Qontak WhatsApp

10 Aplikasi Penjualan Barang Terbaik di Indonesia

10 Aplikasi Penjualan Barang Terbaik di Indonesia

Catatan yang Pelui Anda Ketahui, Sebelum Memiliki Aplikasi Penjualan Barang

Aplikasi penjualan barang membantu bisnis menyederhanakan proses sales yang rumit. Penerapan aplikasi catatan penjualan barang menghindarkan bisnis dari berbagai masalah seperti proses transaksi yang lama, catatan pembayaran yang berantakan hingga kesulitan dalam menginventarisir ketersediaan stok serta arus barang yang keluar masuk.

Kehadiran aplikasi penjualan sangatlah bagi bisnis terutama semakin banyaknya toko online di pasar. Maka dari itu, banyak perusahan penyedia aplikasi penjualan barang berkembang saat ini. Mereka semua menawarkan aplikasi penjualan online gratis dengan segala kelebihan dan kekurangan.

10 rekomendasi aplikasi penjualan barang terbaik yang dapat Anda coba, diantaranya sebagai berikut:

  1. Qontak.com
  2. Moodah
  3. EQUIP POS
  4. Nutshell
  5. Olsera
  6. MOKA
  7. Salesforce
  8. TruePOS
  9. Pawoon
  10. Zoho

Catatan yang Perlu Anda Ketahui, Sebelum Memiliki Aplikasi Penjualan Barang Online


Apa itu Aplikasi Penjualan Barang?

Aplikasi penjualan barang adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membantu menyelesaikan transaksi jual beli barang secara instan. Aplikasi catatan penjualan ini bekerja menyederhanakan proses penjualan dengan sistem otomatis. Semua proses penjualan menjadi lebih cepat dan efisien.

Saat ini banyak perusahaan atau bisnis yang bergerak dalam bidang retail, F&D dan bisnis yang memiliki banyak mitra seperti Coca Cola telah memanfaatkan aplikasi penjualan stok dan barang. Mereka menggunakan aplikasi catatan penjualan untuk memantau dan menghitung performa sales dan pencapain  target KPI.


Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Catatan Penjualan Barang?

Aplikasi catatan penjualan berfungsi untuk mencatat pesanan dan juga seluruh aktivitas sales. Dimana semua pesanan tersebut dicatat dan disimpan. Informasi ini dapat Anda gunakan untuk mengetahui trend produk mana yang paling diminati.

Selain itu, aplikasi penjualan barang juga mampu menyimpan informasi dan riwayat interaksi pelanggan dalam database terpadu. Hal ini membuat interaksi lebih personal, meningkatkan konversi, dan mendorong kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

Sebagian aplikasi catatan penjualan menawarkan otomatisasi tugas, notifikasi pengingat dan laporan analitik terperinci. Dukungan aplikasi untuk penjualan online ini, memudahkan tim penjual mengelolah saluran penjualan mulai dari kualifikasi prospek, manajemen peluang hingga tercapai close deal.

Tonton video dibawah ini untuk mengenal cara kerja aplikasi penjualan barang lebih jelas:


Kenapa Bisnis Membutuhkan Aplikasi Penjualan Barang?

Pentingnya aplikasi penjualan online gratis bagi bisnis adalah dapat menyederhanakan proses penjualan barang yang panjang dan rumit menjadi otomatis. Semua proses penjualan dapat terpantau langsung hanya dalam satu dashboard terpadu. Hal ini sangat membantu kerja supervisor maupun tim sales yang bekerja di lapangan.

Berikut alasan lainnya mengapa bisnis harus menggunakan aplikasi penjualan dan stok barang, diantaranya:

– Proses Transaksi Lebih Cepat

Sebagian besar aplikasi catatan penjualan terkoneksi dengan sistem otomatis, terutama yang berkaitan dengan administrasi seperti mencatat pesanan, menghitung tagihan dan lainnya. Anda dapat mengaksesnya dengan mudah saat dibutuhkan sehingga bisa membantu transaksi pelanggan dalam waktu singkat.

