Qontak WhatsApp

13 Order Management Platform Terbaik di Tahun 2022

13 Order Management Platform Terbaik di Tahun 2022

Rekomendasi Order Management Platform Terbaik untuk Bisnis di Tahun 2022

Order management platform memudahkan bisnis dalam menyelesaikan pemesanan produk. Aplikasi ini dapat mengotomatiskan alur kerja, sehingga meningkatkan produktivitas bisnis lebih efisien.

Penggunaan order management software juga memastikan bisnis memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten. Hal ini salah satu alasan mengapa banyak bisnis saat ini mulai banyak menggunakan order management system.

Pada artikel kali ini kami merekomendasikan 13 order management platform terbaik 2022 yang bisa bisnis Anda coba. Pelajari selengkapnya dibawah ini.

13 Order management platform terbaik yang bisa Anda gunakan adalah

  1. Qontak.com
  2. QuickBooks Online
  3. Veeqo
  4. Salesorder
  5. Brightpearl
  6. Magento
  7. Webgility
  8. SAP Commerce
  9. Orderhive
  10. Skubana
  11. Vin eRetail
  12. Odoo
  13. inFlow Inventory

Rekomendasi Order Management Platform Terbaik untuk Bisnis di Tahun 2022


Apa itu Order Management Platform?

Order management platform adalah aplikasi yang dirancang untuk mengotomatiskan proses order dari awal pemesanan hingga pengiriman ke pelanggan. Sistem otomatis ini mampu menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi proses pemesanan.

Order management system mencakup semua yang dibutuhkan oleh bisnis untuk memantau, melacak, mengontrol, dan menyelesaikan proses pemesanan. Dimana proses yang bisa dipantau aplikasi ini meliputi komunikasi pelanggan, penjualan melalui beberapa saluran, melacak inventaris & rantai pasokan, logistik & logistik pihak ketiga (3PL) dan layanan pelanggan.


Mengapa Harus Menggunakan Order Management Platform?

Order management platform sangatlah penting bagi bisnis. Sebab aplikasi ini mengelola hampir semua proses atau sistem dalam supply chain. Terlebih pada sistem melibatkan banyak mitra yang membuat bisnis mudah kehilangan visibilitas dan kontrol terhadap pesanan.

Selain itu, order management system (OMS) membantu mengendalikan biaya dan menghasilkan pendapatan. Hal ini tak lepas dari kemampuan aplikasi order management yang mengotomatisasi proses manual dan meminimalisir kesalahan.

Order management software juga memberikan pengalaman yang mulus untuk pelanggan di setiap saluran bisnis. Jadi saat pelanggan berpindah-pindah saluran, mereka tidak akan terganggu.

Misalnya pelanggan memesan produk secara online tetapi memiliki pertanyaan dan menyelesaikan pesanan melalui call center. Saat pesanan dipenuhi, pelanggan mengharapkan untuk melihat pembaruan seperti email di sepanjang jalan. Setiap saluran yang digunakan pelanggan tersebut, dapat bisnis manfaatkan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa melalui OMS untuk meningkatkan retensi dan pendapatan.


Apa Manfaat Order Management Platform?

Order management platform bermanfaat untuk mengotomatiskan sistem pemesanan. Dengan begitu, dapat menghemat waktu dan meningkatkan pendapatan. Selain itu, masih banyak manfaat yang akan bisnis dapatkan setelah menggunakan order management software, antara lain:

– Workflow automation

Perusahaan harus menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk memenangkan pelanggan baru dan melayani pelanggan yang sudah ada. Hal ini disebabkan proses back-office yang terlibat dengan manajemen pesanan seringkali memakan waktu.

Order management system dapat mengotomatisasi banyak proses seperti menangani entri data. Hal ini membuat tim penjualan bebas untuk tugas sederhana dan bisa fokus menyelesaikan tugas yang lebih kompleks.

– Meminimalisir Human Error

Di mana ada manusia, di situ ada kesalahan manusia. Bahkan karyawan yang paling rajin dan terampil pun kadang-kadang akan melakukan kesalahan. Ketika mereka melakukannya, itu dapat menyebabkan masalah yang signifikan, meski awalnya hanya kesalahan kecil.

