5 Alasan Kuat untuk Menggunakan CRM Whatsapp

Apa itu software CRM WhatsApp?

CRM WhatsApp ialah sistem software CRM yang terintegrasi dengan aplikasi komunikasi WhatsApp. Dalam dunia bisnis saat ini, penjualan menjadi semakin kompleks dan juga dapat berasal dari banyak saluran penjualan. Hal ini dikenal sebagai “penjualan omnichannel” dan banyak pebisnis yang menyadari fenomena ini. Akibatnya, sistem software CRM terintegrasi ke lebih banyak saluran komunikasi, salah satunya ialah WhatsApp.

Untuk memaksimalkan WhatsApp dalam sebuah bisnis, maka software CRM terintegrasi dengan WhatsApp. Lalu, apa itu CRM? CRM adalah sebuah alat perangkat lunak yang membantu mengelola, menumbuhkan, dan mengotomatiskan penjualan dan bisnis Anda. Sebuah CRM akan mengkonsolidasikan semua data Anda di semua saluran penjualan ke dalam satu sistem. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang CRM, Anda dapat membacanya lebih lanjut di sini terlebih dahulu.

Integrasi CRM dengan WhatsApp customer service

Mengapa saya perlu menggunakan CRM WhatsApp?

Penggunaan CRM yang terintegrasi dengan aplikasi tentunya akan memberikan kemudahan bagi tim sales maupun customer service perusahaan dalam melayani pelanggan secara cepat dan tertata, hingga memantau kinerja tim. Berikut ini adalah beberapa fitur pada software CRM terintegrasi WhatsApp yang menjadi alasan tepat bagi perusahaan Anda:

1. Menyimpan Riwayat Obrolan

Software CRM yang terintegrasi akan menyimpan semua interaksi yang Anda lakukan di WhatsApp ke dalam satu dashboard sehingga manajer perusahaan dapat mengetahui apa yang dikomunikasikan oleh karyawan mereka diluar perusahaan. Riwayat obrolan ini disimpan oleh sistem CRM perusahaan sehingga Anda dapat melihat semua data dalam satu tempat.

2. Pengambilan Data Instan

Dengan menggunakan integrasi ini, maka perangkat lunak CRM yang baik akan secara otomatis memasukkan semua informasi kontak baru dan profil pengguna ke dasbor CRM Anda tanpa harus melakukan entri data secara manual. Hal ini akan mengotomatisasi bisnis Anda sehingga akan mengurangi jumlah karyawan dalam bidang tersebut dan tentu saja dapat mengurangi biaya yang harus dikeluarkan.

3. Kolaborasi Tim

Sistem ini menggabungkan semua obrolan WhatsApp dalam satu dasbor sehingga seluruh tim di perusahaan Anda akan menggunakan satu nomor telepon WhatsApp. Hal ini dapat meningkatkan kolaborasi tim, menciptakan transparansi dan memungkinkan perusahaan untuk dapat melayani calon pelanggan dan pelanggan Anda dengan lebih baik.

4. Sistem Alokasi Karyawan

Dengan integrasi ini, perusahaan akan memiliki sebuah sistem untuk mengalokasi karyawannya. Sistem alokasi karyawan ini akan memungkinkan sebuah bisnis untuk dapat menetapkan satu atau lebih anggota tim mereka untuk setiap obrolan WhatsApp.

5. Integrasi Total Obrolan

CRM terbaik seharusnya juga dapat terintegrasi dengan aplikasi pesan lain seperti Line, Telegram, Facebook dan saluran obrolan lainnya dalam satu platform. Hal ini dapat memudahkan komunikasi dengan para pelanggan dalam sebuah platform tunggal.

Bagaimana cara mengintegrasikan software CRM WhatsApp untuk membantu penjualan dan pemasaran saya?

Jika Anda tertarik untuk melakukan uji coba solusi CRM yang terintegrasi dengan WhatsApp, silahkan klik di sini untuk mencobanya gratis atau hubungi kami untuk pelayanan langsung! CRM Qontak adalah sebuah CRM Omnichannel terkemuka yang menjadi penghubung antara bisnis Anda dengan orang-orang yang paling penting bagi bisnis Anda, yaitu karyawan, calon pelanggan, dan juga pelanggan.

You may also like

× Contact Us!