Qontak WhatsApp

4 Teknologi Terkini yang akan Mempengaruhi Digital Marketing

New Technology

Teknologi senantiasa mengalami perubahan dan perkembangan yang terjadi hampir dalam hitungan detik setiap harinya. Di saat kita siap beraktivitas kembali di esok hari, sudah ada teknologi baru yang menanti untuk memasuki kehidupan keseharian kita dan menjadi standar terbaru untuk melakukan segala sesuatunya.

Berikut ini terdapat empat macam teknologi terbaru yang diprediksi akan memiliki dampak besar, bahkan merubah wajah digital marketing yang tengah Anda lakukan saat ini.

  1. Drones

Drones yang merupakan pesawat kecil yang dipasangi kamera ini memiliki nama resmi Unmanned Aerial Vehicles atau UAVs. Kini, drones sudah tersedia dan dapat diakses oleh siapa saja, dan diperkirakan, drones akan menjadi pilihan pengantaran barang ke mana saja di masa depan, terutama dalam bisnis retail online. Amazon, raksasa online retail di internet sudah memulai menginisiasi pengantaran dengan Amazon Prime Air yang menggunakan drones, yang sanggup mengangkat bobot hingga 2,5 kilogram, serta dapat mengantar paket dalam waktu 30 menit.

New Technology
Sumber gambar: dezeen.com
  1. Augmented Reality

Teknologi augmented reality memiliki potensi yang besar dalam dunia digital bisnis sekarang ini. Augmented reality sangat menjanjikan untuk menjadi medium penyampai informasi secara lebih kaya dan jelas, dengan cara menyatukan gambar digital ke dunia nyata yang tertangkap dalam kamera yang sekarang bisa diakses di smartphone Anda. Dilengkapi dengan teknologi yang bisa dipakai dan nyaman, augmented reality semakin menjadi pilihan yang dibutuhkan hari-hari ini.

  1. Teknologi yang bisa dipakai di tubuh

Mulai dari jam tangan pintar atau smartwatch, hingga wristbands dan smart glasses, dan yang terkini adalah smart clothing atau pakaian pintar, semuanya dapat menjadi jembatan penyedia data bagi berbagai bisnis di era digital. Pakaian pintar dapat membantu memonitor kesehatan dan masih banyak contoh teknologi yang bisa dikenakan lainnya yang dapat membantu mengoneksikan banyak hal serta membuat berbagai hal memungkinkan. Diperkirakan dalam dua tahun ke depan, teknologi yang bisa dikenakan ini dapat menuntun kepada banyak inovasi lainnya serta mengubah cara berbisnis nantinya.

New Technology
Sumber gambar: dailygenius.com
  1. Additive manufacturing

Additive manufacturing merupakan tren print 3D atau tiga dimensi, yang memungkinkan tercetaknya objek dalam bentuk 3D yang bisa berfungsi dengan normal. Adanya teknologi ini membuat peralatan berat untuk memproduksi produk dalam jumlah massal menjadi lebih disederhanakan. Para pemilik bisnis akan sanggup memproduksi produk dalam jumlah massal tanpa perlu lagi melakukan outsourcing, memungkinkan terjadinya custom atau desain yang berbeda-beda sesuai keinginan, serta akan lebih murah dari cara produksi yang konvensional. Prototipe dari produk dapat difinalisasikan dan diminimalisir kesalahannya.

Masa depan digital marketing yang semakin maju dan inovatif memerlukan partisipasi dari Anda sebagai pelaku bisnis digital.

You may also like

By