Misalnya Anda menerima pesanan melalui situs web untuk lima item. Kemudian seorang salesman salah ketik saat mengirim pesanan ke gudang dan mencatatnya sebagai 50 item. Artinya Anda mengirimkan sepuluh kali lipat jumlah barang yang dibutuhkan. Hal ini tentu merugikan Anda karena memproduksi lebih dari yang dibutuhkan pelanggan.

Berbeda halnya apabila Anda menggunakan order management software, banyak tugas di atas dapat ditangani secara otomatis termasuk dalam mencatat pesanan. Hal ini meminimalisir kesalahan sederhana dan membuatnya menjadi masalah besar yang merugikan bisnis.

– Laporan analisis akurat dan real-time

Order management system menyediakan data real-time mengenai pesanan, inventaris, pelanggan, dan lainnya. Data tersebut sangat dibutuhkan untuk melakukan analitik dan pengambilan keputusan yang lebih cerdas.

Order management platform didukung pelaporan real-time yang akurat. Hal ini bermanfaat untuk melacak kinerja produk dan perilaku pelanggan hingga pola dan tren pasar. Begitulah cara Anda membuat keputusan yang tepat untuk masa kini dan masa depan.

– Meningkatkan Customer Experience

Order management software membantu Anda memberikan pengalaman pelanggan konsisten di berbagai saluran bisnis. Caranya dengan mendukung tim customer service untuk menjawab pertanyaan tentang status pesanan dengan lebih mudah, Memberikan informasi pengiriman dan pengiriman yang lebih akurat. Dan memastikan semua produk selalu ditandai masuk atau habis dengan benar. Dengan begitu, mampu meningkatkan customer experience.


13 Order Management Platform Terbaik

1. Qontak.com

Qontak-order management platform

Qontak.com menyediakan aplikasi CRM yang berfungsi sebagai order management system. Aplikasi ini mampu memenuhi semua kebutuhan bisnis mulai dari pemesanan, layanan pelanggan hingga produk diterima pelanggan. Kelebihan aplikasi Qontak.com terintegrasi dengan sistem omnichannel sehingga memberikan pengalaman pelanggan konsisten di semua saluran bisnis.

Harga berlangganan Qontak.com mulai Rp 200.000 per bulan untuk setiap pengguna dengan uji coba gratis 14 hari

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

Fitur yang dimiliki Qontak.com, diantaranya:

  • Manajemen database dengan perspektif 360° yang menampilkan semua aktivitas bisnis.
  • Manajemen prospek yang akan menyimpan semua informasi leads dan dapat diakses kapanpun.
  • Laporan analisis penjualan yang dapat difilter dan disesuaikan kebutuhan Anda yang ditampilkan pada dashboard interaktif
  • Visualisasi sales pipeline yang memudahkan memantau aktivitas bisnis
  • Otomatisasi dokumen yang dapat membuat dokumen dari word atau Spreadsheet
  • Ticketing system.yang mempermudah dan mengontrol setiap permintaan pelanggan
  • Otomatisasi tugas anggota tim yang dapat dipantau setiap saat.

2. QuickBooks Online

QuickBooks Online-order management platform

QuickBooks Online adalah aplikasi akuntansi yang membantu bisnis mencatat pesanan populer di pasar. Aplikasi ini didukung berbagai macam fitur yang memudahkan bisnis mengakses dan melakukan semua pekerjaan akuntansi Anda di satu tempat yang terintegrasi.

Harga berlangganan QuickBooks mulai dari $10 per bulan

Fitur yang dimiliki QuickBooks Online antara lain:

  • Customization
  • Workflow Capability
  • User, Role, and Access Management
  • Performance and Reliability
  • Output Document Generation
  • Custom Reporting

3. Veeqo

Veeqo-order management platform

Veeqo adalah order management platform yang menyinkronkan pesanan Anda di semua saluran penjualan bisnis. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk mencetak label pengiriman dan mengirim ke pelanggan. Veeqo telah banyak digunakan di Amerika dan di seluruh dunia.

