3 Tren Sales lewat Mobile Advertising yang Harus Anda Pertimbangkan

Mobile Advertising and Sales

Praktek sales dan integrasinya ke dunia serba digital membutuhkan penyesuaian yang harus dilakukan sebelum bisnis menderita konsekuensinya karena memutuskan untuk tutup mata akan percepatan era digital. Dalam bidang sales, adaptasi sangatlah diperlukan. Mengingat hampir semua pengguna internet mengonsumsi segalanya lewat layar kecil smartphone mereka membuat Anda harus pintar-pintar berstrategi dan meningkatkan aktivitas dan konversi sales. Ada tiga tren terkini dalam dunia digital sales dan mobile advertising yang perlu Anda ketahui sebagai berikut.

  1. Performa sales yang didasarkan pada orang-orang nyata

Untuk menjangkau customers yang sudah Anda targetkan dan meningkatkan Return of Investment atau ROI, mobile advertising dan sales membutuhkan Anda untuk melakukan CRM atau customer relationship management lewat data yang tersedia. Dari situ, Anda dapat menargetkan ads yang tersedia di berbagai tools dan platform tepat sasaran ke target market Anda. Dengan demikian, Anda sudah melakukan advertising berdasarkan orang-orang dan karakteristik mereka masing-masing. Cara ini merupakan tren terbaru dunia sales yang akan mengubah wajah bisnis Anda dan membuat bisnis Anda akan bertumbuh secara terukur saat dilakukan dengan tepat. Kini, 83% dari pembelian iklan di media melibatkan mobile ads dengan click through rates serta conversion rates yang lebih tinggi 60%.

Mobile Advertising and Sales
Sumber Gambar: adweek.com
  1. Penjualan retail juga bergeser ke mobile advertising

Penjualan dan pembelian retail juga mengalami peningkatan drastis hingga sebanyak 39% dalam setahun hingga tahun 2016 ini, hingga mencapai $123 Milyar. Bisnis retail haruslah memiliki situs yang mobile friendly, membangun aplikasi, demi menjangkau customer yang lebih luas lagi. Prediksinya, di tahun 2016 saja, 32% sales di dunia retail akan bersumber dari mobile phones. Pemasangan mobile ads pun menjadi semakin relevan, entah itu di Facebook, Instagram, atau lewat aplikasi yang Anda bangun sendiri.

Mobile Advertising and Sales
Sumber Gambar: singlegrain.com
  1. Saatnya berkutat di Facebook

Dominasi Facebook yang sudah besar hanya akan bertambah semakin besar lagi dan akan mendatangkan lebih banyak trafik bagi bisnis apapun yang digeluti. CRM atau customer relationship management menjadi lebih terstruktur saat difokuskan dalam platform Facebook. Dengan menargetkan customer yang tepat, trafik akan datang ke situs Anda secara terukur dan lebih menyesuaikan persona audiens Anda. Penelitian terkini menunjukkan trafik yang datang dari pengguna mobile iOS, yang berasal dari Facebook berjumlah 37%. Ketika laman website di-hosting di dalam aplikasi Facebook, dan dilemparkan ke situs Anda, terdapat total sekitar 85% trafik yang mampu datang dari Facebook saja. Karenanya, rancang konten yang memang didedikasikan untuk Facebook bagi konsumer Anda di Facebook.

Apa saja tren yang bisa Anda implementasikan bagi bisnis Anda saat ini?

You may also like