Qontak WhatsApp

Pesan dari Leader-Leader dalam Online Marketing Ini Penting Anda Ketahui!

Online Marketing Figure

Jika ada orang-orang yang sudah lebih dahulu mengecap kesuksesan di bidang sales dan marketing sebelum Anda dan bisa berbagi trik andalan mereka untuk menembus dunia dengan persaingan ketat ini, Anda tentu mau mendengar apa pendapat mereka dan pesan penting dari mereka agar bertahan dan sukses seperti mereka. Salah satu dunia yang paling berkembang pesat dan mau tidak mau membuat Anda ikut melompat naik ke kereta cepatnya adalah dunia marketing secara online. Nama-nama besar ini adalah “pemain” lama yang sudah paham betul dunia online marketing, dan berikut ini buah pemikiran mereka untuk Anda.

Dalam bidang SEO

Mike Blumenthals, Penulis Understanding Google My Business & Local Search
Blumenthals menjadi pemain utama karena adanya pengetahuan yang luas mengenai SEO lokal serta kemampuannya untuk setia pada niche tersebut dan terus bereksplorasi. Mengikuti jejak Blumenthal, dirinya selalu melakukan blogging sendiri dan berbagi dengan komunitas SEO. Cara ini perlu juga Anda terapkan untuk mengasah kemampuan menulis serta terus menghasilkan konten-konten yang layak di-share-kan.

Di bidang Pay Per Click dan SEM

Larry Kim, Pendiri dan Chief Technology Officer di Wordstream

Sejak mendirikan Wordstream di tahun 2007, kini Kim aktif menjadi pembicara di mana-mana topik SEM dan PPC dibawakan. Bagi Kim, yang terpenting adalah membangun koneksi dengan menggunakan kekuatan komunitas secara online. Kim juga tetap aktif menulis dan memproduksi sendiri konten-konten berkualitas untuk mengembangkan dirinya secara pribadi serta bisnisnya.

Dalam bidang content marketing

Brian Clark, CEO dan Pendiri Copyblogger

Berawal dari blog semata, Brian Clark kini berhasil me-rebranding ulang Copyblogger Media dan mengubahnya menjadi perusahaan bernama Rainmaker Digital yang menyediakan solusi bagi orang-orang dalam membangun bisnis via media sosial dan marketing secara online. Kunci kesuksesannya? Loyalitas terhadap kemampuan utamanya, yaitu blogging, serta memproduksi konten-konten berkualitas.

Online Marketing Figure
Sumber gambar: wpelevation.com

Di bidang media sosial

Mike Stelzner, CEO and Pendiri dari Social Media Examiner

Didirikan di tahun 2009 serta berhasil mengantongi 435,000 subscriber email dalam beberapa tahun saja, satu hal yang bisa Anda contoh dari Stelzner adalah penyediaan konten yang teratur dan terjadi setiap hari serta kehadiran online yang tidak diragukan lagi lewat konten, interview para ahli, review dan banyak lainnya. Stelzner juga dengan berani memfasilitasi 3300 marketer di seluruh dunia untuk belajar media sosial, sehingga semakin mengangkat namanya dan brand-nya sebagai ahli di media sosial, meningkatkan penghasilan perusahaan.

Di bidang affiliate marketing

Zac Johnson, Presiden dan CEO dari MoneyReign Inc

Zac Johnson merupakan mastermind di belakan bloggingtips.com serta zacjohnson.com, dan kini, MoneyReign yang telah berhasil menjadi pusat affiliate marketing sejak tahun 2000. Johnson punya daya belajar yang seakan tidak habis, melatih dirinya sendiri untuk memiliki mental entrepreneur dengan mencetak penghasilan online semasa remaja. Inilah yang juga harus mulai Anda sesuaikan: mental Anda.

Di bidang analitik

Brian Clifton. Direktur dari Data Insight di Search Integration

Clifton mengawali karir sebagai Kepala Web Analytics Eropa pertama di Google pada tahun 2005 selama tiga tahun, namun lebih dikenal luas sebagai penulis. Bukunya yang berjudul “Advanced Web Metrics with Google Analytics” sudah dijadikan acuan murid dan peminat analitik di seluruh dunia. Seperti Clifton, temukan panggilan sejati Anda dan dedikasikan karir Anda mengikuti dan mengeksplor lebih lagi panggilan tersebut sehingga dapat terbuka jalan untuk inovasi yang mengubah dunia dan membawa penjualan masif.

Online Marketing Figure
Sumber gambar: sitevisibility.co.uk

Di bidang email marketing

Justine Jordan, Wakil Presiden Marketing di Litmus

Sebagai pembicara yang kerapkali diundang di event-event digital marketing, wanita ini dapat menjadi inspirasi Anda karena passion-nya di bidang berbagi ilmu ke sesama marketer dalam hal pembuatah email yang bisa memicu interaksi dan akhirnya konversi. Jordan sendiri merupakan penerima penghargaan Email Marketing Thought Leader of the Year di tahun 2015

Kesimpulannya, konten adalah masa depan online marketing, dan semua ahli online marketing di atas sudah mengamini, dan menghidupinya. Kapankah giliran Anda?

You may also like

By