7 Alasan Menggunakan Aplikasi KPI

aplikasi KPI

Mengapa Anda memerlukan Aplikasi KPI dalam perusahaan?

Pelaporan KPI atau key performance indicators dapat menginformasikan kemajuan sebuah perusahaan terhadap kinerja yang ingin dicapai. Dengan adanya aplikasi KPI, pelaporan kinerja perusahaan dapat dilakukan dengan lebih mudah, transparan, dan dapat diakses kapan pun. Simak artikel berikut untuk mengetahui lebih lanjut apa itu aplikasi KPI dan manfaatnya bagi perusahaan!

Apa itu Aplikasi KPI?

Key Performance Indicators atau KPI merupakan ukuran yang digunakan untuk menentukan dan mengevaluasi keberhasilan sebuah perusahaan. KPI membantu mengukur kemajuan terhadap tujuan dan sasaran perusahaan.

Tiap perusahaan memiliki KPI yang berbeda, tergantung jenis bisnisnya. Walaupun jenis bisnisnya sama, pada akhirnya KPI akan kembali ke perusahaan masing-masing dalam menentukan key performance indicator apa saja yang ingin diukur. KPI ditentukan oleh banyak sekali faktor, seperti tujuan bisnis yang ingin dicapai, filosofi perusahaan, dan lain sebagainya.

Aplikasi KPI membantu perusahaan untuk melakukan hal tersebut dengan lebih mudah. Dengan bantuan aplikasi, perusahaan dapat melihat KPI secara otomatis dan melihat kinerja bisnis secara keseluruhan kapan pun dan di mana pun.

Mengapa Aplikasi KPI penting untuk bisnis?

Dengan menentukan KPI yang tepat, perusahaan akan lebih mudah untuk menerapkan strategi dalam pengambilan keputusan berdasarkan data yang dapat diandalkan. Dengan demikian, pengambilan keputusan yang diambil menjadi lebih akurat.

Software KPI membantu mengelola sumber daya manusia dan operasional bisnis dengan arah dan tujuan yang jelas, sebab tiap keputusan diambil berdasarkan data real yang ada.

Lalu bagaimana sebenarnya software KPI dapat membantu perusahaan?

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat dirasakan.

7 alasan menggunakan Aplikasi KPI

  1. Melacak kegiatan dan kinerja anggota tim

Tujuan utama dari aplikasi KPI tentu saja untuk melacak kinerja tiap anggota tim dan seluruh kegiatan yang mereka lakukan. Anda dapat dengan mudah mengetahui jumlah deals yang sedang terjadi, berapa jumlah tugas yang dilakukan oleh masing-masing anggota tim, dan sebagainya.

aplikasi KPI

  1. Meningkatkan efisiensi

Dengan aplikasi KPI, seluruh data dapat dengan cepat diakses dan ditindaklanjuti. Tampilan pelaporan KPI memungkinkan Anda untuk memonitor dan mengukur kinerja karyawan dan perusahaan secara real time.

Software KPI seperti Qontak memudahkan dalam memodifikasi sendiri tampilan dashboard atau membuat KPI baru. Dengan tampilan data yang diberikan, Anda dapat menemukan insight baru dan memiliki pelaporan dan analisis KPI yang canggih.

aplikasi KPI

  1. Pengambilan keputusan yang lebih baik

Tampilan data pada dashboard memungkinkan Anda untuk menganalisis data-data penting dengan lebih cepat dan mendalam. Hal ini dapat memperbaiki kinerja tiap fungsi departemen. Aplikasi KPI memberikan visualisasi interaktif yang membuat proses analisis menjadi lebih intuitif. Selain itu, perusahaan juga  lebih mudah untuk meninjau dan menemukan solusi yang efektif terhadap permasalahan kinerja yang terjadi.

aplikasi KPI

  1. Memperbaiki fokus perusahaan

Tampilan menyeluruh terhadap data perusahaan pada aplikasi key performance indicators membuat tim Anda lebih fokus pada indikator yang paling penting. Hal ini membantu untuk menyesuaikan proses bisnis terhadap tujuan yang ingin dicapai.

  1. Fleksibel terhadap pertumbuhan bisnis

Seiring dengan pertumbuhan bisnis dan segala perubahan yang terjadi, tampilan dashboard pada aplikasi KPI dapat ditingkatkan dengan mudah.

Fleksibilitas aplikasi seperti yang dimiliki Qontak mendukung kebutuhan bisnis yang terus berubah. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan perubahan KPI perusahaan yang terjadi melalui aplikasi.

  1. Melacak kehadiran dengan live GPS

Beberapa aplikasi key performance indicators seperti Qontak memiliki fitur live GPS yang memungkinkan Anda untuk dapat melacak kehadiran pegawai. Anda dapat meminta pegawai untu melakukan check-in setiap hari sehingga dapat memantau kehadiran mereka. Laporan hasil check-in harian dan bulanan dapat dilihat dalam bentuk Excel.

aplikasi KPI

  1. Memantau KPI kapan pun dan di mana pun

Saat ini, orang-orang lebih mengandalkan fungsionalitas dalam handphone mereka. Dengan bantuan aplikasi, Anda dapat melihat kinerja harian maupun bulanan perusahaan kapan pun dan di mana pun. Kemudahan dalam mengakses aplikasi secara mobile memungkinkan Anda untuk selalu terhubung, menampilkan, dan menganalisis data kapan pun diperlukan.

Qontak merupakan software CRM Indonesia terbaik yang sekaligus dapat berfungsi sebagai software KPI. Dengan Aplikasi KPI yang dimiliki Qontak, Anda dapat dengan mudah melacak tenaga lapangan, after sales, operasional, dan lain sebagainya. Beberapa fitur utama dalam software KPI Qontak:

  1. Task management
  2. Pembuatan KPI yang dapat dikustom
  3. Melacak operasional perusahaan
  4. Melacak after sales

Kelola KPI perusahaan lebih baik lagi dan miliki bisnis yang lebih terarah bersama kami.

× Contact Us!