Tiga Kesalahan yang Mungkin Sekarang Ada di Akun LinkedIn Anda  

Sales Profile in LinkedIn

Akun LinkedIn Anda adalah representasi dari kredibilitas Anda di dunia profesional yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja oleh siapa saja karena tersimpan di dunia maya. Karenanya, jika Anda adalah seorang pelaku sales atau marketing yang aktif meng-update akun LinkedIn Anda, Anda perlu mengetahui beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan kala meng-update akun LinkedIn. Sebagai orang yang pekerjaannya harus terus berhubungan dengan orang banyak, Anda tentu tidak mau akun LinkedIn Anda dipertanyakan kredibilitasnya bukan?

  1. Banyaknya kesalahan pada ejaan dan tanda baca

Jika Anda menuliskan titel pekerjaan atau deskripsi mengenai diri Anda maupun pekerjaan Anda dalam Bahasa Inggris, kemungkinan untuk melakukan kesalahan pengejaan atau tanda baca akan semakin besar. Karenanya, perhatikan baik-baik proses penulisan hal-hal yang berkaitan dengan pengejaan dan tanda baca, agar kredibilitas Anda tidak serta-merta menurun hanya karena kesalahan kecil. Meski prestasi dan pengalaman kerja Anda mengagumkan, error sekecil penulisan saja akan langsung membuat orang yang tadinya hendak terkoneksi dengan Anda dan tertarik untuk berbisnis akan mempertimbangkan kembali keputusan finalnya.

Sales Profile in LinkedIn
Sumber gambar: blog.proresource.com
  1. Profil Anda tidak diisi hingga selesai

LinkedIn punya banyak ruangan dan data yang harus Anda isi untuk memiliki satu profil yang tampilannya benar-benar lengkap dan merefleksikan siapa diri Anda sebenarnya dalam bentuk resume online. Profil Anda dapat menjadi kesan pertama yang ditangkap oleh calon customer atau klien, karenanya, pastikan semua bagian yang masih kosong terisi dengan lengkap, relevan dan menjawab pertanyaan dari LinkedIn serta up to date atau berisikan kondisi profesional Anda yang terkini. Semakin lengkap Anda mengisi profil LinkedIn Anda, akan semakin profesional Anda terlihat di mata orang yang mengunjungi profil LinkedIn Anda. Jadikan LinkedIn sebagai platform untuk mengekspresikan diri Anda secara lebih maksimal, terutama dalam hal deskripsi soal perusahaan atau brand yang Anda wakili sehingga LinkedIn pun dapat menempatkan profil Anda di daftar utama pencarian.

Sales Profile in LinkedIn
Sumber gambar: thinkviral.com
  1. Anda jarang melakukan koneksi terlebih dahulu

Konsep utama dari LinkedIn sendiri adalah untuk memungkinkan terjadinya koneksi dan networking online antara Anda dengan orang-orang profesional lainnya yang berbagi industri yang sama dengan Anda dan memiliki ketertarikan yang relevan dengan Anda. Jika Anda hanya melakukan koneksi menunggu diundang atau dikirimi invitation terlebih dahulu, Anda sedang melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan klien potensial Anda. Jika Anda juga hanya asal meng-add orang-orang yang Anda temukan profilnya tanpa mempertimbangkan relevansi keterkaitan bisnis yang mereka wakili dengan bisnis Anda, Anda juga sedang membuang-buang waktu. Jangan ragu untuk mengirimkan pesan pada koneksi terbaru yang Anda buat untuk memperkenalkan diri Anda serta melihat kemungkinan Anda saling bekerja sama di masa depan.

Saatnya log in ke akun LinkedIn Anda untuk melakukan beberapa penyesuaian!

 

You may also like