5 Aplikasi Web Chat Terbaik untuk Bisnis

aplikasi web chat

Aplikasi Web Chat Solusi Komunikasi Cerdas untuk Bisnis

Aplikasi Web Chat adalah pilihan cerdas bagi sebuah bisnis yang ingin memberikan layanan cepat dan memberikan kesan personal kepada pelanggan. Software chat ini digunakan untuk berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan yang mengunjungi website bisnis mereka. Biasanya layanan yang diberikan berbentuk chatting maupun form yang bisa diisi pelanggan, untuk bertanya maupun mengisi pesan serta komplain mengenai bisnis atau produk yang ditawarkan.

Aplikasi Web Chat sangat cocok digunakan untuk bisnis yang bergerak bidang pelayanan. Dikarenakan selain dapat dapat meyakinkan pelanggan Aplikasi Web Chat, software chat ini juga bisa mendapatkan feedback langsung tentang masalah pelanggan secara real time. Disisi lain pelanggan juga dapat memperoleh informasi tentang produk dengan lebih detail. Chat tools ini mengandalkan tenaga manusia sebagai pihak yang akan memberikan pelayanan kepada pelanggan

Terjadi peningkatan sigifikan penjualan hingga lebih dari 65% pada bisnis di Amerika Serikat dan Inggris yang terintegrasi dengan chat tools. Alasan peningkatan tersebut karena 79% pelanggan merasa puas pertanyaannya dijawab dengan cepat. Sebanyak 46% dari mereka setuju bahwa Aplikasi Web Chat adalah metode komunikasi yang paling efisien. – econsultancy.com

Mengenal lebih jauh mengenai Aplikasi Chat dengan membaca: Mengenal Live Chat Widget dan Fiturnya

Alasan Aplikasi Web Chat Penting untuk Bisnis 

Aplikasi Web Chat telah digunakan sebagai strategi komunikasi efisien oleh banyak bisnis di dunia. Baik pelanggan maupun tim support bisnis Anda dimudahkan untuk berkomunikasi dengan penggunaan aplikasi chat ini. perangkat lunak chat didukung dengan fitur canggih seperti online support 24/7, ticketing support, pesan otomatis dan terintegrasi dengan sistem CRM atau database pelanggan.

Selain kemudahan, Aplikasi Web Chat memiliki banyak keuntungan untuk bisnis yang sayang dilewatkan. Berikut manfaat yang bisa bisnis Anda dapatkan:

  • Membangun Customer Trust

Melalui penggunaan Software web chat, bisnis Anda dapat melakukan interaksi langsung dengan pembeli sehingga dapat membangun kepercayaan mereka. Hal ini sangatlah penting, sebab apabila pelanggan tidak mempercayai bisnis tersebut, mereka tidak akan memberikan informasi kontak atau personal lainnya.

Anda juga bisa membangun kepercayaan pelanggan dengan membaca: Siapkan 6 Hal Ini Supaya Konsumen Percaya Pada Bisnis Anda

  • Meningkatkan Customer Satisfaction

Penggunaan software ini dapat meningkatkan kepuasan karena memberikan efisiensi dan kecepatan dalam merespon pelanggan. Hal ini didukung studi econsultancy.com yang mengatakan live chat memiliki kepuasan pelanggan tertinggi sebanyak 73% dibandingkan channel lain seperti email hanya 61% dan telepon sekitar 44%. Faktor utamanya karena dapat menghemat waktu.

  • Memahami Pelanggan dengan Aplikasi Web Chat

Aplikasi Web Chat tidak hanya mempercepat terjadinya close deal, tetapi juga mengumpulkan insight pelanggan. Caranya dengan meninjau riwayat percakapan yang terjadi dengan pelanggan. Anda dapat memperoleh informasi berharga dan memahami pemikiran, opini, dan perilaku pelanggan. Hal tersebut dapat digunakan untuk pengembangan produk, marketing, hingga strategi bisnis kedepannya.

  • Meningkatkan Penjualan

Aplikasi Web Chat yang digunakan bisnis Anda memiliki potensi peningkatan penjualan. Hal ini dampak dari percakapan langsung yang dilakukan pelanggan dengan tim support bisnis. Hal ini didukung oleh riset yang dilakukan oleh  Ifbyphone, sebanyak 58% pelanggan berbelanja setelah dijawab teleponnya kurang dari satu menit.  Sebanyak 73% dari mereka berpotensi besar untuk menyebarkan pengalaman tersebut ke pelanggan lainnya. Penelitian lainnya dari eMarketer menunjukkan bahwa 35% orang melakukan pembelian setelah menggunakan live chat.

