3 Tips Konten LinkedIn Bagi Content Marketer

Linkedin Tips Content Marketer

Memanfaatkan platform LinkedIn sebagai sarana untuk melakukan content marketing merupakan salah satu strategi serta mediun yang tidak lagi bisa diabaikan, terutama jika Anda merupakan marketer business to business atau B2B. LinkedIn memiliki potensi pertumbuhan audiens yang luas sehingga konten yang ditargetkan dengan tepat akan menghasilkan interaksi yang diharapkan serta konversi.

Jason Miller merupakan sosok yang mengepalai divisi Global Content Marketing di LinkedIn, dan konten yang menurut sosok content marketer andal ini akan berhasil adalah konten yang:

1. Datang dari homepage resmi yang Anda buat di dalam LinkedIn.

LinkedIn memungkinkan Anda untuk membuka jalan berinteraksi dengan semua pelaku profesional di seluruh dunia tanpa batas. Bangun audiens Anda sekarang dengan cara membuat company page untuk branding dan identitas bisnis Anda. Di sinilah pusat segala kegiatan konten marketing Anda di LinkedIn, sehingga Anda harus memastikan identitas dan karakter brand Anda benar-benar terefleksi dari page ini. Kecenderungan pengguna LinkedIn ditandai dengan tingginya keinginan mereka untuk terlibat dalam percakapan yang mengangkat topik yang menarik perhatian mereka. Waktu yang dihabiskan di LinkedIn merupakan waktu yang diinvestasikan oleh orang-orang profesional ini, sehingga mereka akan otomatis meresponi konten yang memang berkualitas di dalam page yang menjadi sumber konten berkualitas lainnya. Tujuan utama mereka bergabung dengan Linkedin adalah untuk membuka networking serta menyerap ilmu sebanyaknya, mendapatkan update dari industri yang merupakan spesialisasi mereka serta untuk terinspirasi. Di sinilah konten Anda sebaiknya berfokus.

Linkedin Tips Content Marketer
Sumber gambar: lewishowes.com

2. Publikasikan konten di LinkedIn sekaligus di Slideshare bisnis Anda

Saat target audiens bisnis Anda merupakan bisnis lainnya, data yang lebih lengkap dan dapat dengan mudah diakses atau dijadikan materi bagi audiens Anda tersebut merupakan sesuatu yang mereka cari dan harapkan. Karenanya, Slideshare yang merupakan platform tempat berbagi slideshow atau materi presentasu merupakan data visual yang pasti menarik audiens Linkedin untuk mengikuti company page bisnis Anda. Platform LinkedIn sendiri bahkan sudah sinkron dengan Slideshare, dan sudah terbukti jika konten di LinkedIn mendapatkan impresi lebih tinggi saat konten tersebut berisi informasi bermanfaat dan pengetahuan, daripada sekitar postingan mengenai lowongan pekerjaan. Tantangan kini terletak pada bagaimana cara marketer B2B menyediakan materi bisnis yang interaktif, dan hal ini dapat dicapai dengan memanfaatkan Slideshare di Linkedin.

3. Promosikan konten terbaik Anda.

Promosi berbayar di LinkedIn dapat membantu Anda menargetkan konten Anda langsung pada mereka yang memang perlu melihatnya dan membutuhkannya. Dengan demikian, interaksi yang tercipta akan lebih efektif dan berpotensi berubah menjadi pembelian dan deal.

Linkedin Tips Content Marketer
Sumber gambar: informationweek.com

Sesudah Anda merencanakan dan mengeksekusi konten yang berkualitas, konten tersebut tidak akan melakukan pekerjaannya jika tidak mendapatkan sedikit ‘dorongan’. Untuk memastikan konten Anda dilihat dan diakses, sediakan budget untuk melakukan promosi di LinkedIn. Mengingat Linkedin sendiri merupakan tempat berkumpulnya audiens yang spesifik dan tahu apa yang mereka mau, maka dorongan berupa ads di LinkedIn akan mendatangkan hasil yang jauh lebih efektif bagi bisnis Anda.

Kini, yang tersisa hanyalah penentuan strategi yang sesuai bagi konten Anda, dan tidak hanya sekedar menciptakan konten yang tidak relevan. Rumuskan objektif bisnis Anda dan strategi konten yang relevan, tuliskan solusi yang tersedia dalam bisnis Anda dan jangan kehilangan audiens yang potensial di LinkedIn.

You may also like

× Contact Us!