Biaya yang ditawarkan Veeqo mulai dari $ 195 per bulan.

Fitur yang dimiliki oleh Veeqo sebagai berikut:

  • Performance reports
  • Warehouse management
  • Connect stores
  • Streamline accounting
  • Manage purchase orders

4. Salesorder

Salesorder-order management platform

Salesorder adalah order management software berbasis cloud. Aplikasi aman digunakan untuk mengelola penjualan, pemenuhan, dan operasi akuntansi. Hal ini membantu bisnis untuk meningkatkan kinerja karyawan dan menghemat waktu.

Harga berlangganan Salesorder mulai dari $ 199 per bulan

Fitur yang dimiliki oleh Salesorder meliputi:

  • Backorder Management
  • Inventory Management
  • Order Tracking
  • Recurring Orders
  • Returns Management
  • Shipping Management

5. Brightpearl

brightpearl-order management platform

Brightpearl adalah salah satu order management platform terbaik. Aplikasi ini dirancang untuk mengelola pesanan Anda secara efisien. Kemampuan tersebut berkat dukungan fitur alur kerja pemesanan dan faktur otomatis. Fitur yang dimiliki Brightpearl membantu memenuhi kebutuhan bisnis keseluruhan.

Harga berlangganan Brightpearl dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka.

Fitur yang ditawarkan oleh Brightpearl antara lain:

  • Cataloging/Categorization
  • Commission Management
  • Credit Card Processing
  • eCommerce Management
  • Inventory Control

6. Magento

Magento

Magento menyediakan order management system untuk menjual atau memenuhi pesanan dari mana saja. Aplikasi ini juga dapat menciptakan pengalaman konsisten di seluruh saluran bisnis. Magento dikenal dengan fleksibilitasnya untuk beradaptasi dengan perubahan jenis dan ukuran operasi bisnis.

Biaya berlangganan Magento hanya bisa diketahui dengan menghubungi customer mereka

Fitur yang dimiliki oleh Magento seperti berikut:

  • Checkout Process
  • Tax Display and Processing
  • Payment Processing
  • Order Management
  • Performance and Reliability

7. Webgility

Webgility

Webgility adalah order management platform yang paling fleksibel, kuat, dan mudah digunakan. Aplikasi ini dirancang untuk mengotomatisasi akuntansi bisnis online. Data bisnis akan disinkronkan secara otomatis di semua saluran penjualan Anda. Dengan Webgility, Anda dapat dengan mudah untuk mengajukan pajak penjualan.

Harga berlangganan Webgility mulai dari $ 39.00 per bulan.

Fitur yang ditawarkan oleh Webgility antara lain:

  • Centralized Inventory Database
  • Stock History Reporting
  • Bundles, Kits, & Variantse
  • Commerce Integrations
  • Accounting Integrations
  • Data Exporting / Importing

8. SAP Commerce

SAP Commerce-order management platform

SAP Commerce menyediakan order management platform berbasis cloud. Aplikasi ini memungkinkan bisnis untuk berinovasi dengan cepat dan memberikan solusi perdagangan digital yang sempurna. SAP Commerce memiliki basis pelanggan terluas dan beragam dengan lebih dari 3500 pelanggan, mewakili 20 industri di 100 negara.

Biaya berlangganan SAP Commerce dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka.

Fitur yang dimiliki oleh SAP Commerce adalah sebagai berikut:

  • Checkout Process
  • Shipping Options
  • Payment Processing
  • Order Management
  • Admin Access Rights
  • Performance and Reliability

9. Orderhive

Orderhive- order management platform

Orderhive adalah order management software yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda menangani tugas pemenuhan manual, dengan mengotomatiskan sistem pemasaran. Hal ini membantu meningkatkan produktivitas bisnis.

Harga yang ditawarkan oleh Orderhive mulai dari $ 44.99 per bulan.

