Qontak WhatsApp

7 Daftar Contact Center Provider Terbaik di Indonesia

daftar contact center provicer

Inilah Daftar Provider Contact Center 24 jam Terbaik!

Saat ini, fungsi headphone telah berkembang untuk keperluan komunikasi sehari-hari bagi banyak orang, terutama dalam bisnis. Dimana banyak bisnis melebarkan jangkauan pasar dengan menyediakan layanan pelanggan yang bisa diakses dari headphone pelanggan. Oleh karena itu, banyak contact center provider yang menawarkan aplikasi yang memudahkan bisnis mengelola saluran layanan pelanggan seperti telepon, media sosial, email dan lainnya. selama 24 jam.

7 Daftar Contact Center Provider Terbaik di Indonesia yang bisa Anda gunakan, di antaranya:

  1. Qontak.com
  2. Zoho desk
  3. TalkDesk
  4. Genesys
  5. Dixa
  6. Xcally
  7. UJET

Daftar Contact Center Provider 24 jam


Apa itu Contact Center Provider?

Contact center provider adalah penyedia aplikasi contact center yang digunakan bisnis untuk melayani pelanggan. Dengan aplikasi contact center, memudahkan bisnis mengelola komunikasi dengan pelanggan berasal dari berbagai saluran telepon, email, dan layanan sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau via WhatsApp.

Semua tiket atau informasi yang masuk dari berbagai saluran tersebut, akan tersimpan dalam data center vendor. Data tersebut dapat diakses secara bebas saat dibutuhkan. Pelanggan juga lebih mudah menghubungi bisnis melalui saluran favorit mereka, atau beralih ke saluran baru tanpa mengganggu satu layanan lainnya. Contact center menciptakan citra perusahaan yang konsisten.


Apa Perbedaan Contact Center Provider dan Call Center Provider?

Meski memiliki beberapa kesamaan, contact center dan call center ternyata berbeda. Begitu juga antara contact center provider dan call center provider. Beberapa vendor contact center menyediakan aplikasi call center, tapi tidak semua call center provider menyediakan aplikasi contact center. Sebenarnya apa perbedaan antara call center dengan contact center?

Berikut perbedaan antara Call Center dengan Contact Center adalah:

– Saluran Komunikasi

Perbedaan pertama adalah saluran komunikasi yang disediakan. Apabila call center hanya terbatas pada layanan telepon. Berbeda dengan layanan contact center yang dapat menjangkau lebih luas seperti live chat, chat di website, video call, SMS, media sosial, email, dan lain sebagainya. Semua saluran tersebut terintegrasi yang dapat dioperasikan dari desktop masing-masing agent.

– Contact Center Provider Memberikan Layanan Pelanggan Lebih Baik

Contact center memberikan kebebasan pelanggan untuk memilih cara ternyaman yang mereka inginkan untuk berinteraksi dengan bisnis. Bisnis juga lebih mudah merespon pelanggan dengan contact center. Bahkan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan secara otomatis, sebelum pertanyaan tersebut masuk ke agen dengan Bot.

– Manajemen Antrian Keluhan

Call center hanya menyediakan solusi tunggal untuk mengelola percakapan yang masuk. Berbeda dengan contact center yang menyediakan layanan di banyak saluran. Oleh karena itu, contact center memerlukan sistem Omnichannel untuk menangani semua percakapan dari tiap saluran. Sistem Omnichannel memudahkan agen untuk memilah serta menuntaskan keluhan yang masuk. Bahkan beberapa diantaranya bisa dilakukan secara otomatis oleh sistem routing agen.

Self-Service

Contact center didukung dengan Bot yang mampu merespon pesan masuk secara otomatis. Dengan begitu, pelanggan dapat menyelesaikan masalah sederhana tanpa perlu ke agen. Hal ini mampu menghemat waktu tunggu pelanggan dan menghemat biaya. Berbeda dengan call center, pelanggan harus menunggu agen untuk menyelesaikan masalah mereka.

– Pengumpulan Informasi Pelanggan

Software contact center mengumpulkan data atau informasi pelanggan dari berbagai saluran komunikasi ke dalam satu data center provider. Data tersebut akan ditampilkan dalam satu dashboard pelanggan. Hal ini memudahkan bisnis memahami pelanggan untuk membuat suatu produk/jasa baru sesuai dengan kebutuhan mereka.

– Pengalaman Pelanggan

Seluruh riwayat, data dan informasi pelanggan dari berbagai saluran komunikasi disimpan secara otomatis pada data center provider contact center. Data tersebut dapat diakses oleh agen saat dibutuhkan untuk memberikan layanan pelanggan lebih baik. Sementara pelanggan memiliki keleluasaan memilih saluran komunikasi yang diinginkan. Berbeda dengan aplikasi call center yang hanya memanfaatkan panggilan telepon sebagai satu-satunya sarana berkomunikasi. Informasi yang didapatkan bisnis juga hanya dari telepon.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!