– Data Lebih Akurat

Aplikasi untuk penjualan online akan mencatat dan merekam transaksi mulai dari pemesanan hingga pembayaran secara akurat dan real time. Anda tidak perlu lagi melakukan mencatat secara manual satu per satu di buku, atau pusing menggunakan kalkulator yang rentan kesalahan.

– Memudahkan Manajemen Inventaris

Melalui aplikasi penjualan dan stok barang, Anda dapat mengetahui jumlah stok bahan baku atau produk dan histori pesanan ke supplier secara real time. Dengan demikian Anda bisa dengan mudah menentukan kapan harus restock bahan baku dan menghitung harga dasarnya secara akurat.

– Menciptakan Kepuasan Pelanggan

Aplikasi penjualan barang membantu bisnis memberikan pelayanan yang cepat, dengan fitur yang dimilikinya. Misalnya pencatatan transaksi, proses pemesanan, menghitung total transaksi, hingga menerima pembayaran dengan berbagai metode. Semua proses tersebut dilakukan secara otomatis dan sangat cepat. Pelanggan tidak perlu lagi menunggu lama untuk menyelesaikan transaksi.

– Pelaporan Analisis

Aplikasi catatan penjualan membantu Anda mulai dari mengatur aktivitas dan melihat kinerja karyawan, ketersediaan stok bahan baku atau produk, melacak pembayaran hingga memproyeksikan keuntungan. Semua aktivitas tersebut dapat Anda lihat dalam tampilan dashboard yang interaktif. Hal ini memudahkan Anda dalam memantau dan menyusun strategi penjualan lebih baik.

– Meningkatkan Penjualan

Software penjualan toko memberikan laporan penjualan yang akurat dan data-data nyata seperti produk yang paling laku terjual, waktu tersibuk di toko, dan lainnya. Dari data tersebut, Anda dapat dengan mudah mengambil keputusan dan membuat strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan penjualan.


Apa saja Manfaat Menggunakan Aplikasi Penjualan Barang?

Aplikasi penjualan barang bermanfaat untuk mendigitalisasikan proses penjualan sehingga dapat bekerja lebih cepat dan efisien. Selain itu masih banyak keuntungan yang akan didapatkan bisnis menggunakan aplikasi catatan penjualan.

Berikut manfaat yang akan bisnis rasakan setelah menggunakan Aplikasi penjualan online:

  • Efisiensi alur produksi, penjualan serta distribusi
  • Merekam semua kebutuhan pelanggan secara otomatis pada sistem, sehingga mudah untuk memahami tren pasar atau kebiasaan belanja prospek potensial
  • Memperoleh wawasan bisnis lebih rinci dan akurat melalui sales funnel
  • Memantau kinerja dan kualitas tim secara berkala
  • Mempercepat dan mempermudah proses transaksi jual beli
  • Mengelola stok barang secara otomatis
  • Menghemat waktu, tenaga dan biaya yang berimbas pada pada peningkatan produktivitas
  • Memantau bisnis lebih mudah dari mana saja dan kapan saja dibutuhkan hanya dengan menggunakan smartphone
  • Meminimalisir human error yang beresiko merugikan bisnis atau pelanggan seperti kesalahan input data, salah perhitungan dan lainnya.
  • Meningkatkan penjualan dan pendapatan perusahaan

10 Rekomendasi Aplikasi Penjualan Barang Terbaik untuk Bisnis Anda

Saat ini banyak varian aplikasi penjualan barang yang ditawarkan untuk membantu kegiatan bisnis Anda. Sayangnya, tidak semua aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Berikut 10 rekomendasi aplikasi catatan penjualan barang yang bisa Anda coba gunakan:

1. Qontak.com

Aplikasi-Penjualan-barang-Qontak.

