebih cepat untuk ditindaklanjuti. Hal tersebut akan berdampak baik pada kepuasan pelanggan.
  • Lebih mudah memahami tren pasar atau perilaku belanja prospek yang menjadi target Anda.
  • Meminimalisir kehilangan dokumen penting seperti invoice atau dokumen penting lainnya yang dapat berakibat fatal pada bisnis.
  • Software salesman dapat lebih mudah memantau kinerja dan kualitas tim Anda secara berkala.
  • Penjualan dan produktivitas tim sales dapat meningkat.
  • Akan lebih cepat dalam mengambil tindakan penyelesaian jika muncul sebuah masalah.
  • Biaya perusahaan dapat ditekan dengan baik sehingga sehingga dapat terhindar dari resiko kebangkrutan pada bisnis.

sales order app

Baca Juga: 8 KPI Salesman yang Tepat untuk Diukur


5 Pilihan Terbaik Aplikasi Penjualan Salesman di Indonesia

Top 5 Aplikasi Penjualan Salesman di Indonesia:

  1. Qontak.com
  2. Canvasser
  3. eOrder – Salesman Order App
  4. Delta Sales App
  5. App4Sales

1. Qontak.com

Aplikasi Penjualan Salesman

Qontak.com merupakan penyedia aplikasi monitoring salesman gratis di Indonesia yang sistemnya secara umum digunakan untuk mengelola dan melacak tim penjualan, sales lapangan, aktivitas tim dan sales order serta tim customer service. Beberapa fitur wajib yang ada pada aplikasi salesman Qontak.com setidaknya ialah:

  • Customization: Tampilan yang bisa di-custom sesuai kebutuhan. CRM dapat diubah secara instan agar cocok dengan perspektif bisnis para pelanggannya.
  • 360 View and Analytical Reporting: Menyajikan data yang lengkap, meliputi monitoring dan manajemen aktivitas sales, visualisasi sales pipeline untuk melacak proses bisnis dan deals yang sedang berlangsung, serta pelaporan dan analisis untuk memberikan insight dan pengambilan keputusan yang lebih baik.
  • Live GPS and Mobile Application: Memiliki fitur Live GPS yaitu pelacakan lokasi yang dapat dilakukan secara offline dan pada waktu yang sebenarnya walaupun tanpa koneksi internet sekalipun.
  • KPI Tracking and Task Management: Memiliki fitur pelacakan KPI dan task management yang dapat dikostumisasi secara penuh sehingga para penggunanya dapat menciptakan KPI tertentu yang ingin mereka pantau sesuai dengan kebutuhan mereka. Percepat KPI dan kinerja bisnis Anda sekarang.
  • WhastApp Omnichannel Integration: Terintegrasi dengan WhatsApp dan Omnichannel lainnya seperti media sosial, e-commerce dan VOIP call center pada customer service.
  • Document Otomatization: Memberikan otomatisasi dokumen serta dukungan/layanan penuh terhadap penggunanya.
  • Marketing Initiation: Terhubung dengan aplikasi marketing sehingga dapat melakukan otomatisasi dengan CRM untuk kampanye marketing.
  • Dedicated Support: Mendapatkan support khusus untuk setiap pengguna serta harga yang tidak begitu mahal
  • Live Chat and Web Chat Feature: Dapat terintegrasi dengan fitur Live Chat dan Web Chat sehingga menambah kemudahan untuk pelanggan menghubungi kontak bisnis Anda.

2. Canvasser

Aplikasi penjualan salesman

Canvasser adalah aplikasi yang memudahkan tenaga penjual atau salesman yang melakukan sales secara kanvasing dalam mencatat semua pesanan dari pelanggan secara langsung menggunakan smartphone. Aplikasi ini diciptakan oleh Accurate Online yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Pengguna dapat mengunduh aplikasi monitoring salesman gratis ini di Playstore. Berikut adalah beberapa fitur Canvasser:

  • Dapat melakukan cek stock pada aplikasi tanpa harus mengkontak tim yang ada di kantor
  • Membuat orderan baru langsung dari aplikasi
  • Mengetahui status pesanan pada aplikasi
  • Dapat mencatat informasi pelanggan langsung pada aplikasi
  • Terdapat fitur reporting untuk mengetahui kinerja salesman

3. eOrder – Salesman Order App

aplikasi penjualan salesman

eOrder merupakan aplikasi Android untuk salesman yang diciptakan khusus untuk para distributor. Dengan menggunakan aplikasi distribusi untuk salesman ini, pesanan yang datang dari pelanggan dapat langsung dicatat menggunakan smartphone dan kemudian diteruskan ke pihak pengemasan dan pengiriman barang secara real-time. Fitur lainnya adalah mencatat stok atau ketersediaan barang sehingga Anda dapat mengatasi kesalahan pencatatan stok barang.

Berikut adalah beberapa fitur dari eOrder:

  • Dapat mengetahui pesanan dari setiap pengecer berdasarkan tanggal & item
  • Pemeriksaan stok dari barang-barang yang diminta oleh distributor
  • Mampu melacak status pesanan dari pelanggan
  • Dapat melakukan manajemen stok tanpa harus menghubungi orang tertentu
  • Terdapat kemampuan menyimpan database pelanggan

4. Delta Sales App

aplikasi penjualan salesman

Delta Sales App merupakan aplikasi penjualan salesman di lapangan yang  dirancang bagi manajer penjualan, distributor dan produsen. Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi distribusi untuk salesman yang satu ini meliputi: pelacakan GPS karyawan sales, manajemen dan pelaporan pesanan sales, manajemen kehadiran dan cuti, dan sebagainya.

5. App4Sales

aplikasi penjualan salesman

Seperti namanya, App4Sales merupakan aplikasi salesman yang digunakan untuk menelusuri katalog, mendaftarkan pelanggan baru, menambah item ke pesanan, dan sebagainya. Aplikasi monitoring salesman gratis ini dapat Anda peroleh dengan mengunduhnya di Playstore atau Appstore.

Baca Juga: 6 Fitur Penting Aplikasi Salesman Lapangan dan 8 Langkah untuk Mengelola Sales Pipeline Anda


Bagaimana Cara Mendapatkan Aplikasi Penjualan Salesman?

Menggunakan sebuah software salesman sebagai salah satu cara meningkatkan omset penjualan salesman Anda adalah keputusan yang sudah tepat. Anda tentunya dapat menghemat waktu dan mempermudah pekerjaan tenaga sales Anda. Namun, aplikasi penjualan salesman tidak hanya berfungsi untuk membantu mereka mencapai target penjualan saja, melainkan juga akan membantu mereka bertumbuh.

Anda dapat mendapatkan aplikasi salesman order terbaik dengan mudah sekarang secara GRATIS melalui Qontak.com. Bukan hanya tim sales Anda yang akan terbantu, melainkan juga manajerial, tim customer service, hingga tim marketing.

Hubungi kami atau isi form di bawah jika Anda memiliki pertanyaan dan ingin berkonsultasi terlebih dahulu mengenai aplikasi monitoring salesman gratis dari Qontak.com. Kami siap membantu Anda kapan saja! 

You may also like

By