Apa Fungsi Contact Center Provider?

Contact center provider berfungsi menyediakan aplikasi contact center untuk meningkatkan layanan pelanggan Anda. Terlebih diera digital sekarang, layanan pelanggan tidak terbatas hanya melalui panggilan telepon. Tapi juga saluran lainnya seperti email, live chat, media sosial dan lainnya. Aplikasi contact center dapat menghubungkan semua saluran tersebut untuk mendukung bisnis memberikan layanan pelanggan lebih baik.

Berikut manfaat lain yang akan didapatkan bisnis setelah menggunakan aplikasi dari vendor contact center diantaranya:

  • Memberikan keleluasaan pelanggan memilih saluran untuk berkomunikasi dengan bisnis karena seluruh saluran terintegrasi
  • Didukung sistem canggih sehingga lebih efisien
  • Tidak memerlukan perangkat keras baru dan tidak perlu biaya instalasi perangkat lunak, sehingga relatif lebih murah
  • Perangkat keras (hardware) yang Anda miliki masih bisa digunakan atau cukup menggunakan hardware dengan harga terjangkau
  • Tidak memerlukan aplikasi tambahan sehingga sistem beroperasi lebih cepat
  • Tidak perlu lisensi dari pihak ketiga yang kerap membuat pelaku bisnis frustasi dengan minimnya akses yang bisa mereka lakukan.
  • Fleksibel dalam memecahkan masalah/kendala yang menghadang.
  • Dukungan bantuan dari tim support

7 Daftar Contact Center Provider Terbaik di Indonesia?

1. Qontak.com

Qontak-Contact Center Provider

Qontak.com adalah contact center provider terbaik di Indonesia. Aplikasi dari Qontak.com memberikan solusi end to end untuk membantu bisnis mengotomatiskan layanan pelanggan mereka. Dengan begitu, bisnis dapat bekerja lebih efisien dan produktif. Selain itu, aplikasi contact center Qontak.com sangat mudah disesuaikan juga dilengkapi dengan sistem Omnichannel yang  terhubung dengan WhatsApp dan Instagram Chat API, Call Center, media sosial, Email, dan Solusi CRM.

Harga untuk berlangganan Qontak.com mulai dari Rp. 200.000 per bulan dengan uji coba gratis selama 14 hari.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

Fitur yang dimiliki Qontak.com, diantaranya:

  • Web dan Mobile Access: Memungkikan aplikasi contact center diakses melalui PC atau smartphone
  • CRM atau Ticketing System Integration: Integrasi dengan Aplikasi CRM untuk memudahkan tim mengakses data pelanggan saat dibutuhkan
  • PBX System dengan IVR: Menghemat biaya perusahaan dengan adanya sistem PBX canggih
  • Text To Speech: Membuat teks secara otomatis dari percakapan telepon secara real time
  • Agent Routing: Mengalokasikan agen secara otomatis dan adil
  • Wallboard Inbound dan Outbound: Melakukan priority queue, ring all round-robin, proficiency-based routing, transfer between queues, dan agent workspace
  • Dashboards dan custom reports: Menampilkan laporan rinci terkait interaksi dengan pelanggan serta kinerja tim support
  • Integrasi Omnichannel Communications: Menghubungkan dengan aplikasi atau saluran bisnis lainnya seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram, Email, dan lainnya
  • Manajemen Service Level Agreement (SLA): Mengelola kesepakatan tingkat lanjut
  • Sistem Eskalasi & Reminder: Mengirimkan notifikasi pengingat secara otomatis

2. Zoho Desk

Zoho Desk-Contact Center Provider

Zoho Desk adalah vendor contact center  yang mudah digunakan untuk melayani pelanggan. Aplikasi Zoho dilengkapi dengan sistem otomatisasi yang berfungsi untuk mengatur pertanyaan dan permintaan dari pelanggan secara otomatis, berdasarkan prioritas, tenggat waktu, dan status. Zoho juga ini memiliki layanan lainnya selain CRM, yaitu Zoho Desk yang dapat berintegrasi dengan CRM (call center tanpa biaya tambahan).

Harga yang ditawarkan Zoho Desk mulai dari $14 sampai dengan $57 per bulan dengan paket fitur yang bervariasi.

Fitur yang dimiliki oleh Zoho, di antaranya sebagai berikut:

  • Single-click dialing pada seluruh sistem manajemen kontak.
  • Integrasi yang memungkinkan pengguna untuk mensinkronisasi kotak pesan masuk, kontak, dan kalender pada platform CRM.
  • Pencatatan panggilan secara otomatis sehingga mengurangi tugas entri secara manual.
  • Interactive Voice Response (IVR).
  • Zoho Desk, software call center Zoho yang secara otomatis mentransfer pesan suara sebagai tiket layanan.