Qontak.com menyediakan aplikasi penjualan barang terbaik di Indonesia yang terintegrasi dengan sistem CRMSoftware penjualan toko ini dapat menyimpan dan mengelola semua aktivitas penjualan  secara otomatis. Selain itu juga membantu bisnis melacak tim penjualan, sales lapangan aktivitas tim dan sales order serta tim customer service.

Harga Qontak.com: mulai dari Rp 200.000 per pengguna/bulan.

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!

Fitur yang dimiliki Qontak.com meliputi:

  • Manajemen database dengan perspektif 360° yang menampilkan semua aktivitas, catatan, komunikasi, tugas, dan file dengan lengkap.
  • Manajemen prospek yang akan menyimpan semua informasi leads dan dapat diakses kapanpun.
  • Laporan analisis penjualan, layanan pelanggan serta proyek yang dapat difilter dan disesuaikan kebutuhan Anda yang ditampilkan pada dashboard interaktif
  • Visualisasi sales pipeline yang memudahkan memantau aktivitas bisnis
  • Otomatisasi dokumen yang dapat membuat dokumen dari word atau Spreadsheet
  • Ticketing system.yang mempermudah dan mengontrol setiap pertanyaan, keluhan dan permintaan pelanggan
  • Otomatisasi tugas anggota tim yang dapat dipantau setiap saat.
Kelebihan Qontak.com (pro) Kekurangan Qontak.com (cons)
  • Kustomisasi aplikasi penjualan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.
  • 360 derajat View and Analytical Reporting yang menyajikan data pelanggan lengkap dan rinci
  • Live GPS and akses mobile meski tanpa koneksi internet
  • KPI tracking dan manajemen tugas yang dapat dikostumisasi.
  • Terintegrasi dengan WhatsApp dan Omnichannel lainnya seperti media sosial, e-commerce dan VOIP call center pada customer service.
  • Mendapatkan support khusus untuk setiap pengguna serta harga yang relatif terjangkau
  • Memiliki fitur lengkap untuk aplikasi GPS tracker, Qontak.com masih fokus untuk pasar Indonesia saja

2. Moodah

Aplikasi-Penjualan-barang-Moodah-

Moodah adalah penyedia aplikasi penjualan barang khususnya berkaitan keuangan secara instan dan otomatis. Aplikasi penjualan online ini dapat mengatur atau mengelola utang piutang usaha Anda lebih efektif. Moodah sangat cocok digunakan untuk bisnis skala kecil atau UMKM yang membutuhkan laporan keuangan sederhana.

Harga Moodah: Gratis Selamanya

Fitur yang dimiliki Moodah meliputi:

  • Mencatat berbagai transaksi pengeluaran dan pemasukan bisnis.
  • Membuat laporan secara instan.
  • Mengelola hutang piutang tanpa ribet.
Kelebihan Moodah (pro) Kekurangan Moodah (cons)
  • Membantu Anda mencatat segala macam transaksi
  • Membuat laporan aktivitas bisnis secara instan dalam kurun waktu tertentu
  • Hutang piutang bisnis dapat dikelola dengan baik
  • Fitur yang dimiliki sangat terbatas yang sangat membatasi gerak bisnis
  • Tidak bisa diintegrasikan dengan aplikasi lain
  • Hanya dapat diakses pada perangkat mobile

3. EQUIP POS

aplikasi-penjualan-barang-EQUIP-POS

EQUIP POS merupakan aplikasi sales dan stok barang yang dapat menyederhanakan alur penjualan pada sebuah bisnis. Aplikasi untuk penjualan online ini membantu otomatisasi seluruh proses bisnis, seperti manajemen akuntansi, manajemen penjualan, manajemen pembelian, manajemen stok, manajemen rantai pasokan, dan manajemen SDM.

Harga EQUIP POS: dapat diketahui setelah Anda menghubungi tim customer service mereka.

