5 Cara Mempermudah Praktek Digital Marketing Bagi Bisnis Anda

Digital Marketing Tools

Mempraktekkan digital marketing bagi bisnis yang Anda wakili dan masih berada di tahap awal sosialisasi dan pembangunan sistem kerja yang efektif bisa menjadi proses yang panjang dan memakan waktu lama. Waktu yang lama di tahap awal pembangunan sistem digital marketing suatu brand ini dapat membuat pekerjaan sales dan marketing terhambat dan menjadi kurang efektif. Karenanya, untuk mempersingkat waktu Anda, berikut ini tools dan cara praktek digital marketing secara otomatis untuk Anda manfaatkan.

  1. Menggunakan Searchmetrics

Platform yang satu ini membantu Anda melacak dan mengecek data-data yang terekam berhubungan dengan konten yang Anda terbitkan. Keputusan-keputusan serta strategi konten Anda selanjutnya dapat didasarkan dari data yang bisa Anda akses dan analisa ini. Searchmetrics juga menyediakan keywords yang relevan serta ide-ide konten yang bisa digunakan untuk promosi brand. Anda dapat pula membandingkan langsung konten dari brand Anda dengan konten saingan Anda.

  1. Menggunakan Green Lotus

Jika Anda baru memasuki dunia SEO dan digital marketing, maka akan sangat mudah bagi Anda untuk merasa kebingungan. Menggunakan Green Lotus akan membantu Anda memanfaatkan fasilitas social media dan SEO untuk meningkatkan ranking pencarian brand Anda di search engine secara lebih efektif.

  1. Menggunakan Klaviyo

Klaviyo membantu Anda menyusun dan mengirimkan email marketing yang tertarget dan personal dengan adanya fitur autoresponder, real-time segments serta pengaturan subscription dan analytics dari performa email marketing Anda. Anda dapat pula mengintegrasikannya dengan shopping cart, CRM serta software marketing dan help desk yang berguna bagi bisnis e-commerce.

Digital Marketing Tools
Sumber gambar: greenflagdigital.com

 

  1. Menggunakan Unbounce

Untuk membangun, mengedit dan meluncurkan landing page secara cepat, Unbounce-lah solusinya, khususnya bagi landing page yang ingin Anda tes terlebih dahulu. Platform Unbounce sudah dibangun untuk dapat mengakomodasi pembangunan halaman yang bisa segera live dengan lebih cepat tanpa banyak kesulitan untuk mendesain karena banyaknya template yang bisa di-tweak agar sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Menggunakan Rocket Fuel

Platform yang satu ini jadi unggulan karena adanya fitur unik yang disebut Moment Scoring, yang memungkinkan adanya pemanfaatan data penggunan anonim untuk menghitung banyaknya kemungkinan respon yang diperoleh pada iklan yang Anda pasang. Kemudian, platform ini akan menggunakan informasi ini untuk memutuskan di mana dan kapan sebaiknya sebuah iklan yang sudah Anda rancang tayang.

Digital Marketing Tools
Sumber gambar: rocketfuel.com

6. Menggunakan Offerpop

Offerpop merupakan platform interaksi dalam dunia marketing yang berfokus pada terkumpulnya engagement lewat kampanye menggunakan hashtag, konten yang dikontribusikan oleh user, kontes, kuis dan program referral. Offerpop dapat membantu brand Anda melakukan interaksi yang mendatangkan konversi.

Keenam platform tersebut Anda perlu gunakan untuk membantu berbagai praktek digital marketing yang berbeda yang harus Anda lakukan menjadi lebih mudah, hemat waktu dan memungkinkan terjadinya pembelajaran serta pengembangan dan eksperimen ide strategi digital marketing yang paling sesuai.

You may also like

× Contact Us!