3. TalkDesk

Talkdesk-TalkDesk

TalkDesk adalah contact center provider yang menawarkan solusi layanan pelanggan bagi bisnis. Aplikasi TalkDesk dirancang untuk membantu bisnis untuk memenuhi semua kebutuhan tim dalam menciptakan hubungan pelanggan yang konsisten dalam skala besar. TalkDesk dilengkapi dengan fitur perutean tugas, data pelanggan terpadu, CSAT, laporan analitik dan banyak lagi.

Harga TalkDesk mulai dari $ 35 per bulan

Fitur yang ditawarkan TalkDesk diantaranya sebagai berikut:

  • Perekam panggilan otomatis
  • Integrasi dengan sistem live chat
  • Dashboard pelaporan
  • Routing Agent

4. Genesys

Genesys-Contact Center Provicer

Genesys adalah vendor contact center berbasis cloud yang mampu merespon pelanggan secara realtime. Aplikasi Genesys didukung dengan sistem Omnichannel yang dapat menghubungkan berbagai saluran seperti IVR, email, messaging, media sosial, live chat dan lainya. Genesys dapat diakses melalui seluler dan juga browser untuk mengoptimalkan kinerja tim support.

Untuk mengetahui biaya berlangganan Genesys, Anda perlu menghubungi sales mereka.

Fitur yang ditawarkan Genesys diantaranya:

  • Sistem Omnichannel
  • Tutorial Availability
  • Cloud Based
  • Agent Routing
  • Cloud Storage
  • Text To Speech

5. Dixa

Dixa-Contact Center Provicer

Dixa adalah contact center provider yang menawarkan solusi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Aplikasi contact center Dixa mampu menampilkan algoritma distribusi panggilan tingkat lanjut dan pengenalan pelanggan yang melakukan panggilan. Dixa juga didukung fitur canggih lainnya yang memudahkan agen untuk melayani pelanggan. Sayangnya, aplikasi Dixa hanya bisa diakses melalui browser,

Harga yang ditawarkan Dixa mulai dari $99 per bulan.

Fitur yang dimiliki Dixa diantaranya:

  • IVR / Voice Recognition
  • Real Time Monitoring
  • VoIP Connection
  • Workflow Management
  • Call Recording
  • Reporting
  • Call Routing

6. Xcally

xcally-Contact Center Provider

Xcally adalah vendor contact center yang memfasilitasi pelanggan untuk berinteraksi dengan bisnis dari berbagai saluran, seperti: telepon, Web Chat, Email, FAX, SMS dan banyak lagi. Hal ini berkat dukungan sistem Omnichannel yang dimiliki Xcally. Selain itu, Xcally juga didukung fitur IVR, contact management, outbound predictive dialer, scripting tool, real time monitoring, analytics and reporting,

Harga Xcally dapat Anda diketahui setelah menghubungi tim sales mereka.

Fitur yang dimiliki oleh Xcally diantaranya

  • Multichannel
  • Contact Management
  • Analytics dan Reporting
  • Customs Dashboards
  • Automation & Triggers
  • IVR system
  • Autodialer
  • Agent Web GUI dan Softphone

7. UJET

UJET adalah contact center provider yang didukung dengan sistem Omnichannel yang memudahkan pelanggan menghubungi bisnis dari berbagai saluran. Aplikasi UJET dapat diakses dari berbagai perangkat baik browser maupun smartphone. Sebab aplikasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih lancar dan kontekstual. Selain itu UJET terintegrasi dengan sistem CRM untuk menyatukan dan mengelola data pelanggan.

Hubungi customer service UJET untuk mengetahui biaya berlanggan setiap bulannya.

Fitur yang dimiliki UJET diantaranya:

  • PSTN Voice
  • Standard Reports & Dashboards
  • Single Sign-On
  • CRM Adapters
  • Web SDK
  • Standard Support
  • Virtual agen
  • Digital & voice channels

Pilihlah Contact Center Provider Terbaik Sekarang!

Saat ini banyak vendor contact center yang menawarkan aplikasi contact center di pasar. Mereka menawarkan fitur beragam yang diyakini mampu meningkatkan layanan pelanggan bisnis Anda. Sebaiknya Anda memilih contact center provider yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda dan memiliki banyak pengalaman seperti Qontak.com.

Qontak.com memiliki fitur lengkap yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Aplikasi Qontak.com terintegrasi dengan aplikasi CRM yang membantu mengotomatiskan penyimpanan, pengelolaan, serta analisis data dari berbagai saluran dalam satu platform terpadu. Qontak.com telah dipercara lebih dari + 1000 perusahaan diberbagai bidang untuk meningkatkan layanan pelanggan mereka.

Hubungi Qontak.com sekarang atau dengan mengisi form COBA GRATIS di bawah ini:

0 comments

By