Fitur yang ditawarkan EQUIP POS adalah sebagai berikut:

  • Sinkronisasi produk dan harga secara otomatis
  • Multi akses untuk mempercepat kerja karyawan
  • Penangguhan penjualan yang disebabkan pelanggan memiliki aktivitas lainnya
  • Seluruh riwayat penjualan akan disimpan otomatis dan dapat diakses kapan saja
  • Pengembalian barang tanpa perlu khawatir kekacauan pada sistem back end
Kelebihan EQUIP POS  (pro) Kekurangan EQUIP POS  (cons)
  • Memusatkan semua produk Anda dalam sistem POS berbasis cloud
  • Memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pelanggan Anda
  • Mempercepat proses checkout, pencarian item, pesanan, riwayat transaksi
  • Meninjau riwayat penjualan Anda untuk mempermudah Anda menganalisis tren
  • Membuat beberapa akun staf, masing-masing dengan kode akses yang aman
  • Aplikasi ini harus selalu terhubung internet saat digunakan
  • Terbatas untuk digunakan bisnis skala menengah atau besar

4. Nutshell

aplikasi-penjuaran-barang-Nutshell

Nutshell adalah penyedia aplikasi sales yang digunakan bisnis untuk mendorong kinerja dan kolaborasi antar tim. Aplikasi untuk penjualan  online Nutshell dirancang untuk mempermudah kerja tim sales. Mereka bisa fokus menjalin hubungan dengan pelanggan, dibandingkan mengerjakan urusan administrasi.

Harga Nutshell: mulai dari $ 22 per pengguna/bulan

Fitur yang dimiliki aplikasi Nutshell adalah

  • Manajemen pipeline yang fleksibel dalam mengelola seluruh aktivitas penjualan
  • Otomatisasi penjualan yang meringankan kerja tim penjualan
  • Reporting yang dapat dikustomisasi untuk mengukur kinerja tim penjualan
  • Manajemen kontak menyimpan dan memberikan informasi terkait pelanggan
  • Kolaborasi tim memudahkan tim penjualan berinteraksi dengan tim departemen lainnya.
Kelebihan Nutshell  (pro) Kekurangan Nutshell (cons)
  • Visualisasi sales pipeline yang memudahkan memantau dan mengatur penjualan hanya dengan drag and drop ticket
  • Fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan tim sales
  • Menawarkan dukungan pelanggan secara langsung dan gratis
  • Grafik yang tersedia dalam dashboard perlu ditingkatkan.
  • Relatif sulit digunakan, dibutuhkan waktu lebih untuk dapat menggunakan aplikasinya dengan lancar

5. Olsera

Aplikasi-Penjualan-barang-Olsera

Olsera menyediakan software penjualan barang berbasi cloud yang terus berjalan dalam kondisi online atau offline. Transaksi yang Anda lakukan saat offline akan otomatis tersinkronisasi setelah terhubung internet. Software penjualan toko Olsera sangat cocok digunakan UMKM untuk mengelola manajemen produk, inventori, karyawan, promosi, pelanggan hingga pelaporan.

Harga Olsera: mulai dari $15.22 per bulan/pengguna

Fitur yang dimiliki Olsera meliputi:

  • Akses mobile yang mudah digunakan dimana saja
  • App back office yang membantu memantau pencapaian KPI
  • Online delivery membantu dalam memantau proses pengiriman secara online
  • Laporan sederhana yang membantu dalam menyusun strategi bisnis
Kelebihan Olsera  (pro) Kekurangan Olsera (cons)
  • Memberikan dukungan kemudahan bagi UMKM melakukan proses produksi
  • Fleksibilitas pilihan pemakaian di perangkat Android, iOS dan PC Komputer (Windows)
  • Fitur yang disediakan mengikuti jenis industri yang akan menggunakan aplikasi tersebut
  • Tidak ada batasan jumlah outlet yang dapat menggunakan aplikasi Olsera
  • Terdapat banyak keterbatasan fitur pada paket Lite
  • Untuk paket berbayar, harga yang ditawarkan cukup tinggi untuk pembayaran bulanan

