Qontak WhatsApp

5 Cara Agar Email Marketing Selalu Memberikan Hasil yang Efektif

email marketing

Email Marketing

Melakukan praktek email marketing untuk menjangkau customer Anda merupakan bagian dari digital marketing dan digital sales yang tidak dapat dipisahkan. Seiring dengan berjalannya metode yang sudah Anda tetapkan untuk email marketing Anda di awal, penyesuaian akan harus Anda lakukan. Untuk itu, berikut ini cara-cara untuk membuat email marketing Anda selalu update dengan tren terkini dan menghasilkan konversi yang efektif.

5 Cara Agar Email Marketing Selalu Memberikan Hasil yang Efektif:

  1. Selalu berikan perhatian ekstra bagi subjek email marketing Anda

Subjek email adalah hal pertama yang diperhatikan oleh orang yang menerima email dari Anda. Subjek yang efisien dan menarik akan selalu dibuka, sementara subjek yang tidak jelas atau tidak menarik akan langsung dihapus tanpa dibuka. Anda tentu tidak ingin email yang sudah susah payah disusun langsung masuk ke trash. Pastikan headline yang Anda buat singkat, langsung dan relevan sambil tetap memprovokasi penerimanya untuk membaca email hingga selesai bahkan mengambil tindakan.

  1. Gunakanlah tata bahasa yang jelas dan sudah dipersingkat

Isi email yang singkat akan sangat menghemat waktu mereka yang membacanya. Setelah tertarik dengan headline Anda, mereka yang membuka email dan membacanya akan berharap mendapatkan informasi yang dijanjikan saat membaca subjek email. Jangan bertele-tele, periksa lagi kata-kata yang sudah Anda susun dan segera perbaiki kesalahan penulisan yang ada. Kesalahan penulisan seperti ini dapat membuat orang yang menerima email mempertanyakan kredibilitas Anda.

Email Marketing

  1. Buatlah isi email yang benar-benar ditujukan secara personal bagi sang penerima

Email yang dibuat bernada lebih personal cenderung memancing penerimanya untuk membaca secara lebih saksama dan ingin untuk mengambil tindakan. Jika mereka menemukan bahwa email tersebut sudah disusun khusus untuk mereka saja, mereka akan lebih tertarik untuk mengikuti alur email sampai selesai.

  1. Pastikan Anda mengirimkan emailnya di waktu yang tepat

Tergantung dari isi email yang hendak Anda kirimkan, pastikan Anda mengirimkan email tersebut di waktu yang tepat. Jika promosi hanya berlangsung selama periode jam tertentu, maka Anda harus mengirimkannya sebelum waktunya dimulai untuk membangun antisipasi. Lakukan riset mengenai jam berapa sebaiknya Anda mengirimkan email Anda untuk menjangkau prospek dan target market yang tepat.

Email Marketing

  1. Bangunlah kesan email yang hanya tersedia dalam waktu terbatas saja

Jika Anda berhasil membangun dorongan ini di benak penerima email, mereka yang menerima email tersebut akan langsung membuka email. Salah satu caranya, Anda dapat mengikutsertakan waktu yang tersedia sebelum promosi atau penawaran habis atau menyebutkan kata “terbatas”.

Dengan konsisten menjalankan semua hal ini untuk strategi email marketing Anda, konversi akan menanjak dengan sendirinya.

CRM Qontak.com Membantu Anda Mengirimkan Email Marketing

Kegiatan sales maupun marketing  yang tidak tepat sasaran akan memberikan hasil yang tidak maksimal. Aplikasi pendukung marketing dan sales seperti aplikasi CRM menyediakan fitur email marketing yang dapat digunakan untuk mengirimkan promosi langsung tanpa aplikasi tambahan kepada prospek atau pelanggan yang telah tersimpan rapi datanya dalam sistem. Isi dari promosi tersebut juga dapat disesuaikan dengan prospek atau pelanggan yang ditargetkan. Hal tersebut dapat menarik minat dari penerimanya sehingga dapat meningkatkan sales.

Pastikan aplikasi marketing yang dipilih mudah digunakan, sesuai dengan kebutuhan bisnis, dan sesuai dengan budget. Anda dapat memulai dengan aplikasi CRM Qontak.com yang dapat membantu Anda melakukan marketing automation dengan email campaigns. Fitur Aplikasi CRM ini memungkinkan Anda mengirimkan email marketing dalam jumlah besar secara otomatis kepada prospek dan pelanggan Anda dengan personalisasi nama maupun data-data yang tersedia di database pelanggan Anda. Anda juga dapat memfilter berdasarkan jabatan, departemen, industri, ukuran perusahaan, dan lainnya, sebelum melakukan kampanye email.

Hubungi tim Qontak.com untuk konsultasi atau coba GRATIS aplikasi CRM untuk email marketing Anda sekarang juga!

email marketing

You may also like

By