  • Efisiensi Anggaran Customer Service

Aplikasi Web Chat memungkinkan tim support Anda dapat berinteraksi dengan banyak pelanggan sekaligus. Berbeda dengan call center yang hanya memungkinkan agen customer service untuk menangani satu pelanggan di satu waktu. Dengan begitu, Anda hanya memerlukan tim support yang lebih sedikit, sehingga mengurangi biaya customer service. Dari segi biaya pun, pemasangan Aplikasi Web Chat lebih murah dibandingkan sistem call center.

Informasi lebih lanjut baca juga: Pentingnya Live Chat untuk Bisnis

5 Aplikasi Web Chat Terbaik untuk Bisnis

  1. Qontak.com

Aplikasi Web Chat

 

Qontak.com adalah sistem komunikasi Omnichanel CRM yang terhubung dengan berbagai saluran seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Line, Telepon, Email dan lainnya dalam satu dashboard.  Aplikasi Chat ini memungkinkan Anda untuk mengatur sistem perutean agen yang disesuaikan untuk menetapkan pesan secara otomatis sesuai dengan kebutuhan Anda. Keunggulan Qontak.com adalah memudahkan Anda untuk mengukur produktivitas dengan matriks KPI, menyelesaikan percakapan, meningkatkan produktivitas dan banyak lagi.  Qontak.com terintegrasi dengan ChatBot kecerdasan buatan (AI) untuk mengotomatiskan seluruh percakapan sambil mengikuti prosedur operasi standar. Anda bisa menikmati seluruh keunggulan dari chat tools Qontak.com dengan harga terjangkau atau mencobanya secara gratis selama 14 hari.

  1. BoldChat

Boldchat adalah chat tools yang dirancang agar pengguna bisa menjalankan setting live chat yang sesuai dengan kebutuhan untuk bisnis. Integrasi ticketing Boldchat memungkinkan Anda untuk mengatur tugas internal, follow up konsumen, proyek operasi serta layanan tagihan. Chat tools ini dilengkapi fitur email, integrated SMS dan manajemen Twitter. Anda akan dikenakan tarif sekitar Rp 699.288 per agen/bulan atau Rp 8.391.457 per agen/per tahun untuk menikmati layanan dari Boldchat.

  1. Comm100

Aplikasi Web Chat

 

Comm100 dirancang cukup sederhana, dimana bisa di-custom sesuai dengan gaya dan branding yang Anda inginkan. Software Web Chat ini memiliki keunggulan dapat memonitor pelanggan secara real time, mengundang visitor untuk chatting, penggunaan survei dan menggunakan pengaturan kualitas chat. Comm100 terintegrasi plugin untuk manajemen konten dan sistem e-commerce seperti WordPress Store, Shopify, Joomla! Dan Virtuemart. Untuk dapat memanfaatkan layanan Comm100, Anda perlu membayar sekitar Rp 406.264 per bulan atau Rp 4.8875.168 per tahun.

  1. LiveHelpNow

aplikasi web chat

LiveHelpNow adalah perangkat lunak chat yang terhubung dengan Google Analytics, Google Adsense dan Salesforce untuk kebutuhan bisnis online Anda yang menggunakan website. Chat tools ini juga terintegrasi dengan WordPress, Drupal, Joomla!, Magento, Prestashop, MailChimp dan lainnya. LiveHelpNow memungkinkan Anda untuk mengamati pelanggan, menciptakan lists dan triggers, dan mendapatkan feedback. Anda akan dikenai biaya Rp 294.191 per operator/perbulan atau Rp 3.530.295 per operator/tahun untuk menggunakan layanan ini.

  1. Zopim

zopim

Zopim adalah perangkat lunak chat yang dapat menyinkronkan percakapan dengan berbagai perangkat mobile. Dengan begitu, Anda bisa mengukur kesuksesan dan ketepatan dalam pencapaian target berdasarkan chat dan laporan tim agen. Layanan software web chat ditawarkan mulai harga sekitar Rp 156.902 per bulan atau Rp 1.882.824 pertahun.

Dapatkan Aplikasi Web Chat Terbaik untuk Bisnis Anda

Kemudahan komunikasi dengan pelanggan menjadi faktor penting dalam memberikan pelayanan bagi sebuah bisnis. Hal ini sejalan dengan harapan pelanggan yang ingin pelayanan langsung yang cepat untuk membantu mereka selama transaksi. Oleh karenanya, bisnis Anda membutuhkan Aplikasi Web Chat untuk memberikan pengalaman berbelanja pelanggan yang mengesankan.

Aplikasi Web Chat Qontak.com menjadi opsi terbaik bagi bisnis Anda untuk membangun pengalaman pelanggan yang lebih baik. Qontak.com dilengkapi Chat canggih, otomatisasi, dan teknologi AI dan terintegrasi komunikasi omnichannel secara instan. Dengan begitu dapat mengoptimalkan produktivitas tim dengan segera.

Coba GRATIS Aplikasi Web Chat terbaik sekarang juga atau hubungi kami disini!

You may also like