Fitur yang dimiliki oleh Orderhive antara lain:

  • Forecasting
  • Inventory Management
  • Inventory Optimization
  • Kitting
  • Label Templates
  • Manufacturing Inventory Management

10. Skubana

Skubana-order management platform

Skubana adalah salah satu order management system terbaik. Aplikasi ini menawarkan fitur untuk mengelola entitas eCommerce Anda secara efisien dengan melakukan tugas mengelola pesanan secara akurat. Aplikasi Skubana bahkan memberikan perkiraan berdasarkan riwayat pemesanan, untuk membantu bisnis Anda berkembang.

Biaya berlangganan Skubana mulai dari $ 999 per bulan.

Fitur yang ditawarkan Skubana sebagai berikut:

  • Inventory Management
  • Order Management
  • Purchase Order Management
  • Reporting/Analytics
  • Supplier Management
  • Warehouse Management

11. Vin eRetail

Vin eRetail-order management platform

Vin eRetail adalah aplikasi yang dirancang untuk pemenuhan pesanan, manajemen inventaris & manajemen gudang berbasis SaaS. Aplikasi ini sangat fleksibel dan hemat biaya. Vin eRetail menyediakan dasbor terpadu untuk membantu Anda melacak pesanan dari berbagai sumber secara real-time dan memenuhi pesanan B2B dan B2C.

Harga berlangganan Vin eReatail dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka.

Fitur yang dimiliki oleh Vin eReatail sebagai berikut:

  • 3PL Management
  • eCommerce Management
  • Inventory Management
  • Kitting
  • Manufacturing Inventory Management
  • Multi-Channel Management

12. Odoo

Odoo

Odoo adalah salah satu order management platform terbaik. Aplikasi Ini membantu Anda menyelesaikan proses pemesanan. Odoo mudah diintegrasikan dengan aplikasi lainnya yang rumit. Integrasi ini membuat seluruh data bisnis terpusat dalam satu platform.

Biaya berlangganan Odoo mulai dari $ 24 per bulan.

Fitur yang ditawarkan oleh Odoo antara lain:

  • Customization
  • Workflow Capability
  • User, Role, and Access Management
  • Performance and Reliability
  • Performance and Reliability
  • User, Role, and Access Management

13. inFlow Inventory

InFlow Inventory adalah cara termudah untuk menjalankan dan mengelola bisnis Anda. Jika Anda bergerak di bidang grosir, distribusi, manufaktur, atau e-niaga, inFlow dapat membantu Anda melacak inventaris di semua lokasi dan mengelola pembelian dan penjualan. Anda dapat memilih, mengemas, dan mengirimkan pesanan, menghubungkan e-niaga dan akuntansi.

Harga berlangganan inFlow Inventory mulai dari $ 89.00 per bulan.

Fitur yang dimiliki inFlow Inventory adalah sebagai berikut:

  • Centralized Inventory Database
  • Inventory Level Dashboards
  • Stock History Reporting
  • Low Stock Notifications
  • Bundles, Kits, & Variants
  • Accounting Integrations
  • Data Exporting / Importing

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!


Miliki Order Management Platform Terbaik Sekarang!

Aplikasi CRM Qontak

Order management platform mengotomatiskan proses pemesanan hingga produk diterima pelanggan. Sistem otomatisasi ini membantu bisnis untuk meningkatkan kinerja dan menghemat waktu. Selain itu, kelebihan aplikasi ini adalah meminimalisir kesalahan manusia yang bisa merugikan bisnis.

Sayangnya banyaknya pilihan order management software dipasar, kerap membuat bisnis bingung untuk menentukan pilihan. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan research untuk memilih vendor terbaik dan memiliki banyak pengalaman seperti Qontak.com.

Qontak.com menyediakan aplikasi CRM terbaik di Indonesia. Aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai order management system. Pasalnya Qontak.com didukung fitur canggih yang memudahkan Anda untuk mengelola pemasaran, penjualan dan customer service dalam satu platform. Qontak.com telah dipercaya lebih dari 1000 perusahaan dari berbagai bidang. Coba gratis penawaran kami hari ini. Atau dengan mengisi form di bawah ini:

Hubungi Qontak.com sekarang atau dengan mengisi form COBA GRATIS di samping kanan!

0 comments

By