6. MOKA

Aplikasi-Penjualan-barang-Moka

Moka menyediakan aplikasi sales barang yang mampu meringankan beban mengelola penjualan bisnis. Dengan begitu bisnis bisa fokus untuk mengerjakan hal-hal yang penting seperti melayani pelanggan dan mengermbangkan usaha. Software penjualan toko ini dilengkapi dashboard pelaporan secara real time dan dapat diakses dari headphone.

Harga Moka mulai dari $ 20.87 per bulan/pengguna

Fitur yang dimiliki MOKA diantaranya:

  • Dasbor & Laporan Penjualan sederhana yang menampilkan aktivitas penjualan dalam waktu tertentu
  • E-Wallet mengelola keuangan dalam proses penjualan
  • Manajemen penjualan mengelola seluruh aktivitas penjualan meliputi persedian barang, distribusi dan lainnya
  • CRM basic menyimpan dan menyatukan data penjualan
  • Manajemen Karyawan yang mengatur segala keperluan karyawan
Kelebihan MOKA  (pro) Kekurangan MOKA (cons)
  • Dapat diakses smartphone
  • Memiliki dashboard untuk memantau laporan sales secara real-time.
  • Solusi penjualan offline maupun online.
  • Tetap melayani yang terbaik setelah penjualan
  • Fitur tambahan akan dikenai biaya tambahan yang relatif mahal
  • Didesain untuk usaha kecil dan online

7. Salesforce

aplikasi-penjualan-barang-salesforce

Salesforce adalah penyedia aplikasi sales yang membantu bisnis mengelola prospek dan memantau pipeline lebih akurat. Aplikasi penjualan oniline ini mengotomatiskan tugas administratif, dan menyelesaikan transaksi lebih cepat. Salesforce cukup fleksibel untuk digunakan segala jenis usaha.

Harga Salesforce: mulai dari $ 25 per bulan/pengguna

Fitur yang ditawarkan Salesforce adalah sebagai berikut:

  • Lead manajemen yang melacak semua informasi terkait prospek
  • Manajemen kontak mendapatkan pandangan lengkap tentang pelanggan Anda, termasuk riwayat aktivitas mereka
  • Akses mobile memudahkan penggunaan aplikasi sales dari mana saja
  • Dashboard report menampilkan analisis sederhana mengenai aktivitas sales
Kelebihan Salesforce  (pro) Kekurangan Salesforce (cons)
  • Memiliki tampilan antarmuka yang ramah dan mudah digunakan
  • Menambahkan dokumen penting hanya memerlukan waktu singkat
  • Dapat diintegrasikan dengan aplikasi atau saluran bisnis lainnya
  • Terkadang proses kustomisasi membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya.
  • Harga yang ditawarkan cukup tinggi, tambahan kustomisasi yang ditawarkan juga dibanderol dengan harga yang tinggi.

8. TruePOS

TruePOS

TruePOS menyediakan aplikasi penjualan barang gratis berbasis point of sales hanya dapat digunakan satu agen saja. Selain itu transaksinya dibatasi hanya 100 setiap bulan, sehingga sangat cocok digunakan UMKM. Sedangkan untuk skala bisnis kompleks yang membutuhkan fitur retail management software yang lengkap, dapat menggunakan versi yang berbayar. TruePOS terintegrasi dengan berbagai saluran, baik mobile atau PC, dan dapat menyimpan data penjualan ketika offline.

Harga TruePOS: mulai dari $ 30 per bulan/pengguna

Fitur yang ditawarkan oleh TruePOS diantaranya:

  • Kustomisasi aplikasi sales sesuai dengan kebutuhan bisnis hanya dalam beberapa menit
  • Back office yang memudahkan dalam memasukkan harga, menambahkan produk, membuat laporan dan lainnya
  • E-receipts membuat invoice otomatis yang dapat dikirimkan ke email pelanggan dan tim sales
Kelebihan TruePOS  (pro) Kekurangan TruePOS (cons)
  • Platform pemesanan instan yang memungkin pelanggan melakukan pemesanan dalam hitungan detik
  • Menyediakan dukungan proses pengembalian dan pengiriman
  • Menggunakan kode QR yang memudahkan proses transaksi
  • Biaya berlanggan relatif mahal dibandingkan vendor lainnya
  • Fitur yang ditawarkan terbatas terutama paket gratis

9. Pawoon

Pawoon

Pawoon adalah aplikasi penjualan online yang dapat disesuaikan kebutuhan Anda. Aplikasi catatan penjualan ini digunakan untuk mengurangi human error yang biasa terjadi saat proses penjualan. Kelebihan aplikasi penjualan online Pawoon bisa juga berperan sebagai alat kasir. Salah satunya adalah dapat mencetak struk dan menyimpan seluruh data transaksi.

Harga Pawoon mulai dari $ 20.67 per bulan

Fitur Pawoon:

  • Tetap bisa beroperasi dalam keadaan offline.
  • Proses transaksi yang terakselerasi dimana pembayaran dapat dibayarkan secara terpisah, nota pembayaran dapat dipisah, pemesanan makanan dan minuman atau layanan lain dapat dipisah.
  • Menyediakan produk digital.
  • Manajemen meja yang memungkinkan pengguna mengatur antrian pelanggan pada meja tertentu.

Kelebihan Pawoon (Pros):

Kekurangan Pawoon (Cons):

  • Laporan dapat diakses secara real-time melalui smartphone
  • Data dapat tersimpan secara otomatis dalam keadaan offline
  • Menyediakan perangkat yang kompatibel dengan aplikasi yang digunakan
  • Paket gratis hanya terbatas untuk 500 transaksi
  • Tidak tersedia di App Store
  • Tidak dapat menambahkan produk melalui aplikasi Pawoon di Android

10.  Zoho

zoho

Zoho menyediakan aplikasi penjualan online yang membantu bisnis menganalisa dan melacak kinerja tim penjualan. Aplikasi catatan penjualan Zoho menyederhanakan siklus sales. Dengan begitu bisnis dapat menyelesaikan lebih banyak transaksi dalam waktu yang singkat. Selain itu, Zoho juga dilengkapi laporan mendalam seluruh aktivitas penjualan yang ditampilkan melalui grafik, bagan dan pengukur target pada satu dashboard.

Harga Zoho: mulai dari $ 17.14 per pengguna/bulan.

Fitur yang ditawarkan aplikasi sales Zoho diantaranya:

  • Manajemen prospek yang mengelola prospek dari berbagai saluran.
  • Otomatisasi alur kerja penjualan yang mempermudah kinerja tim.
  • Analisis penjualan yang juga menampilkan tren penjualan dan membuat laporan sale mendalam.
  • Gamifikasi memungkinkan manajer penjualan mengubah tugas rutin menjadi kontes yang menyenangkan untuk mencapai target penjualan.

Kelebihan Zoho ( pro )

Kekurangan Zoho (cons )

  • Ramah untuk digunakan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis
  • Mengelola seluruh siklus penjualan dalam satu platform
  • Sistem otomatisasi alur kerja yang dapat menghemat waktu
  • Akses mobile sangat cocok digunakan dimana dan kapan saja dibutuhkan
  • Kustomisasi laporan analitik sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda
  • Integrasi dengan saluran lain seperti media sosial kurang berfungsi dengan baik
  • Waktu respon dukungan sering terlambat
  • Terkadang mengalami bug saat memasukkan data
  • Pelacakan dokumen untuk presentasi/proposal lemah

 


Bagaimana Cara Menentukan Aplikasi Penjualan Barang Terbaik?

Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan aplikasi penjualan barang dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Berikut tips yang bisa dilakukan sebelum memilih aplikasi catatan penjualan barang untuk bisnis Anda, diantaranya:

– Lakukan riset penyedia aplikasi penjualan barang

Riset atau mempelajari pengembang software penjualan toko (vendor) sangatlah penting. Cari tahu sudah berapa lama vendor berdiri, jumlah klien yang sudah dilayani dan hal lain yang berkaitan. Banyaknya klien bisa Anda jadikan sebagai acuan untuk mengetahui seberapa berpengalamannya perusahaan tersebut dalam menangani perusahaan-perusahaan lain.

– Pelajari fitur-fitur aplikasi penjualan barang telah sesuai dengan kebutuhan Anda

Setiap penyedia aplikasi biasanya menawarkan banyak fitur untuk menjalankan proses transaksi jual beli lebih cepat dan akurat. Pastikan apakah aplikasi untuk penjualan online tersebut memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan bisnis Anda atau malah akan menghambat proses transaksi jual beli.

– Kemudahan penerapan aplikasi penjualan barang

Aplikasi penjualan online yang memiliki fitur lengkap tidak ada gunanya apabila sulit untuk digunakan oleh karyawan Anda. Pastikan aplikasi penjualan yang Anda pilih memiliki tampilan serta desain grafis yang user-friendly. Dengan begitu, karyawan Anda bisa memahami penggunaan aplikasi penjualan tersebut dengan sangat cepat.

– Tentukan harga yang akan dikeluarkan

Setiap software penjualan toko yang ditawarkan memiliki varian harga antara satu dan lainnya. Pertimbangkanlah harga yang akan dibayarkan dengan kualitas atau kelebihan aplikasi penjualan tersebut. Usahakan untuk mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai aplikasi penjualan lainnya, mulai dari fitur yang tersedia di dalamnya hingga harga yang ditawarkan. Terpenting harga aplikasi tersebut masih sesuai dengan budget yang Anda miliki.

– Pastikan vendor menyediakan technical support

Saat menggunakan sebuah software, ada kalanya beberapa fitur tiba-tiba tidak bisa berfungsi dengan baik. Vendor yang baik akan menyediakan technical support untuk membantu Anda apabila mengalami kendala saat menggunakan aplikasi penjualan barang. Perhatikan juga kecepatan respon mereka, Jika respon yang diberikan baik dan cepat, itu artinya Anda sudah memilih penyedia aplikasi sales yang tepat.

– Pelajari ulasan dari bisnis lainnya

Semakin banyak Anda mendapatkan wawasan tentang aplikasi penjualan dan stok barang dari bisnis lainnya, maka semakin banyak pula Anda memiliki pilihan. Hal ini akan lebih meyakinkan Anda karena informasi yang mereka berikan biasanya lebih detail.

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!


Dapatkan Aplikasi Penjualan Barang untuk Bisnis Anda Sekarang!

Sales CRM Application Qontak by mekari

Sebagai pelaku bisnis, tentu Anda menginginkan yang terbaik untuk bisnis Anda, termasuk software penjualan. Pastikan untuk memilih aplikasi penjualan barang sesuai kebutuhan Anda, berpengalaman dan harga terjangkau.

Qontak.com menyediakan aplikasi penjualan yang dapat dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Software sales Qontak.com terkoneksi dengan CRM dan Omnichannel telah banyak membantu bisnis menjalankan proses penjualannya lebih efektif dan efisien.

Hubungi tim Qontak.com untuk menanyakan lebih lengkap aplikasi penjualan barang atau Anda mau mencobanya aplikasi penjualan online gratis sekarang disini!

Hubungi Qontak.com sekarang atau dengan mengisi form COBA GRATIS dibawah ini:


You may also like

0 comments

By